Pages

Wednesday, March 23, 2011

Letter To Dija ^^

Dear Our Princess,

Hai cantik…

Birthday girl, yang hari ini genap berusia 14 tahun, Dija pasti mau masuk SMA ya. Semoga Tante Elsa nggak telat yah ngasih surat dari tante ini. Sepertinya setiap tahun Dija akan menerima surat-surat dari Tante dan Om sahabat blogger yah. Tante kasih bocoran ya sayank, tapi jangan bilang-bilang tante Elsa, ntar sampe umur 20 an Dija akan menerima surat-surat penuh cinta itu. Jadi Dija harus selalu jaga kesehatan yah sayank :)

Mungkin diusia ini, Dija sudah mengenal blog Dija yang dulu dibuatkan oleh tante Elsa, mungkin juga Dija sudah mulai mengisi dengan tulisan-tulisan Dija sendiri. Tante yakin Dija akan jadi salah satu blogger yang setiap cerita yang dituturkan menjadi salah satu cerita yang ditunggu oleh sahabat yang lain.

Dengan apa yang terjadi dalam perjalanan Dija, tante sangat yakin, Dija bisa berbagi berbagai hal positif pada sahabat yang lain. Seperti…

Tentang begitu besar kasih sayang seorang Ibu, Ibu Noni. Walau Ibu tak berada disamping Dija secara nyata, tetapi Ibu selalu ada di hati Dija dan menemani setiap perjalanan Dija.

Sembilan bulan Ibu Noni bersama Dija, tak terpisahkan. Menjadi seorang ibu yang baik, berusaha menjaga setiap apa yang dilakukan sehingga tak menyakiti diri sendiri terlebih her little baby. Selalu berusaha menjaga setiap asupan makanan, sehinggi putri tercintanya tak kekurangan suatu apapun. Menanti kehadiran putri mungilnya, yang mulai bergerak-gerak lincah didalam tubuhnya, seakan ingin segera bertemu langsung dengan Ibunya. Disetiap doa Ibu, selalu ada putri kecilnya, yang begitu ingin diberi nama Khadijah. Nama yang penuh makna dan juga berarti sebuah doa. Dija mungkin sudah mengerti makna nama Dija ya, kalau belum waaaaah… tanya donk sama Tante Elsa he he.

Mungkin banyak hal ingin Dija ketahui. Tentang apa yang telah terjadi, dan mengapa semua terjadi pada Dija. Kadang memang semua hal yang terjadi dan kita jalani, tak sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita sayank, terkadang kita seperti tidak memiliki pilihan apa-apa selain menerima semua, dengan lapang dada dan keikhlasan.

Hal yang harus Dija ingat, bahwa apa yang telah terjadi pada kita kemarin adalah hal yang membuat kita selalu belajar untuk menjadi lebih baik, hal yang membuat kita menjadi diri kita yang sekarang. Dija harus yakin, bahwa semua yang terjadi pada kita karena satu hal, yaitu ALLAH sayank pada kita.

Semua yang bagi kita adalah sebuah ujian atau cobaan, itu adalah cara ALLAH untuk menunjukkan bahwa kita mampu untuk menghadapinya dan menunjukkan bahwa kita spesial bukan hanya di mata sesama kita tetapi terlebih dihadapanNya.

Tak perlu mencari contoh jauh, karena Dija adalah contoh sempurna ALLAH untuk para sahabat blogger yang lain. Dija adalah salah satu kebesaran ALLAH, dimana ALLAH tidak akan memberikan cobaan kepada umatNya melebihi kemampuan umatNya itu. Dija yang mungkin merasa sendiri, karena semenjak Dija lahir, Ibu Noni hanya menemani sejenak. Tetapi lihatlah, begitu banyak orang yang dihadirkan oleh ALLAH untuk memberikan kasih sayank pada Dija. Memang tak kan pernah ada yang dapat menggantikan posisi Ibu Noni, tetapi ALLAH pasti tahu bahwa Dija adalah makhluk ciptaanNya yang unik dan pasti bisa menjalani semua yang telah digariskan olehNya. Bahkan Dija sudah menjadi bentuk pelajaran tersendiri dari ALLAH untuk sahabat yang lain.

