Pages

Thursday, December 31, 2009

eh, uDaH menDekaTi jaM 00.00!!

sekarang, dimalang udah jam 09.52 dan detik terus berjalan
yah ini hari terakhir ditahun 2009
detik itu bergulir terus berganti menit kemudian jam, hingga sampai lah nanti di angka 00.00

apakah berhenti disitu??

ya enggak laaaaah...
*yah, kecuali emang kuasa Allah inginkan itu :D*

sudah tau kaaaan, bentar lagi perayaan tahun baru *bahkan mungkin sudah ada yg merayakan sedari skr*

mungkin ada yg bertanya, apa sie istimewanya tgl 31 Desember??

bukan kah sama dengan hari2 biasanya, jam menunjukkan pukul 00.00 dan haripun berganti??

yah.. mungkin karena sebagian orang menjadikan tanggal itu sebagai titik tolak... titik balik... atau titik-titik yg lainnya.. :D

buat aku... its time for party!! *ngibul*

sebagian orang sibuk dng rencana untuk menghabiskan waktu di malam pergantian tahun..
ada yg bakar2
*kata Om NH, 'g boleh bakar rumah!', baik Om :D*
ada yg keliling kotanya masing2
*di Malang tadi sore ampe jam 9 an ujan! tp skr udah terang benderang, tp ngebayangin dingin na dan becek na euy...*
ada yg sibuk bikin resolusi
*abang Rizal, batas waktu ampe jam 00.00 loooh :p*

[lantas... km ngapain Nge?]

loh kan td aku bilang... its time for party!! *ngibul, lagi!*

[resolusimu apa Nge?]

hmmmm...

sebentar... sebentar... aku pikir dulu yah...
*berpikir keras sampe monyong2*

ermmm...

aku g bikin, atau mungkin tepatnya... nggak punya resolusi...

eiiiit... jangan ngeliatin dng tatapan aneh gitu donk...

g punya resolusi
bukan berarti g memiliki mimpi
hanya g ingin memaksakan diri
dan itu juga bukan berarti nggak melakukan yang terbaik dan menjadi lebih baik... *copas dr commentku sendiri di postingan Om Nug*
bener kan??

yah, mungkin cara kita menyambut tahun yang baru memang beda
dan juga mimpi kita untuk tahun yang baru juga beda
tapi aku yakin semua pasti ingin tahun depan menjadi lebih baik, ya toh? ^^v

eh... diluar udah terang benderang.. suara terompet dan raungan sepeda motor mulai bersahutan...

eh... di Malang udah jam 10.00, berarti di belahan Timur Indonesia udah berganti tahun yah...
Happy New Year untuk mereka disana...
disini masih 2 jam lagi :D

udah ah, itu aja yg mau aku tulis...

salah satu posting g penting dipenghujung tahun hihi

dan tak lupa

HAPPY NEW YEAR 2010

dan apapun yg sedang inge lakukan sekarang *GR, berasa semua pengen tau, hoho* yang jelas Inge sooo happy menyambut 2010 ^.~


nb :
for Gus Dur :
perayaan pergantian tahun yg membahagiakan bagi beliau, karena beliau diijinkan 'pulang kampung' lebih dulu...
kami disini kehilangan beliau, tp yakin bahwa beliau dapat tempat yg layak disisiNya...
semoga doa kami makin lapangkan 'jalan pulangnya'

bukan tentang bagaimana ia pergi, tapi bagaimana ia memberi arti ketika ia ada *itu yg lbh layak dikenang*

Tuesday, December 29, 2009

aPaKah baHaGia iTu nYaTa, nanTinYa???

lanjutan dari cerita ini


aPaKah baHaGia iTu nYaTa, nanTinYa???


aku seperti masih bisa merasakan
semua hal yang pernah aku rasakan selama bersamanya
walau masih dengan pertanyaan yang seperti tak kan menemukan jawaban pasti
"apakah yang kemarin nyata adanya???"


masih kurasakan dengan jelas malam itu...

ketika aku merasakan sebuah rasa yang dimanakan SENDIRI
yah... aku merasa sendiri...
bukan hanya karena tak ada orang disekelilingku...
tapi ada kekosongan yang aku rasakan dalam jiwaku...

