Pages

Thursday, December 31, 2009

eh, uDaH menDekaTi jaM 00.00!!

sekarang, dimalang udah jam 09.52 dan detik terus berjalan
yah ini hari terakhir ditahun 2009
detik itu bergulir terus berganti menit kemudian jam, hingga sampai lah nanti di angka 00.00

apakah berhenti disitu??

ya enggak laaaaah...
*yah, kecuali emang kuasa Allah inginkan itu :D*

sudah tau kaaaan, bentar lagi perayaan tahun baru *bahkan mungkin sudah ada yg merayakan sedari skr*

mungkin ada yg bertanya, apa sie istimewanya tgl 31 Desember??

bukan kah sama dengan hari2 biasanya, jam menunjukkan pukul 00.00 dan haripun berganti??

yah.. mungkin karena sebagian orang menjadikan tanggal itu sebagai titik tolak... titik balik... atau titik-titik yg lainnya.. :D

buat aku... its time for party!! *ngibul*

sebagian orang sibuk dng rencana untuk menghabiskan waktu di malam pergantian tahun..
ada yg bakar2
*kata Om NH, 'g boleh bakar rumah!', baik Om :D*
ada yg keliling kotanya masing2
*di Malang tadi sore ampe jam 9 an ujan! tp skr udah terang benderang, tp ngebayangin dingin na dan becek na euy...*
ada yg sibuk bikin resolusi
*abang Rizal, batas waktu ampe jam 00.00 loooh :p*

[lantas... km ngapain Nge?]

loh kan td aku bilang... its time for party!! *ngibul, lagi!*

[resolusimu apa Nge?]

hmmmm...

sebentar... sebentar... aku pikir dulu yah...
*berpikir keras sampe monyong2*

ermmm...

aku g bikin, atau mungkin tepatnya... nggak punya resolusi...

eiiiit... jangan ngeliatin dng tatapan aneh gitu donk...

g punya resolusi
bukan berarti g memiliki mimpi
hanya g ingin memaksakan diri
dan itu juga bukan berarti nggak melakukan yang terbaik dan menjadi lebih baik... *copas dr commentku sendiri di postingan Om Nug*
bener kan??

yah, mungkin cara kita menyambut tahun yang baru memang beda
dan juga mimpi kita untuk tahun yang baru juga beda
tapi aku yakin semua pasti ingin tahun depan menjadi lebih baik, ya toh? ^^v

eh... diluar udah terang benderang.. suara terompet dan raungan sepeda motor mulai bersahutan...

eh... di Malang udah jam 10.00, berarti di belahan Timur Indonesia udah berganti tahun yah...
Happy New Year untuk mereka disana...
disini masih 2 jam lagi :D

udah ah, itu aja yg mau aku tulis...

salah satu posting g penting dipenghujung tahun hihi

dan tak lupa

HAPPY NEW YEAR 2010

dan apapun yg sedang inge lakukan sekarang *GR, berasa semua pengen tau, hoho* yang jelas Inge sooo happy menyambut 2010 ^.~


nb :
for Gus Dur :
perayaan pergantian tahun yg membahagiakan bagi beliau, karena beliau diijinkan 'pulang kampung' lebih dulu...
kami disini kehilangan beliau, tp yakin bahwa beliau dapat tempat yg layak disisiNya...
semoga doa kami makin lapangkan 'jalan pulangnya'

bukan tentang bagaimana ia pergi, tapi bagaimana ia memberi arti ketika ia ada *itu yg lbh layak dikenang*

Tuesday, December 29, 2009

aPaKah baHaGia iTu nYaTa, nanTinYa???

lanjutan dari cerita ini


aPaKah baHaGia iTu nYaTa, nanTinYa???


aku seperti masih bisa merasakan
semua hal yang pernah aku rasakan selama bersamanya
walau masih dengan pertanyaan yang seperti tak kan menemukan jawaban pasti
"apakah yang kemarin nyata adanya???"


masih kurasakan dengan jelas malam itu...

ketika aku merasakan sebuah rasa yang dimanakan SENDIRI
yah... aku merasa sendiri...
bukan hanya karena tak ada orang disekelilingku...
tapi ada kekosongan yang aku rasakan dalam jiwaku...

KOSONG

sesaat setelah mendengarnya berujar bahwa tak ada aku dalam jalan yang ia pilih
air mataku tak dapat aku bendung lagi...
tertumpah tanpa aku meminta
seperti ada rasa perih yang lukanya tak kasat mata

entah dimana letak luka itu
tapi aku merasakan sakitnya

menangis dalam kesunyian
dengan pertanyaan tak terjawab "MENGAPA?"

dan bisa kah kamu bayangkan apa yang aku lakukan selanjutnya...

*hey... jangan bayangkan tentang aku yang akan memutus urat nadiku
atau aku yang berlari mencari gedung pencakar langit dan siap melayangkan tubuhku sendiri*

yang kulakukan saat itu...
menatap lekat-lekat foto dirinya
membongkar semua album foto kami

dan semua memori tentang dirinya bagai slide-slide yang terus berputar
tanpa dapat aku menemukan tombol pause, terlebih lagi STOP

aku coba menatap foto kami
disana ada senyum... senyum bahagia
aku yang tertawa riang saat bersamanya
senyum dan tatapan dia yang sangat aku rindukan

dan bayangan akan mimpi, angan, rencana dan cita2
yang selama ini terucap, seakan sirnah menjadi kepingan debu
yang entah akan kemana sesaat setelah angin meniupnya

aku masih berharap bahwa ini semua hanya guyonan
yah... guyonan tak lucu yang akan kutertawakan nanti ketika akhirnya dia menghubungiku lagi
dan bilang "GOTCHA, KENA DECH"
atau hanya menjadi mimpi... mimpi buruk yang hiasi malamku
dan ketika esok pagi aku terbangun, aku hanya akan menanggapinya dengan senyuman
karena ternyata itu semua hanya mimpi

yah... mungkin ini mimpi
aku ingin segera tidur, dan besok aku dapati semua baik-baik saja
kami masih baik-baik saja

tapi... aku tak dapat memejamkan mataku...
semua begitu nyata... rasa sakit itu nyata adanya!!!

