Pages

Monday, August 27, 2012

[Ocehan] Review

Kemarin waktu ke tempat temen ada yang tanya : "Masih aktif ngeblog?"

Agak malu sie, karena emang tingkat keaktifan ngeblogku benar-benat menurun di tahun ini. Tapi akhirnya cuman jawab, "masih update blog sesekali dan sekarang cuman dua blog yang aktif."

Yup, cuman dua blog yang aktif, blog ini dan juga blog bacaaninge.blogspot.com, blog tempat buat mereview beberapa buku yang aku baca. Sedang blog cerpen sudah aku private karena beberapa tulisan disana ada dalam bukuku, dan sekarang nulis cerpennya cukup di FB atau kalau ada rencana mau diterbitkan lagi ya disimpen dulu di draf. Dan untuk blog puisi emang masih ada tapi udah nggak aktif lagi, menulis puisi udah jarang tapi kadang masih suka corat-coret sie di buku :)

Saat tahu tentang blog buku ku, temanku itu kembali bertanya : "buat apa sie buat review buku? kan kalau cuman buat yang pengen baca aja kan ada sinopsis di balik buku?"

Agak gelagepan sie waktu mau jawabnya, karena emang aku nggak ada tujuan khusus waktu buat blog buku itu. Sebenarnya berawal dari saudara atau teman yang kalau mau pinjam buku selalu tanya, bagus nggak buku ini dan kalaupun sudah dijawab pasti nggak selesai sampai disitu pertanyaannya. Pertanyaan berlanjut ke "ini ceritanya gimana?" 

Errrrrr... kalau mau baca buku kadang emang butuh rekomendasi yak tapi karena aku nie kalau masalah suruh menceritakan kembali isi buku paling nggak bisa apalagi buku yang udah lama aku baca >,< Lupaaaaa!!

Akhirnya kalau ada teman mulai tanya-tanya tentang buku coba aku suruh buka dulu Goodreads tapi kadang mereka nggak punya accountnya jadi akhirnya terbentuklah blog ini. Selain seperti yang pernah ditulis mba' Fanda di blognya, saat membaca buku otak kita ini seperti diisi penuuuuh dan dengan menulis review setidaknya kita seperti "mengosongkan" otak kita sebelum akhirnya mengisinya kembali :)

Tapi ya tetep aja yah... kecepatan membaca dan kecepatan membuat review belum bisa berbanding lurus... hikz... semoga untuk selanjutnya review bisa langsung dikerjakan setelah membaca selesai paling nggak ya nggak sampai sebulan nggak direview karena kalau udah gitu yang ada jadi males mau ngeriview karena pasti harus buka-buka bukunya lagi >,< (dkl maleeees hihihi)

So, sahabat ada yang suka buat review buku?

Kemarin, saat mencoba maraton nulis review :))
Endingnya cuman buat 3 review dari 5 buku itu >,<

7 comments:

  1. udah berapa taon ya ngga baca buku...?? hmm...,,
    [narik jenggot]

    mungkin karna aku lebih tertarik ke movie, kali ya...?? hehee...,,

    ReplyDelete
  2. aku kok paling ga bisa review buku yak. seringnya jadi kaya rangkuman. hahahah :D

    ReplyDelete
  3. namanya nulis mah kadang ga jelas tujuannya
    apalagi di blog. suka suka ane dong gan

    ReplyDelete
  4. Weh cepet banget mbak ngereview 3 buku, yang jelas kalau mau baca reviewannya mampir dulu ke tempat bacaan mbak inge :D

    ReplyDelete
  5. Aku sering menulis riviu buku di blogku. Satu hal yang aku rasakan ketika menulis riviu adalah... meriviu buku itu susah! Hihihihi...

    ReplyDelete
  6. ..
    aku kalo nulis review buku takut spoiler.. hehe.. ^^
    ..

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^