KOSONG

sesaat setelah mendengarnya berujar bahwa tak ada aku dalam jalan yang ia pilih
air mataku tak dapat aku bendung lagi...
tertumpah tanpa aku meminta
seperti ada rasa perih yang lukanya tak kasat mata

entah dimana letak luka itu
tapi aku merasakan sakitnya

menangis dalam kesunyian
dengan pertanyaan tak terjawab "MENGAPA?"

dan bisa kah kamu bayangkan apa yang aku lakukan selanjutnya...

*hey... jangan bayangkan tentang aku yang akan memutus urat nadiku
atau aku yang berlari mencari gedung pencakar langit dan siap melayangkan tubuhku sendiri*

yang kulakukan saat itu...
menatap lekat-lekat foto dirinya
membongkar semua album foto kami

dan semua memori tentang dirinya bagai slide-slide yang terus berputar
tanpa dapat aku menemukan tombol pause, terlebih lagi STOP

aku coba menatap foto kami
disana ada senyum... senyum bahagia
aku yang tertawa riang saat bersamanya
senyum dan tatapan dia yang sangat aku rindukan

dan bayangan akan mimpi, angan, rencana dan cita2
yang selama ini terucap, seakan sirnah menjadi kepingan debu
yang entah akan kemana sesaat setelah angin meniupnya

aku masih berharap bahwa ini semua hanya guyonan
yah... guyonan tak lucu yang akan kutertawakan nanti ketika akhirnya dia menghubungiku lagi
dan bilang "GOTCHA, KENA DECH"
atau hanya menjadi mimpi... mimpi buruk yang hiasi malamku
dan ketika esok pagi aku terbangun, aku hanya akan menanggapinya dengan senyuman
karena ternyata itu semua hanya mimpi

yah... mungkin ini mimpi
aku ingin segera tidur, dan besok aku dapati semua baik-baik saja
kami masih baik-baik saja

tapi... aku tak dapat memejamkan mataku...
semua begitu nyata... rasa sakit itu nyata adanya!!!

bayangkan saja...
hanya bertaut beberapa menit dari terakhir aku menerima SMS nya
yang masih begitu perhatian dan masih dengan panggilan sayangnya untukku
hanya beberapa menit... dan sekarang...
disini aku merasa telah ditinggalkan!!!

foto-fotonya berserakan dilantai kamar...
foto kami... bahagia kami...

mungkin kamu ingin mengatakan BODOH!
yah... BODOH!
untuk apa membuka lembaran lama itu...
yang hanya akan melukai diri sendiri...

tapi itu yang ingin aku lakukan...
hanya untuk meyakinkan diriku sendiri
bahwa... apa yang terjadi kemarin...
kebahagiaan yang *sempat* aku rasakan adalah nyata adanya!!

apakah aku menemukan jawabannya??
entahlah...
yang terasa hanya perih sakit tanpa tau dimana luka itu berada

dan sesaat kemudian...
keinginan lain yang terlintas...
membuang semuanya... yah... semuanya

foto... tulisan-tulisan... barang-barang...
semua yang berhubungan dengan dirinya
semua yang hanya akan membuatku teringat akan dirinya
menyingkirkan semuanya

membuang mereka, seperti melampiaskan perasaan terbuang yang aku rasakan
yah... tak hanya merasa ditinggalkan... aku merasa dibuang!!
aarrrgh!!!!