bayangkan saja...
hanya bertaut beberapa menit dari terakhir aku menerima SMS nya
yang masih begitu perhatian dan masih dengan panggilan sayangnya untukku
hanya beberapa menit... dan sekarang...
disini aku merasa telah ditinggalkan!!!

foto-fotonya berserakan dilantai kamar...
foto kami... bahagia kami...

mungkin kamu ingin mengatakan BODOH!
yah... BODOH!
untuk apa membuka lembaran lama itu...
yang hanya akan melukai diri sendiri...

tapi itu yang ingin aku lakukan...
hanya untuk meyakinkan diriku sendiri
bahwa... apa yang terjadi kemarin...
kebahagiaan yang *sempat* aku rasakan adalah nyata adanya!!

apakah aku menemukan jawabannya??
entahlah...
yang terasa hanya perih sakit tanpa tau dimana luka itu berada

dan sesaat kemudian...
keinginan lain yang terlintas...
membuang semuanya... yah... semuanya

foto... tulisan-tulisan... barang-barang...
semua yang berhubungan dengan dirinya
semua yang hanya akan membuatku teringat akan dirinya
menyingkirkan semuanya

membuang mereka, seperti melampiaskan perasaan terbuang yang aku rasakan
yah... tak hanya merasa ditinggalkan... aku merasa dibuang!!
aarrrgh!!!!

Itu… yang aku rasakan bulan Agustus 2007, tepatnya tanggal 28



mungkin kamu bisa menghitung sendiri...
berapa lama kami bersama..
mungkin tak ada dalam hitungan tahunan
yah... hanya bulanan!!

apakah aku berhasil membuang semua tentang dia??

mungkin aku berhasil menyingkirkan semua barang yang berhubungan dengan dia
mungkin aku berhasil menghindari semua tempat yang akan mengingatkanku akan dirinya

tapi apakah semudah itu juga aku menghapus ingatanku??
tidak... bagaimanapun usahaku
ternyata kenangan itu tetap tersimpan, dengan rapi disudut hatiku

mungkin memang waktu yang kubutuhkan untuk menangisi lukaku
waktu yang kubutuhkan untuk merasakan kehilanganku
bisa dikatakan singkat...

aku memaksakan diriku
bahwa ketika bulan berganti, maka aku akan bisa bangkit lagi
yah... aku harus menyudahi kesedihanku
apapun alasannya... apapun caranya!!

semua tampak begitu mudah...
hanya 3 hari aku berdiam diri...
menikmati semua yang aku rasakan
bulan berganti maka semua berakhir

mudahkah???
menikmatikah???
yah... anggap saja seperti itu!!!


hari berganti...
dan ada sosok lain yang mulai mengisi hari...
sosok yang *bagiku* seakan coba tawarkan diri sebagai penyembuh luka

tak ada kemulukan...
bahkan awalnya tak ada mimpi, angan, rencana dan cita2..

yah... dia hanya mendampingiku hadapi lukaku
mungkin kau berpikir tak mungkin jika tak ada yang diinginkan
tapi... apapun yang diinginkan, dialah yang ada disaat aku membutuhkan
disaat dia yang memberiku mimpi, angan, rencana dan cita2 pergi...
bahkan tak hanya pergi... ia menghilang... sebenar-benarnya menghilang

SMS yang tak lagi terkirim
Telpon yang tak hanya tak diangkat
tapi sudah suara seorang wanita *operator* yang menjawab
email yang tak lagi berbalas
YM yang tak lagi berstatus aktif!!
tempat tinggal??
dia hanya seorang anak kos
yang mungkin semudah mengganti nomor HPnya untuk pindah kos2an


ternyata...
dengan menghilangnya dia yang memberiku mimpi, angan, rencana dan cita2
dan dengan hadirnya dia yang coba mendampingiku hadapi lukaku
tak dapat mengenyahkan semuanya begitu saja...


hingga akhirnya aku memutuskan untuk berkeluh kesah
pada seseorang yang bagiku begitu mengerti aku
walau akupun tau takkan lagi kutemukan jawaban yang aku cari

aku menemukan tempatku menumpahkan segala rasa...
padanya aku berkata :
Bu'...lihat anakmu ini...
Bu'... aku kangen... lihat anakmu ini...
tak ada yg memeluk... tak ada yg mengatakan 'semua baik2 aja koq'

yah... aku hanya dapat menumpahkan tangisku
*mungkin* tangis terakhirku...
didepan nisan ibuku...




yah... kini ada seseorang yang coba temaniku
seseorang yang juga mulai menawarkan mimpi, angan, rencana dan cita2 baru untukku

tapi...
belum ada 2 bulan aku merasa kehilangan
belum ada 1 bulan aku mencoba menerima dia yang coba tawarkan kebahagiaan
ada hal yang membuatku kembali mempertanyakan

aPaKah baHaGia iTu nYaTa, nanTinYa???


*bersambung*
**still confused with the end**

Sunday, December 27, 2009

aRai... oH... aRai...

beberapa waktu lalu, setelah perjalanan tanpa tujuan dengan seseorang
akhirnya kita bermuara pada satu tempat
BIOSKOP!!

hahay...
satu tempat terdampar yang enak yah...
tanpa perlu kepanasan... hihi

nonton apa kita???
waktu itu pilihan film hanya NEW MOON dan SANG PEMIMPI!!!

yah... hanya dua itu!!!

jadi bingung dech... mau nonton apaan!!!
binguuuuuung sangat!!!

[kenapa nge??? pengen nonton dua-duanya???]

