Pages

Monday, April 16, 2012

[Ocehan] Meribetkan diri.

Tanggal 9 April kemaren Baby Zi resmi berusia 6 bulan, dan memulai makan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Sebenernya emaknya nggak sabarnya udah mulai dari awal bulan, tapi kudu nahan diri... pokoknya harus 6 bulan pas ASI Eksklusifnya!! Jadi emaknya juga Baby Zi layak dikatakan lulus S1 :)) hebatkan kecil-kecil dah lulus S1. Semoga bisa sampe S2 (program ASIX 1thn) dan harus bisa S3 (program ASIX 2thn).

Sebenernya emaknya ini udah mulai dari Baby Zi 4 bulan mulai cari tahu tentang MPASI... jadinya udah kebayang sie apa aja yang akan pertama dikasih. Tapi tetep aja ya... ada sedikit rasa was-was... takut kalo Baby Zi nggak doyan atau susah ntar makannya, atau gimana ntar kalo efek ke pencernaan Baby Zi ternyata nggak baik >,<

Tapi bertekad, jalani aja dulu dan siap tanya sana sini (khususnya ke dokter sie, biar nggak makin salah) kalau ada sesuatu yang kurang sreg di hati. Jadi mendekati hari H, udah mulai siapin semua peralatan tempur. :) Mulai cari tempat beli buah yang bagus... yang buahnya seger, soalnya kadang beli di swalayan juga nggak menjamin buah itu fresh kan.. mending di pasar tradisional, bisa nawar pula hihihi :)

Dan alhamdulillah semua berjalan lancar, walau awalnya terasa ribet atau lebih tepatnya meribetkan diri sendiri ^^ Setelah mengenalkan 2 macam buah selama 6 hari kemarin, yaitu pisang dan pepaya... ternyata baby Zi lebih lahap makan pisang daripada pepaya. Kaya' emaknya hahahaha ^^




7 comments:

  1. wah lucunya baby nya, sehat selalu dan jd anak yang membanggakan orang tuamu yah...
    tetap semangat ya ibu muda...

    ReplyDelete
  2. Iiih baby Zi makin ngegemesin aja nih, moga baby Zi nggak rewel soal program barunya ya mbak :)

    ReplyDelete
  3. udah harus diajarin makanan tambahan tuh
    biar pertumbuhan giginya bisa terangsang dengan belajar mengunyah

    ReplyDelete
  4. aaiihhh...pengen cubiiitt.... Semoga terus lancar ASI sampai S3. Amiiinn :)

    ReplyDelete
  5. wuee, salam kenal dedek cakep.. wah uda gede ya. Oyen junior baru bulan depan MPASI nya...hehehe...moga2 lancar juga..

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^