Pages

Sunday, June 23, 2013

Sebuah (wakil) Rasa

Pernah merasakan bahwa sebuah lagu (seakan-akan) diciptakan untukmu?

Saya senang merangkai kata, menjadikannya ketika dibaca seperti menjadi layaknya puisi. Juga senang merangkai kata, menjadikannya sebuah cerita yang kadang ketika ada yang membaca seolah-olah itu nyata.

Idenya terkadang memang dari kejadian yang nyata terjadi tetapi imajinasi akan menggiring menjadi satu cerita baru yang akhirnya menjadikannya benar-benar fiksi. Begitu juga rangkai kata (seperti) puisi yang tercipta, tak jarang yang membaca menganggap itulah apa yang sedang terjadi pada (rasa) saya.

Tapi, mereka salah. Walau ya ada secuil dari rangkai itu adalah bagian dari roda perjalanan saya tapi nggak plek ketiplek sama. Saya tidak terlalu berani untuk menuturkan secara gamblang apa yang terjadi dengan (rasa) saya.

Anehnya. Yup, anehnya, justru apa yang saya rasakan justru terkadang begitu gamblang terwakili oleh lagu yang bahkan penciptanyapun pasti tak mengenal saya. Atau terkadang melalui cuplik cerita dalam sebuah novel. Hingga akhirnya menemukan kata-kata yang begitu menohok, dan membuat saya berkata : yup, kalimat ini aku banget!

Kamu pernah merasa begitu?

*isenglagipengenupdate*

3 comments:

  1. pernah, dan akhir-akhir ini cukup sering. denger lagu, suka liriknya, :)

    ReplyDelete
  2. pernah, salah satunya yang "menohok menohok" itu #lol

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^