BUKAAAAAN!!! tapi karena nggak pengen nonton dua-duanya!!!
hihihi

NEW MOON, tidak ada dalam daftar film yang harus aku tonton di bioskop!
begitu juga SANG PEMIMPI!!
lagi pula... LASKAR PELANGI pun belum aku tonton!!! hihihi
[hah?!?!?!]
*beuh, nggak perlu kaget gitu napaaaah!! hehehe*

akhirnya diputuskanlah kita nonton SANG PEMIMPI!!
dengan alasan : karena aku adalah warga negara Indonesia yang baik
jadi memilih produk lokal!!
*menghindari timpukan mouse*

padahal yah... partner aku ntu sudah nonton tuch film, dua hari sebelumnya malah!!
tapi... karena tidak kuasa menolak rayuan orang cantik nan imut kaya' aku
*narsis is the best, eh?*
jadilah dia pasrah menuruti keinginanku!!!
*ngakak jungkir balik*
*yang merasa jadi partner kyu, jangan dongkol yah, huehue*
*alasan sebenarnya biarlah hanya kita berdua yang tau!! wkwkwkwk*

dan setelah film selesaiiiiii....
ternyataaaaaaa....

AKU SUKA!!!!!!
bahkan pengen nonton lagi!!!!

*hayoooo mau bilang kualat yaw!!*

awalnya emang sedikit GJ buat aku...
karena film diawali dengan seorang bapak yang mengayuh sepedanya...
kemudian berhenti, untuk memberi kesejukan ditenggorokannya *alias minum!*
waktu itu sepertinya nggak ada suara apa2...
jadi serasa nonton pantomim

eh entah aku yg nggak denger yah!!
*aje gileee... dibioskop kagak denger!!!*
*cari linggis buat korek kuping, huhuhu*

[emang belum baca bukunya Nge??]

empat buku serial itu...
Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, Maryamah Karpov
ada dirumah, teronggok tak berdaya diperpus miniku
yang sudah selesai aku baca, dan jadi salah satu buku favku cuman edensor
Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi, hanya beberapa lembar yang terbaca
entah kenapa nggak pengen nerusin(?)

[bilang ajah maleees!!]

entahlah... back to pilm...

yah... awalnya emang GJ buat aku...

lebih lagi yang nonton nich...
kaya' mau nonton pertunjukan debat!
pada serius beneeeer!!
jadi kalo misal ada yang kentut! pasti ketauan dech
*apa hubungannyaaaaa coba, hehe*

tapi... lama kelamaan... yang ada ngakak!
yup banyak tawa yang ditawarkan film itu

apalagi ada guide *my lovely partner*
yang selalu bilang... "abis gini nih..."
apa maksudnya??? yah begitulah...
pasti adegan berikutnya layak untuk disimak!! hahahahaha

coba aja bayangin, 3 cowo' kecil nonton film india...



yah, ikal... arai... jimbron...
dan mereka membayangkan sosok mereka menjadi pemeran tuch film
kemudian adegan berubah...
si ikal udah berpakaian koboi
si arai berpakaian indian
dan jimbron... kebayang jimbron jadi apah??

jadi KUDA!!!

wkwkwkwkwkwkwk


karena film itu, aku jatuh cinta!
wow!!
aku jatuh cinta pada ARAI

eit... bukan arai yang difoto atas yah...

udah tau kan kalo ARAI itu juga diperankan oleh NAZRIL ILHAM

[sapa tuch nge??]
hah??? kamu g tau NAZRIL ILHAM???
itu loh... yang terkenal ituh...
yang *kata orang* punya karismah...
yang *kata orang* suaranya maknyuuuz*
yang vokalis band itu looooh...

udah tau kan???

iyaaaaaah... ARIEL!!! *sekarang dah bukan Peter Pan lagi pan??*



tapi... bukan ARAI dewasa yang aku suka... buat aku jatuh cinta...

mungkin karena sosok nazril ilham yang sudah sering dilihat
jadi nggak lagi hadirkan sesuatu yang wah...
walo emang awal na yang pengen ditonton... yah akting si Nazril ini

tapi sesudah melihat secara keseluruhan aku lebih jatuh cinta pada sosok arai
ketika dia masih duduk dibangku SMA!!



cakep???

bagi aku sie, nggak terlalu...
tapi... maniiiiissss *gula kaleeee, ehm ehm*

diperankan oleh Rendy Ahmad

selain karena tampang, karena dia selain sosok yang begitu percaya akan mimpinya
juga pemberi semangat pada teman-temannya untuk tetap bermimpi
dan sepertinya dia bisa ajah gitu buat temennya nurut ama yang dia kata...

dan satu mimpi dia selain keinginan pergi ke Jakarta, dan Paris
meluluhkan hati seorang gadis! NURMALA!!

ampe belajar berdendang sambil maen gitar booooook!!

cewek mana coba yang nggak klepek-klepek
kalo ada cowok malem2 berdiri didepan jendela kamarnya
bernyanyi sambil maen gitar, suaranya makyuzzz pula

**nggak klepek2 tapi langsung siram aer cucian iyah, hihi**



nggak dapet foto waktu dia lagi nyanyi, dapetnya inih!
yah dibalik jeruji jendela itulah arai bernyanyi
untuk cewek ituh, yang senyum2 sendiri ituh..
yah... itu yang namanya nurmala!!

ah... ARAI... :D

banyak adegan di film itu yang aku suka...


arai, ikal, jimbron


   

 ketika mereka saling menatap


ketika arai merayu dengan pantun


 

kira-kira tatapan mupeng apakah ini??? *hihi*


  

nonton ituch tuch... eh... ketauan *wkwkwk*




banyak hal didapet dari film ini, selain ngakak nya itu... hehehe

tentang sahabat...
tentang mimpi...
tentang cinta...
tentang perjuangan...

Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu!

