Pages

Friday, January 8, 2010

aRTi hiDuP(?)

arti hidup...

belajar tentang arti hidup, dan menghargai kehidupan...

haruskah mengalami tragedi dulu, hingga akhirnya kita belajar??



awal tahun kemaren, sempet mendapatkan berita mengejutkan...

gimana nggak mengejutkan, kalo orang yang disayang ngasih kabar kecelakaaN??

awalnya cuman dikabari tuch orang yang aku anggep mysoulmate
kalo dia mau pulang kampung
*aku tulis aku anggep karena aku nggak tau apa dia juga anggep aku gituh, hehehe melas yoh*

yah pulang kampung, menyebrangi lautan pake acara touring, naek sepeda motor, sendirian!!

awalnya sie biasa aja, nggak terlalu khawatir... udah gede ini
pasti taulah kalo keputusan yg diambil baik ato nggak
paling cuman bisa ngewanti-wanti "ati2 dijalan!!"

nggak tau emang niatnya malem taon baruan di jalan ato gimana,
yang pasti tanggal 31 Desember 2009 berangkat dan tanggal 01 Januari 2010 sampe
jauh amat tuch tempat ampe butuh setaon perjalanan, hehe
*eit jangan lempar mouse dech :p*

karena malem taon baru bisalah nemeni perjalanannya walo cuman lewat sms
terakhir sms itu jam 02.00 dini hari, dia ngabarin kalo udah turun dari kapal

dan akan melanjutkan perjalanan
yang aku tau perjalanan bakalan jauuuuuh...

daripada ganggu perjalanan dengan sms, mending tidur dulu dech
*hehe, padahal emang ngantuk juga sie :)*

pas pagi, kira-kira jam 06.00 sms lagi, menanyakan keberadaan
ternyata baru nyampe, alhamdulillah...
dan nggak ada cerita apa2 berarti selamat sampe tujuan toch

eeeeeh... ternyata pas siangnya jam 02.00 sms lagi
katanya bangun tidur...
weh... berarti nggak jum'atan tuch...
yah... nggak apa2 lah, tergolong musafir kan??? *sok tau ih!! hehe*

tapiiiii...
nggak lama dapet sms lagi
yang ngabarin kalo ternyata tadi pagi dia abis kecelakaaaaaan!!!

beuh!!!
langsung shock... gigit jari dech *shock yang aneh, eh?*
belum lagi di sms selanjutnya bilang
kalo bawa motornya sempet sambil tidur, dan berujung dengan nabrak truk tronton!!!
*idiiiiiih, emang kenal limbath yah??? koq bisa2nya bawa motor sambil tidur!!!*

satu hal yang patut disyukuri, bahwa walau akhirnya motor hancur
tapi yang naekin tuch motor nggak apa2, cedera ringan...
alhamdulillah... puji syukur banget dech...

dia tanya, aku akan gimana kalau misal dia sampe meninggal akibat kecelakaan itu

jawabku... entahlah

pertama, karena membayangkan dia kecelakaan aja nggak...
apalagi ngebayangin dia ampe nggak ada alias meninggal...

kedua, aku nggak tau apa yang bakal terjadi...
apa aku bisa tegar, entahlah
atau aku akan menangis sampe gulung2, entahlah
karena siapa sie yang berharap kehilangan???

satu sms dia yang buat aku terdiam...
"dengan kejadian itu, aku jadi belajar tentang arti hidup"

arti hidup...
sejenak aku diem...
apa arti hidup buat aku???
apa iyah aku sudah tau tentang arti hidup???

kalo arti hidup itu disamakan dengan menghargai hidup
huft... mungkin belum sepenuhnya aku sudah tau akan arti hidup
yang pasti banyak hal udah diberikan...
tapi juga masih sering sepertinya aku mengeluh
yang kurang ini lah... yang nggak seperti aku pengen lah...

arghhhh...

tapi apa iya... aku harus mengalami sesuatu yang bisa dikatakan tragis dulu
baru aku mengerti arti dari hidup???



dengerin lagunya kotak yang "kembali UntukMu"

terjaga ku diujung pagi
bahwa ku nikmati indah duniawi
sendiri bertanya dihati
akankah semua nya akan abadi

kupejamkan sejenak mataku
kubuka hatiku sebelum ku kembali untukMu

kuyakini nikmat yang Kau beri
sgalanya padaMu kan kembali

kupejamkan sejenak mataku
kubuka hatiku sebelum ku kembali untukMu


kita memang nggak tau apa yang akan terjadi besok
jangankan besok... sedetik yang akan dilewati ajah nggak tau kan
dan yang bisa dilakukan hanya melakukan semua yang sekarang ada dengan sebaik mungkin
karena tujuan hidup yang pasti adalah "Kembali pada Sang Empunya kita"

belajar menerima semua yang diberi
belajar mensukuri semua yang terjadi


yah... mungkin itu arti hidup...

dear mysoulmate, terima kasih untuk satu pembelajaran tak langsung ini :)

**kalo nggak gini, kapan inge mikir cobaaaa, hehehe*



update :

mysoulmate bilang :
arti hidup : "orang dikasih hidup sama ALLAH itu sudah berarti, jadi arti hidup membuat hidup kita berarti untuk orang lain"
SMS sesaat setelah aku publish nie post

8 comments:

  1. begitulah hidup. tidak selamanya enak.... trus. atau susah.... trus. kadang kita akan kehilangan sesuatu tanpa diduga, terkadang kita juga mendapatkan sesuatu. hanya kesabaran dan doa yang benar-benar membuat kita tenang dalam menjalani kehidupan

    ReplyDelete
  2. amiiin...
    sabar, doa, dan iklas ya...
    erm... bersyukur juga :D

    ReplyDelete
  3. belajar hidup bisa dari pengalaman orang lain juga yah ^^

    ReplyDelete
  4. hidup untuk belajar..atau belajar untuk hidup?

    ReplyDelete
  5. @ clara : hu um... harus jeli ambil hikmah walo nggak ngalami langsung :)

    @ afis : hmmm... dua2nya dech :D

    ReplyDelete
  6. thanks darlink, lu jd ingetin gw untuk menghargai hidup.
    ah.. jd kangen padaNYa :)

    ReplyDelete
  7. sama2 mba' ncy...
    kerinduan yg membuat ingin selalu dekat... :)

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^