Itu… yang aku rasakan bulan Agustus 2007, tepatnya tanggal 28



mungkin kamu bisa menghitung sendiri...
berapa lama kami bersama..
mungkin tak ada dalam hitungan tahunan
yah... hanya bulanan!!

apakah aku berhasil membuang semua tentang dia??

mungkin aku berhasil menyingkirkan semua barang yang berhubungan dengan dia
mungkin aku berhasil menghindari semua tempat yang akan mengingatkanku akan dirinya

tapi apakah semudah itu juga aku menghapus ingatanku??
tidak... bagaimanapun usahaku
ternyata kenangan itu tetap tersimpan, dengan rapi disudut hatiku

mungkin memang waktu yang kubutuhkan untuk menangisi lukaku
waktu yang kubutuhkan untuk merasakan kehilanganku
bisa dikatakan singkat...

aku memaksakan diriku
bahwa ketika bulan berganti, maka aku akan bisa bangkit lagi
yah... aku harus menyudahi kesedihanku
apapun alasannya... apapun caranya!!

semua tampak begitu mudah...
hanya 3 hari aku berdiam diri...
menikmati semua yang aku rasakan
bulan berganti maka semua berakhir

mudahkah???
menikmatikah???
yah... anggap saja seperti itu!!!


hari berganti...
dan ada sosok lain yang mulai mengisi hari...
sosok yang *bagiku* seakan coba tawarkan diri sebagai penyembuh luka

tak ada kemulukan...
bahkan awalnya tak ada mimpi, angan, rencana dan cita2..

yah... dia hanya mendampingiku hadapi lukaku
mungkin kau berpikir tak mungkin jika tak ada yang diinginkan
tapi... apapun yang diinginkan, dialah yang ada disaat aku membutuhkan
disaat dia yang memberiku mimpi, angan, rencana dan cita2 pergi...
bahkan tak hanya pergi... ia menghilang... sebenar-benarnya menghilang

SMS yang tak lagi terkirim
Telpon yang tak hanya tak diangkat
tapi sudah suara seorang wanita *operator* yang menjawab
email yang tak lagi berbalas
YM yang tak lagi berstatus aktif!!
tempat tinggal??
dia hanya seorang anak kos
yang mungkin semudah mengganti nomor HPnya untuk pindah kos2an


ternyata...
dengan menghilangnya dia yang memberiku mimpi, angan, rencana dan cita2
dan dengan hadirnya dia yang coba mendampingiku hadapi lukaku
tak dapat mengenyahkan semuanya begitu saja...


hingga akhirnya aku memutuskan untuk berkeluh kesah
pada seseorang yang bagiku begitu mengerti aku
walau akupun tau takkan lagi kutemukan jawaban yang aku cari

aku menemukan tempatku menumpahkan segala rasa...
padanya aku berkata :
Bu'...lihat anakmu ini...
Bu'... aku kangen... lihat anakmu ini...
tak ada yg memeluk... tak ada yg mengatakan 'semua baik2 aja koq'

yah... aku hanya dapat menumpahkan tangisku
*mungkin* tangis terakhirku...
didepan nisan ibuku...




yah... kini ada seseorang yang coba temaniku
seseorang yang juga mulai menawarkan mimpi, angan, rencana dan cita2 baru untukku

tapi...
belum ada 2 bulan aku merasa kehilangan
belum ada 1 bulan aku mencoba menerima dia yang coba tawarkan kebahagiaan
ada hal yang membuatku kembali mempertanyakan

aPaKah baHaGia iTu nYaTa, nanTinYa???


*bersambung*
**still confused with the end**

Sunday, December 27, 2009

aRai... oH... aRai...

beberapa waktu lalu, setelah perjalanan tanpa tujuan dengan seseorang
akhirnya kita bermuara pada satu tempat
BIOSKOP!!

hahay...
satu tempat terdampar yang enak yah...
tanpa perlu kepanasan... hihi

nonton apa kita???
waktu itu pilihan film hanya NEW MOON dan SANG PEMIMPI!!!

yah... hanya dua itu!!!

jadi bingung dech... mau nonton apaan!!!
binguuuuuung sangat!!!

[kenapa nge??? pengen nonton dua-duanya???]