Thursday, December 24, 2009

yg mencinta.. yg terluka..

beberapa waktu lalu, ada yg memberikan sebuah buku dengan judul "mencinta hingga terluka"



cukup menggelitik dengan judulnya..

ternyata tentang psikologi.. tentang kekuatan cinta yg memulihkan hati..

bertolak belakang yah ma judulnya...

setelah buku ini sudah ditangan, langsung aja dibaca.. walau sudah selesai, tp aku belum benar2 "membaca"

mungkin karena aku nggak terlalu suka buku model seperti ini... :)

tapi... dihalaman kata pengantar ada kalimat2 yg menarik..

apakah mencintai itu salah?
untuk menghindari luka batin, apakah kita lebih baik tidak mencintai?

mungkin tak begitu menarik bagimu... tapi... yah kalimat itulah yg menarik buat aku...

mencintai konsekuensi yg g enak ya... terluka

tapi... apakah ketika memilih untuk tidak mencinta maka tidak akan ada luka??

apakah pernah mendapatkan pilihan, dimana pilihan itu bagai buah maja buat rakyat majapahit??
yg walau dipilih manapun tetap akan merasakan kepahitan...

memilih untuk tetap mencintai atau melepaskan cinta, membuat tetap terluka... apapun yg nantinya dipilih...

lalu apa yg menjadi pertimbangan selanjutnya??

siapa yang akan kita lukai selain diri kita sendiri??

yah... mungkin akhirnya dari pilihan itu... hanya untuk orang lain... *dan mungkin ini juga karena cinta!!*

yah... akhirnya luka itu membawa keindahan untuk orang lain...

yah... mungkin yang mencinta jadi yang terluka... tapi... jika membawa keindahan untuk orang lain, apakah kau akan menolak mencinta?

hmmm... cinta... seperti tak akan pernah habis dibahas... ^.^

Thursday, December 17, 2009

ach.... kamyuuuuu...

tulisan ini buat kamu....

iyaaaaah... kamu...

jangan malu2 gitu doooonk

**rasa males... berbuah keisengan... menghasilkan tulisan**MySpace




siapa bilang aku sayang..MySpace
ach kamu aja yg GR..

siapa bilang aku cinta..MySpace
ach kamu jangan melebih-lebihkan..

siapa bilang aku benci..MySpace
ach kamu aja yg terintimidasi..

kamu sayang..MySpace
ach kamu.. makaci ya..

kamu cinta..MySpace
ach kamu, ma sapa sie? jangan lupa traktirannya loh..

kamu benci..MySpace
ach kamu, benci.. tp kangeeeen kaaaan hihi..






MySpace
***kabuuuuuuur.... sebelum ditimpuk monitor ma yang baca***

Tuesday, December 15, 2009

mEnjaGa haTi???

-sedang suka bikin tulisan singkat dari lagu-
MySpace



Masih tertinggal bayanganmu
yang telah membekas di relung hatiku
hujan tanpa henti seolah pertanda
cinta tak di sini lagi
kau tlah berpaling

biarkan aku menjaga perasaan ini, ohh
menjaga segenap cinta yang telah kau beri
engkau pergi, aku takkan pergi
kau menjauh, aku takkan jauh
sebenarnya diriku masih mengharapkanmu

masih adakah cahaya rindumu
yang dulu selalu cerminkan hatimu
aku takkan bisa menghapus dirimu
meski ku lihat kini
kau di seberang sana

andai akhirnya
kau tak juga kembali
aku tetap sendiri
menjaga hati

sejujurnya diriku masih mengharapkanmu

--------------------------------------------------------

Lagu itu baru pertama kali didengarkannya...
dan sesekali ia ikut menyenandungkan lagu itu... MySpace
ach... serasa telah sering ia mendengarnya...
apa karena lagu itu termasuk easy listening,
atau hmmm...
setelah beberapa saat ia mengambil ipod
dan mentransfer lagu itu dari laptopnya...

Setelah itu ia putar lagu itu melalui ipodnya...
dan membuka draft lirik-lirik lagu koleksinya...
ia memulai dari awal lagu itu
dan mulai mengetikkan lirik lagu Yovie & Nuno yang baru itu...
dan setelah beberapa kali pause akhirnya ia dapatkan liriknya...MySpace

Setelah itu ia buka email,
dan mengirimkan lagu beserta liriknya itu pada seseorang...

-----------------------------------------------------------------
To : s1_jELeK@yahoo.com
Subject : Pls just open and listen

Hi there...
i know maybe you not interest with this music
but i just want you know that with this song
representated what my heart say

thx
-cantik-
(if you still want to called me like that)
------------------------------------------------------------------

setelah dia klik pada button send,
ia menarik napas lega...
tp ia masih merasakan tangannya gemetar... entah mengapa... MySpace

ia pun tak mengerti, setiap kali menyangkut dengan orang tersebut
rasa takut, cemas, dan banyak rasa lagi, seakan bercampur aduk...
tp ketika semua selesai ia merasakan kelegaan... entahlah kenapa...
apa yang salah dengan dirinya?!

ia mendengarkan lagu itu lagi dan lagi melalui ipodnya,
dan setelah kesekian kali...
ia kembali memikirkan apa yang telah ia lakukan barusan...,
mengirimkan lagu itu!!

Ach... SHIT! MySpace
kenapa jadi sepertinya tindakannya tadi salah ya...!!!
Hmmm selalu... doing something without thinkin'

Seakan ia mulai menyesal melakukan apa yang telah ia lakukan
dengan sangat sadar tadi... MySpace
ia selalu saja begitu...
dan sekarang ia menjadi bingung dan mulai bertanya-tanya sendiri...
kira-kira apa tanggapan dari dia disana yang akan menerima emailnya itu...
ach...

Terus mendengarkan lagu itu
dan sibuk berpikir sesuatu
yang sepertinya takkan pernah ia dapatkan jawabannya
akhirnya ia tertidur...
dan dalam tidurnya itu ia menggumam...