Jadi Dija, putri Ibu Noni yang cantik. Jangan pernah mengenal kata putus asa ya sayank, selalu iringi setiap langkahmu dengan doa dan usaha, walau mungkin tidak pernah bersua secara langsung, ingatlah bahwa banyak sahabat yang selalu mengiringi setiap langkahmu dengan doa. Selalu ada Ayah, Tante Elsa, kakak dan semua keluarga yang siap berbagi apapun dengan Dija. Dan selalu ada Ibu Noni yang takkan pernah putus mendoakan Dija dan selalu hadir disetiap langkah Dija.

Happy Birthay a beautiful princess :)
Raih semua cita-citamu, dan jangan pernah menyerah ya sayank.
Buatlah semua orang bangga akan dirimu, terutama keluargamu terlebih lagi Ibu Noni.
Doa tulus akan selalu mengiringi setiap langkahmu.
Keep smile :)

Tante Inge ^^

genap satu tahun ia hadir
menyemarakkan dunia dengan tawa
bahkan dengan tangisnya

satu tahun yang lalu, semua tak lagi sama
bagi mereka, keluarga yang menjadi naungannya
semua diluar rencana, semua tak terduga

tetapi, tak dapat dipungkiri
senyum akan mengembang ketika melihatnya
walau kadang air mata juga tak lagi dapat dibendung

satu tahun kisah tentangnya mengalir
hadirkan tangis penuh kasih juga tawa kebahagiaan
juga pelajaran yang tak biasa didunia yang begitu luas ini

Khadijah Putri Nur Aini
hadir memberikan sejuta warna pada dunia
terima kasih, karena hadirmu memberi kan arti tersendiri untuk semua
goreskan cerita dari setiap langkahmu
tebarkan kasih di setiap untai katamu

Surat untuk Dija, untuk ikut dalam acara giveaway dari ulang tahun yang pertama. ^^

13 comments:

  1. terharu :')
    nanti saat ultah ke 14 Dija pasti seneng baca surat ini :')

    ReplyDelete
  2. wah keren suratnya mba inge... dija pasti seneng bgt bacanya, wah dah dibocorin nih sm tante inge ttg surat2 itu, ehehehe...

    ReplyDelete
  3. suratnya bagus banget nih, pasti Dija terharu luar biasa membacanya. aku gak heran jika surat ini berhasil menang dalam giveaway-nya mbak elsa.

    ReplyDelete
  4. utk dija saat umur 14 tahun ya? aku buat utk dija saat umur 7 tahun... :D
    yang terlama sepertinya surat dari mbak susan, karena dia kirim surat buat dija saat umur 24 tahun! hehehe

    ReplyDelete
  5. tante, shasa suka banget baca surat itu. bagus banget...

    ReplyDelete
  6. shasa juga buat surat utk dija, tapi utk ultahnya yg ke-10.

    ReplyDelete
  7. terharu saya...
    mudah2an Dija selalu diberi kesehatan... dan orang2 yang ada di sampaing dija selalu diberikan rahmat oleh Allah. Amin....

    ReplyDelete
  8. ini fave nya aku neh untuk jadi pemenang di kontes dija.
    untuk dija met ultah yaaaa...

    ReplyDelete
  9. seperti biasa, puisi Tante Inge emang top markosip, sip markotop!!
    surat nya apalagi....

    terima kasih ya Tante Ingee....

    sudah menuliskan surat buat Dija

    apa kabarnya calon adik bayi??
    semoga sehat, dan normal yaa
    amiiiiiiin amiiiiiiiiiiiiiin

    gak sabar pingin lihat calon adik bayinya

    ReplyDelete
  10. puisi yang cantik mbakkkk
    semoga dija bahagia membacanya..

    ReplyDelete
  11. kereeeennn aduuh.. ini nih salah satu alesan kenapa saya nggak bikin.. minder duluan.. ahahaha, saya nggak pinter bikin kalimat surat yang bagus. apalagi puisi juga gitu. hahaha...

    sukses ya Nge!

    semangaaat, semoga menang

    ReplyDelete
  12. berkunjung lagi menjenguk calon adik bayi

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^