BUKAAAAAN!!! tapi karena nggak pengen nonton dua-duanya!!!
hihihi

NEW MOON, tidak ada dalam daftar film yang harus aku tonton di bioskop!
begitu juga SANG PEMIMPI!!
lagi pula... LASKAR PELANGI pun belum aku tonton!!! hihihi
[hah?!?!?!]
*beuh, nggak perlu kaget gitu napaaaah!! hehehe*

akhirnya diputuskanlah kita nonton SANG PEMIMPI!!
dengan alasan : karena aku adalah warga negara Indonesia yang baik
jadi memilih produk lokal!!
*menghindari timpukan mouse*

padahal yah... partner aku ntu sudah nonton tuch film, dua hari sebelumnya malah!!
tapi... karena tidak kuasa menolak rayuan orang cantik nan imut kaya' aku
*narsis is the best, eh?*
jadilah dia pasrah menuruti keinginanku!!!
*ngakak jungkir balik*
*yang merasa jadi partner kyu, jangan dongkol yah, huehue*
*alasan sebenarnya biarlah hanya kita berdua yang tau!! wkwkwkwk*

dan setelah film selesaiiiiii....
ternyataaaaaaa....

AKU SUKA!!!!!!
bahkan pengen nonton lagi!!!!

*hayoooo mau bilang kualat yaw!!*

awalnya emang sedikit GJ buat aku...
karena film diawali dengan seorang bapak yang mengayuh sepedanya...
kemudian berhenti, untuk memberi kesejukan ditenggorokannya *alias minum!*
waktu itu sepertinya nggak ada suara apa2...
jadi serasa nonton pantomim

eh entah aku yg nggak denger yah!!
*aje gileee... dibioskop kagak denger!!!*
*cari linggis buat korek kuping, huhuhu*

[emang belum baca bukunya Nge??]

empat buku serial itu...
Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, Maryamah Karpov
ada dirumah, teronggok tak berdaya diperpus miniku
yang sudah selesai aku baca, dan jadi salah satu buku favku cuman edensor
Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi, hanya beberapa lembar yang terbaca
entah kenapa nggak pengen nerusin(?)

[bilang ajah maleees!!]

entahlah... back to pilm...

yah... awalnya emang GJ buat aku...

lebih lagi yang nonton nich...
kaya' mau nonton pertunjukan debat!
pada serius beneeeer!!
jadi kalo misal ada yang kentut! pasti ketauan dech
*apa hubungannyaaaaa coba, hehe*

tapi... lama kelamaan... yang ada ngakak!
yup banyak tawa yang ditawarkan film itu

apalagi ada guide *my lovely partner*
yang selalu bilang... "abis gini nih..."
apa maksudnya??? yah begitulah...
pasti adegan berikutnya layak untuk disimak!! hahahahaha

coba aja bayangin, 3 cowo' kecil nonton film india...



yah, ikal... arai... jimbron...
dan mereka membayangkan sosok mereka menjadi pemeran tuch film
kemudian adegan berubah...
si ikal udah berpakaian koboi
si arai berpakaian indian
dan jimbron... kebayang jimbron jadi apah??

jadi KUDA!!!

wkwkwkwkwkwkwk


karena film itu, aku jatuh cinta!
wow!!
aku jatuh cinta pada ARAI

eit... bukan arai yang difoto atas yah...

udah tau kan kalo ARAI itu juga diperankan oleh NAZRIL ILHAM

[sapa tuch nge??]
hah??? kamu g tau NAZRIL ILHAM???
itu loh... yang terkenal ituh...
yang *kata orang* punya karismah...
yang *kata orang* suaranya maknyuuuz*
yang vokalis band itu looooh...

udah tau kan???

iyaaaaaah... ARIEL!!! *sekarang dah bukan Peter Pan lagi pan??*



tapi... bukan ARAI dewasa yang aku suka... buat aku jatuh cinta...