"YA KU AKAN MENJAGA HATI KU, HANYA UNTUKMU!!!"

Thursday, November 26, 2009

t0pEn9

-sedang ingin bermain dengan kata2-
MySpace





aku ingin melepas topeng ini...

hmmm... sesaat saja... tak lama...



tapi... hey...

mengapa tak ada yang mengenaliku...???

mereka lebih mengenal topengku...



topeng itu...

ach... telah memiliki kuasa atas diriku...



hingga...

ketika kulepas topeng itu

orang lebih mengira aku sedang menggunakan topeng



hey!!!

ini diriku yang sebenarnya!!!

rupanya mereka lebih melihat diriku ini sebagai kepura-puraan!!!



hingga akhirnya aku bertanya...

”MANA TOPENG YANG SEBENARNYA...

MANA DIRIKU YANG SEBENARNYA...”

Wednesday, November 18, 2009

karena Tuhan sayang kamu!!!

beberapa saat lalu ada seorang sodara, tiba2 sms
dan bertanya... "non, kenapa ini semua terjadi ama aku??? :(("

beuuuuh...
baru sekali sms dan langsung bertanya seperti itu
apa yang harus ku jawab temanzMySpace

mungkin tak perlu penjelasan yang panjang lebar
atau sms yang bertele-tele
yah... memang cukup dengan sms seperti itu
aku tau... dia sedang ada masalah!!MySpace

**hebat yah aku??? hihi
[doooh, g perlu jadi orang hebat kaleee untuk tau itu!!!]
woi... g perlu pake nimpuk donk :DMySpace**

sesaat aku cuman bisa diam tanpa bisa membalas apa2
kenapa??? ah... masa' kamu nggak tau seeee kenapa aku nggak bisa bales???
bener nggak tau nich??? yaaaah BINGUUUUUNG laaaah

beberapa saat kemudian, daripada aku harus bingung nulis sms apa
dan bisa jadi malah salah tulis
so... telpon, karena toh nyamperin udah nggak mungkin!!

dan mulailah ia bercerita...

disela-sela tangis nya ia bertanya (lagi)
"non, kenapa ini semua terjadi ama aku???"

**hayooooooooooo... sapa yang tau jawabaaaaannyaaaaaa?????MySpace
[lah dia cerita apa non??? mana bisa jawab kalo lu nggak cerita!!!]
oh... iyah yah... aku belum cerita yah... hihihiMySpace
wuz... stop stop, jangan ngelirik aku setajam silet githo doooon!!**


inti dari permasalahannya ada
masalah yang datang bertubi-tubi secara silih berganti...
seperti tak memberinya waktu untuk mengatur nafasnya...
tak memberinya waktu sejenak untuk sekedar memejamkan mata tanpa harus terbebani oleh apapun!!

dari masalah pribadinya, hingga masalah keluarga yang kalo aku bisa bilang rumit, bin njelimet, bin ruwet!!MySpace

**kebayang toh masalahnya!!**

ah... entah jika aku berada dalam posisinya, aku mungkin juga akan berpikir
"kenapa ini terjadi ama aku????"

yah... kadang ketika kita ada disatu titik yang membuat kita jenuh dengan diri kita sendiri... kita jenuh dengan jalan hidup yang begitu berliku sehingga tak memberikan waktu untuk sekedar memandang dunia luar yang (ngiming2i) sesuatu yang indah MySpace

jangankan masalah yang bertumpuk seperti itu...
kadang-kadang masalah dengan atasan/rekan sekerja ajah
kita bisa mikir... "doooooh... kenapa seeeeh masalah gini ini milihnya jatuh ke gue"

yah... setelah mendengarkan semua ceritanya...
setelah sempat kehilangan kata-kata selama beberapa saat...
setelah menghapus air mata yang tanpa bisa dibendung ikut jatuh
dan setelah berkali-kali dia berkata
"ALLAH nggak adil... ALLAH nggak sayang ama aku"MySpace
akhirnya aku beranikan diri untuk berkata

"dear... kamu salah jika kamu berpikir ALLAH nggak adil,
kamu salah jika kamu berpikir ALLAH nggak sayang ama kamu...
disetiap masalah pasti ada hikmahnya, emang itu kata-kata nggak guna yang mungkin udah kamu denger dari semua orang
tapi memang itu adanya... dan satu hal lagi dear...
semua yang terjadi ama kamu itu karena ALLAH sayang ama kamu...
dan ALLAH percaya bahwa kamu pasti bisa menjalani
kalo kamu dikasih ujian seperti ini..."

aku nggak tau apakah ucapanku itu tepat ato nggak... MySpace

tapi memang hanya itu yang bisa aku katakan padanya...


**dan kata-kata ini pernah aku tulis juga di blog ini, tepatnya di posting bulan desember tahun lalu**

ya... karena ALLAH percaya...
kita mampu menjalani hidup seperti yang kita jalani sekarang...
nggak mudah memang tapi kalo ALLAH percaya ama diri kita
kenapa kita mesti meragukan diri kita sendiri... ya kan....MySpace

Sunday, November 1, 2009

buKan biNtaNg aTauPuN maTaHari

beberapa waktu lalu seorang teman...
bercerita tentang pengalamannya ditembak seorang cowo'
tapi alhamdulillah dia masih sehat wa'alfiat sampe sekarang...
bukan karena pelurunya meleset.. haha
ya..ya.. dia "dinembak" a.k.a seorang cowo' menyatakan perasaannya...

awalnya ketika dia datang kerumah, dan langsung masuk kamarku
hanya dengan senyam senyum penuh arti...
awalnya aku kira dia lupa minum obatnya *hahaha*
setelah aku diemin ajah... eh dia malah nanya ke aku dengan sedikit cemberut
*yang aku tau ngambeknya itu dibuat2, coba aja bayangin orang maksain diri cemberut tp hatinya pengen dia senyum, aneh kan!! hihi yah itulah tampang sahabatku saat itu*

"nge! km nggak pengen tau apah, kenapa aku koq senyum2 ajah???"

dengan menahan tawa, biar nggak tambah cemberut aku tanya..
"ada apa cintaaaaah????"