mungkin karena sosok nazril ilham yang sudah sering dilihat
jadi nggak lagi hadirkan sesuatu yang wah...
walo emang awal na yang pengen ditonton... yah akting si Nazril ini

tapi sesudah melihat secara keseluruhan aku lebih jatuh cinta pada sosok arai
ketika dia masih duduk dibangku SMA!!



cakep???

bagi aku sie, nggak terlalu...
tapi... maniiiiissss *gula kaleeee, ehm ehm*

diperankan oleh Rendy Ahmad

selain karena tampang, karena dia selain sosok yang begitu percaya akan mimpinya
juga pemberi semangat pada teman-temannya untuk tetap bermimpi
dan sepertinya dia bisa ajah gitu buat temennya nurut ama yang dia kata...

dan satu mimpi dia selain keinginan pergi ke Jakarta, dan Paris
meluluhkan hati seorang gadis! NURMALA!!

ampe belajar berdendang sambil maen gitar booooook!!

cewek mana coba yang nggak klepek-klepek
kalo ada cowok malem2 berdiri didepan jendela kamarnya
bernyanyi sambil maen gitar, suaranya makyuzzz pula

**nggak klepek2 tapi langsung siram aer cucian iyah, hihi**



nggak dapet foto waktu dia lagi nyanyi, dapetnya inih!
yah dibalik jeruji jendela itulah arai bernyanyi
untuk cewek ituh, yang senyum2 sendiri ituh..
yah... itu yang namanya nurmala!!

ah... ARAI... :D

banyak adegan di film itu yang aku suka...


arai, ikal, jimbron


   

 ketika mereka saling menatap


ketika arai merayu dengan pantun


 

kira-kira tatapan mupeng apakah ini??? *hihi*


  

nonton ituch tuch... eh... ketauan *wkwkwk*




banyak hal didapet dari film ini, selain ngakak nya itu... hehehe

tentang sahabat...
tentang mimpi...
tentang cinta...
tentang perjuangan...

Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu!

Thursday, December 24, 2009

yg mencinta.. yg terluka..

beberapa waktu lalu, ada yg memberikan sebuah buku dengan judul "mencinta hingga terluka"



cukup menggelitik dengan judulnya..

ternyata tentang psikologi.. tentang kekuatan cinta yg memulihkan hati..

bertolak belakang yah ma judulnya...

setelah buku ini sudah ditangan, langsung aja dibaca.. walau sudah selesai, tp aku belum benar2 "membaca"

mungkin karena aku nggak terlalu suka buku model seperti ini... :)

tapi... dihalaman kata pengantar ada kalimat2 yg menarik..

apakah mencintai itu salah?
untuk menghindari luka batin, apakah kita lebih baik tidak mencintai?

mungkin tak begitu menarik bagimu... tapi... yah kalimat itulah yg menarik buat aku...

mencintai konsekuensi yg g enak ya... terluka

tapi... apakah ketika memilih untuk tidak mencinta maka tidak akan ada luka??

apakah pernah mendapatkan pilihan, dimana pilihan itu bagai buah maja buat rakyat majapahit??
yg walau dipilih manapun tetap akan merasakan kepahitan...

memilih untuk tetap mencintai atau melepaskan cinta, membuat tetap terluka... apapun yg nantinya dipilih...

lalu apa yg menjadi pertimbangan selanjutnya??

siapa yang akan kita lukai selain diri kita sendiri??

yah... mungkin akhirnya dari pilihan itu... hanya untuk orang lain... *dan mungkin ini juga karena cinta!!*

yah... akhirnya luka itu membawa keindahan untuk orang lain...

yah... mungkin yang mencinta jadi yang terluka... tapi... jika membawa keindahan untuk orang lain, apakah kau akan menolak mencinta?

hmmm... cinta... seperti tak akan pernah habis dibahas... ^.^

Thursday, December 17, 2009

ach.... kamyuuuuu...

tulisan ini buat kamu....

iyaaaaah... kamu...

jangan malu2 gitu doooonk

**rasa males... berbuah keisengan... menghasilkan tulisan**MySpace




siapa bilang aku sayang..MySpace
ach kamu aja yg GR..

siapa bilang aku cinta..MySpace
ach kamu jangan melebih-lebihkan..

siapa bilang aku benci..MySpace
ach kamu aja yg terintimidasi..

kamu sayang..MySpace
ach kamu.. makaci ya..

kamu cinta..MySpace
ach kamu, ma sapa sie? jangan lupa traktirannya loh..

kamu benci..MySpace
ach kamu, benci.. tp kangeeeen kaaaan hihi..






MySpace
***kabuuuuuuur.... sebelum ditimpuk monitor ma yang baca***

Tuesday, December 15, 2009

mEnjaGa haTi???

-sedang suka bikin tulisan singkat dari lagu-
MySpace



Masih tertinggal bayanganmu
yang telah membekas di relung hatiku
hujan tanpa henti seolah pertanda
cinta tak di sini lagi
kau tlah berpaling

biarkan aku menjaga perasaan ini, ohh
menjaga segenap cinta yang telah kau beri
engkau pergi, aku takkan pergi
kau menjauh, aku takkan jauh
sebenarnya diriku masih mengharapkanmu

masih adakah cahaya rindumu
yang dulu selalu cerminkan hatimu
aku takkan bisa menghapus dirimu
meski ku lihat kini
kau di seberang sana

andai akhirnya
kau tak juga kembali
aku tetap sendiri
menjaga hati

sejujurnya diriku masih mengharapkanmu

--------------------------------------------------------

Lagu itu baru pertama kali didengarkannya...
dan sesekali ia ikut menyenandungkan lagu itu... MySpace
ach... serasa telah sering ia mendengarnya...
apa karena lagu itu termasuk easy listening,
atau hmmm...
setelah beberapa saat ia mengambil ipod
dan mentransfer lagu itu dari laptopnya...

Setelah itu ia putar lagu itu melalui ipodnya...
dan membuka draft lirik-lirik lagu koleksinya...
ia memulai dari awal lagu itu
dan mulai mengetikkan lirik lagu Yovie & Nuno yang baru itu...
dan setelah beberapa kali pause akhirnya ia dapatkan liriknya...MySpace

Setelah itu ia buka email,
dan mengirimkan lagu beserta liriknya itu pada seseorang...

-----------------------------------------------------------------
To : s1_jELeK@yahoo.com
Subject : Pls just open and listen

Hi there...
i know maybe you not interest with this music
but i just want you know that with this song
representated what my heart say

thx
-cantik-
(if you still want to called me like that)
------------------------------------------------------------------

setelah dia klik pada button send,
ia menarik napas lega...
tp ia masih merasakan tangannya gemetar... entah mengapa... MySpace

ia pun tak mengerti, setiap kali menyangkut dengan orang tersebut
rasa takut, cemas, dan banyak rasa lagi, seakan bercampur aduk...
tp ketika semua selesai ia merasakan kelegaan... entahlah kenapa...
apa yang salah dengan dirinya?!

ia mendengarkan lagu itu lagi dan lagi melalui ipodnya,
dan setelah kesekian kali...
ia kembali memikirkan apa yang telah ia lakukan barusan...,
mengirimkan lagu itu!!

Ach... SHIT! MySpace
kenapa jadi sepertinya tindakannya tadi salah ya...!!!
Hmmm selalu... doing something without thinkin'

Seakan ia mulai menyesal melakukan apa yang telah ia lakukan
dengan sangat sadar tadi... MySpace
ia selalu saja begitu...
dan sekarang ia menjadi bingung dan mulai bertanya-tanya sendiri...
kira-kira apa tanggapan dari dia disana yang akan menerima emailnya itu...
ach...

Terus mendengarkan lagu itu
dan sibuk berpikir sesuatu
yang sepertinya takkan pernah ia dapatkan jawabannya
akhirnya ia tertidur...
dan dalam tidurnya itu ia menggumam...



"YA KU AKAN MENJAGA HATI KU, HANYA UNTUKMU!!!"