"nah gitu donk!?!?!"

dan mulailah dia bercerita dengan penuh antusias kronologis dia "ditembak"

mungkin seperti ini kronologisnya

cow : erm... km mau nggak jadi bintang aku??

temenQ : hah... maksudnya gmn?? (belagak pilon nie..)
(dengan sedikit salah tingkah... dia coba ngejelasin)

cow : ya... aq mau km jadi bintang aq.. erm... jadi pacar aq

temenQ : lah... apa hubungannya bintang ma pacar?? (pilon is the best dech haha)

(sepertinya mulai sedikit jengkel..)
cow : ye... masa' gitu aja nggak ngerti sie???

temenQ : iya.. iya.. ngerti.. tapi kenapa bintang?? kan adanya cuman malem!

cow : gini.. erm... kamu baca ini dech..
(sesaat dia ngeluarin secarik kertas yang sepertinya memang udah dia siapin)

temenQ : erm... okay.. tapi jawabannya nggak harus sekarang kaaan???

cow : ya udah dech... kapan km mau kasih jawaban?

temenQ : seminggu lagi... gpp kan??

cow : apa nggak kelamaan?

temenQ : yeee.. kaya' jualan aja pake nawar..

cow : iya dech (pasrah yaaaa hehehe)

nah itu kronologisnya...
*bayangkan ajah sahabat aku itu menirukan setiap adegan dengan sangat detail!!*
*yang buat aku sedikit2 menutup mulut untuk menahan tawa, karena ketika aku mulai tertawa dia melirik dengan lirikan tajam!! hahahahahaha*

dan isi suratnya :

the sun come up in the daylight
when we were with our friends
stars appear at night... when we're lonely

but...
stars will always be there for us
when in the daylight, they still be there
in the other part of the earth

so...
where we can't see them
it doesn't mean that they are not there..


whaaaaa... so sweet...

dia tersenyum semakin lebar dan mukanya bersemu merah :D

"gimana jawabannya kapan???" tanyaku penasaran

"belum aku jawab, baru besok lusa deadline na" katanya tetap tersenyum sumringah

"aihhhhh berarti udah lama donk tuch cowo' nembak kamu!!! koq baru cerita!!" kataku sedikit jengkel

"yah... kan aku butuh tapa dulu sebelum jawab..." jawabnya sambil nyengir

"berarti dah ada jawabannya dooonk???" tanyaku nggak sabar

"hu um" jawabnya singkat

"dan jawabmu??" tanyaku tak sabar, ketika dia diam saja tak melanjutkan jawabannya

"aaaaah.... entahlah..." jawabnya sambil menghelah nafas...

"loh koq??? ditolak gitu??"

"entahlah" hanya itu jawabnya yang semakin membuatku bingung

"lah tadi senyum2 koq sekarang malah jawabannya entahlah?"

"lah aku cuman diminta jadi bintang"

dan aku menggodanya

"eh... tapi iyah sie... kenapa musti bintang???
bagaimana ketika aku membutuhkan bintang kala matahari yg menemani?"

dan dia sedikit berpikir

"aku juga sempet kepikir itu nge!
tp aku akan kasih dia jawaban juga sekaligus menjawab pertanyaanmu itu"

"maksudnya?" tanyaku bingung

"aku akan beri dia kertas ini" jawabnya sambil menyodorkan secarik kertas yang terdapat tulisan tangannya yang begitu rapi

aku... bukan tak ingin menjadi bintangmu..
maaf bukan bintang yang menemanimu...
menjadi matahari dan bintang sepertinya adalah keinginan yang muluk...
dan aku juga tak akan sanggup menjadi keduanya sekaligus..
tapi.. aku akan menjadikan dirimu apa adanya dirimu..
dan aku akan memintamu menjadikan diriku apa adanya diriku..
yang akan menemani perjalananmu..
karena aku inginkan dirimu.. bukan bintang atau matahari

"jujur ya... sebenarnya aku sudah memiliki jawabannya saat itu juga..
ya aku juga menyukainya.. aku juga mencintainya..
erm.. sedikit memberi ujian, nggak ada salahnya kan..." jawabnya nakal

"aiiiiih... rese' dech... kirain kamu bakal nolak!!!"

* * * * * * *

ach... sahabat...
aku hanya mendoakan yang terbaik untukmu...
btw... matahari itukan termasuk bintang yoh??? hehehehehehe

cEriTa teNtaNg eSoK...

udah pernah baca cerita tentang dia yang tak pernah pergi

cerita ini... bisa dikatakan lanjutan dari cerita pendek itu :D

*******************************************************************


Malam ini… ia duduk sendiri di balkon rumahnya...
menikmati udara malam,
yang entah bagaimana memberikan kehangatan tersendiri
ditengah tiupan angin sepoinya dan sepinya...
dalam diamnya, ia memandang cincin yang sedari tadi dipermainkannya...
cincin yang diberikan oleh seseorang lelaki,
yang ia tahu benar bahwa lelaki itu begitu mencintainya...

Sejenak ia menghelah nafas panjang...
seakan oksigen yang ada malam itu tak cukup untuk ia nikmati sendiri...
kegundahan dalam hatinya tak dapat lagi ia tutupi dengan senyum riang dan tawa bahagia
yang selama ini ia suguhkan dihadapan kerabat dan teman-temannya...
dihadapan mereka yang juga merasakan kehangatan cinta
setelah kabar bahwa ia dilamar menyebar tanpa bisa dikendalikan...

Sudah hampir seminggu yang lalu, lelaki yang selalu menemaninya...
yang ia sebut sebagai “dia yang tak pernah pergi dari liku hidup”
memintanya untuk menemani hari-hari dalam kehidupan ini selamanya...

yah... ia telah dilamar...

walau tidak dengan cara yang menurutnya romantis,
tapi cukup membuat dirinya untuk kehilangan kata-kata
dan membuat otaknya berhenti bekerja untuk sepersekian detik...

yah... seminggu yang lalu... lelaki itu melamarnya,
walau tidak dengan berlutut
tapi cukup dengan mengeluarkan kotak cantik berwarna merah
dan berbentuk hati dari kantong celananya
membuat ia kehilangan kemampuan untuk menghirup oksigen...
membuat ia tersenyum sumringah,
ketika akhirnya lelaki itu membuka kotaknya...
dan menunjukkan cincin putih dengan hiasan berbentuk hati
yang sangat sederhana tapi sempurna itu...




Saat itu, entah mengapa yang muncul kemudian adalah
keraguan akan cintanya sendiri...
keraguan yang muncul
ketika ia teringat pada lelaki lain yang pernah begitu ia cintai
hingga yang ada saat itu hanya diam!!!

Hingga lelaki yang begitu mencintainya itu berkata...

“semua keputusan ada ditanganmu…
mungkin kini bukan saat yang tepat untukmu memberikan jawaban…
tapi… just trust me… aku takkan pernah pergi meninggalkanmu…
I can’t go away far from you…
apapun jawabanmu nanti aku akan tetap ada disampingmu untuk membantumu…
bahkan untuk menemukan cinta yang aku harapkan untukku”

dan besok ia akan memberikan jawabannya…


ia tak dapat membayangkan bagaimana reaksi lelaki itu
jika besok ketika ia berkunjung kerumah ia akan mendapatkan jawabannya…



ketika lelaki itu datang,
hanya senyum tipis yang tersungging di bibirnya…
dan ia lebih banyak diam malam ini,
hingga membuat si lelaki seakan salah tingkah…
dan tak lagi banyak berharap…
hanya kebisuan yang ada diantara mereka…
seakan sibuk dengan pikiran masing-masing…


ia hanya membayangkan apa yang telah dipikirkan selama seminggu ini

yah… apa yang dipikirkan sejak lelaki yang ada dihadapannya kini melamarnya

saat itu yang ia lakukan memang hanya diam,
senyum sumringah yang ada sebelumnya sedikit memudar…
ia bingung akan dirinya sendiri…
mengapa juga disaat seperti itu,
bayangan akan masa lalunya terus saja bermain dalam benaknya…
seakan mempermainkan perasaannya…


memang tak dapat dipungkiri bahwa bayangan akan masa lalunya terus hadir…
terlebih beberapa malam terakhir ini…
hingga akhirnya malam kemarin, di balkon rumahnya,
dalam kesendiriannya ia menangis…
ia tak dapat lagi membendung gejolak keraguan dalam hatinya…
keraguan akan cintanya sendiri…
keraguan akan kesetiaannya sendiri…
ia menangis karena rasa bersalahnya pada mereka…
yah… pada mereka… dia yang dicintainya, dan dia yang mencintainya…
dia yang tak pernah pergi dari hatinya, dan dia yang tak pernah pergi dari liku hidupnya…

Pertanyaan seorang teman seakan terus terngiang ditelinganya :

kau memilih mana… mencintai atau dicintai??
Diantara kedua piihan itu memiliki kelemahan, kelebihan
dan keegoisan masing-masing…
pikirkanlah… tidak hanya dengan otakmu tetapi dengan hatimu,
tidak dengan emosimu…


Ketika keraguan dan kebimbangan hadir dalam benaknya,
pertanyaan itu selalu saja datang meminta jawaban,
kini ia memiliki jawabannya…
jawaban yang mungkin akan menyakitinya,
tapi juga mungkin akan memberikan ketenangan baginya untuk menjalani hari esok…


tanpa sadar malam semakin larut
hingga ketika akhirnya lelaki itu memutuskan untuk pulang…
ketika lelaki itu menggenggam tangannya…
mukanya langsung berubah, ketika didapatinya…
cincin yang seminggu kemarin diberikan
telah tersemat cantik dijari manis pujaan hatinya…
kali ini lelaki itu yang kehilangan kemampuannya untuk berkata-kata…
yang lelaki itu lakukan sedetik kemudian hanya memeluk calon mempelainya dan
memberikan kecupan hangat dikeningnya…
dan berkata

“terima kasih telah menerima pinanganku dan menerima aku apa adanya,
aku akan menjaga hatiku hanya untukmu…
dan aku akan berusaha menjadi aku yang engkau inginkan…”



malam ini… mereka merayakan kebersamaan mereka,
keputusan mereka untuk bersama
dalam tangis haru yang tak dapat dibendung
disela tangisnya… ia tersenyum…
menghapus sedikit demi sedikit keraguan dan kegundahan dalam hatinya…
cincin yang selama ini ada digenggamannya… kini tersemat dijari manisnya…



kini ia hanya bisa tersenyum mengingat polahnya seminggu ini,
yang berada dalam kebahagiaan dan keraguan dalam satu fase waktu!!
yah… seminggu yang lalu berita tentang ia telah dilamar oleh lelaki yang selalu menemaninya itu
telah tersebar bahkan sebelum ia memberikan jawaban resmi, yang sebenarnya telah ia miliki sejak tangannya berada dalam genggaman hangat lelaki itu
bahwa… ya, ia menerima lamaran itu…

Bagaimana ia bisa menolak apa yang talah ia impi-impikan,
apa yang telah ia harapkan beberapa bulan terakhir,
hingga akhirnya menjadi kenyataan…
yah walau karena kebodohan sesaatnya,
kebahagiaan itu sempat tertunda seminggu…


sebelum ia melepas kepergian lelaki itu…
ia mengambil secarik kertas dan menuliskan beberapa kata disana,
dan memberikan pada lelaki yang hanya bisa tersenyum bahagia dihadapannya itu…
sambil menggenggam tangan lelaki,
diberikannya kecupan hangat dipunggung tangan lelakinya…


yah… ia memilih… untuk dicintai… yah… DICINTAI, egois eh?

Mungkin… ketika ia menjadi obyek penerima cinta!!!
Mungkin terdengar begitu egois…

tapi ia memiliki alasan tersendiri ketika ia memilih untuk dicintai…
“karena dengan dicintai…
ia dapat memaksakan dirinya untuk belajar mencintai…
membalas cinta yang telah ia terima…
dan bukan mencintai yang akhirnya ia akan memaksakan cinta
yang nantinya akan menyakiti dirinya sendiri juga orang yang ia cintai”

kini lelaki itu tersenyum bahagia dalam mobilnya
sengaja ia berhenti setelah lepas dari tikungan rumah pujaan hatinya…
ia tak sabar ingin membaca tulisan apa gerangan yang diberikan padanya

dan ketika selesai membacanya… senyumnya semakin lebar…
ia yakin malam ini dan malam-malam selanjutnya
malamnya akan dipenuhi dengan mimpi indah


“Tak perlu menjadi orang lain,
terlebih dia yang telah menjadi masa laluku,
dia yang (mungkin) masih membayangiku…
cukup dengan menjadi dirimu sendiri,
dan dengan kesabaran
dan cintamu maka yakinlah kau akan merebut hatiku
terima kasih telah bersedia menjadi suamiku”

Wednesday, October 28, 2009

tEntaNg kErinDuaN...

buka2 catatan lama... dan menemukan sebuah folder...
semua berisi tentang kerinduan...
pada siapa???? entahlah... dan biarlah... :D



1. MeRinDukaH aKu

mencari sebuah jawaban
entah apa yang kucari...
bahkan semakin kucari
pertanyaan baru selalu datang mengganggu

setiap bayang kenangan sepertinya mulai mengikuti alur waktu...
memudar seiring bertambahnya usia...
begitupun dengan kenangan bersamamu...
mungkin aku akan melupakannya... nanti!

sebenarnya aku tak ingin..
karena setiap ukiran kenangan itu
begitu indah untuk sekedar dilupakan
tapi ternyata kenangan itu pun membuat ku terluka

entahlah...
apa aku harus bersedih atau bersyukur
jika akhirnya kenangan itu terlupakan??

ach... bayanganmu...
wajahmu mulai memudar dari ingatan...
walau kutatap lekat2 foto yang masih tersisa...
tapi apa itu dirimu yang sekarang

ya akhirnya...
bukan hanya siapa dirimu yang sekarang yang menjadi pertanyaanku..
tapi bagaimana dirimu yang sekarang...

ach... aku mungkin melupakanmu..
tp bagaimanapun ada kalanya aku merindukanmu...
merindukan dirimu yang dulu...
atau mungkin bukan dirimu...

hanya merindukan kenangan indah yang enggan untuk kulupakan
karena aku tau itu semua tak mungkin akan kembali terulang :)

sekarang...
ach... merindukah aku...???



2. ...bermain dng bayangmu...

menapaki setiap jengkal kenangan yang tercipta
menelusuri setiap ukiran rasa yang pernah ada
membuatku makin merindukanmu
kumulai bermain dengan bayangmu

aku terdiam
tak tertawa tapi juga tak menangis
hanya diam
menikmati setiap permainan,walau hanya dengan bayangmu

mensyukuri semua kesempatan yang telah diberi
menerima semua yang kini terjadi
berharap yang terbaik untukmu sekarang, nanti, selamanya
hanya itu mungkin... yang kini dan nanti pantas kulakukan untukmu...



3. bahagiamu... bahagiaku...

Mengesampingkan emosi,rasa marah
Ketika hati tak dapat menerima semua yang terjadi
Ketika imajinasi merajalela melukai diri

Siapa diriku bagimu
Siapa dirimu bagiku
Sekarang...itu tak penting lagi!
Mungkin juga nanti

Aku berjalan kemana kakiku membawaku
Ya...begitupun dirimu...
Karena tak ada lg kita...
Hanya aku ato kamu

Jejak yang tertinggal
Biarkan waktu yang menguasai semuanya

Nanti...mungkin kita akan bertemu
Kan kulihat kau raup bahagiamu
Dengan senyum dan bahagiaku



tentang semua kenangan dan kerinduan yang diciptakannya

entahlah...
ada yang bilang apa yang berubah takkan kembali sama seperti dulu
mungkin jika cinta *atau bukan hanya cinta*
maka itu bukan lagi cinta yang sama,
hanya mungkin kita tak melihat perubahannya,
karena kita masih ingin mencoba dan berusaha untuk "kembali" kemasa dimana kita merasakan kebahagiaan...

ada yang bilang...
bersyukur dan nikmatikah kenangan itu...
sebelum akhirnya tanpa kau sadari dan kau minta
akan kau lupakan dengan sendirinya,
karena bukankah segala sesuatu memiliki masa nya tersendiri...

dan... aku...

yah... kenangan... kadang kujadikan sebagai pengasah penaku...
menikmatinya... hahahaha... mungkin karena darinya kumiliki goresan cerita...
tapi... berkutat dengan masa lalu saja???

TIDAK...

karena aku ingin maju, dan melanjutkan hidupku...
mungkin susah melupakan masa lalu,
tetapi ketika ku dapatkan pelajaran dari masa lalu itu...
ketika kudapatkan senyuman dari masa lalu itu...
dan ketika kudapati masa depan yang lebih baik dari masa lalu itu...
maka semua yang terjadi takkan pernah ada yang sia2...

yah... semua pasti ada masanya...
kadang harus bersabar
dan lebih jeli melihat jalan terbaik yang diberikan untuk kita...
yah... bukan hanya untuk saya... tetapi pasti juga untuk kamu...