Pages

Friday, May 21, 2010

aKu peRnaH....

kalau waktu itu...
seandainya aja dulu...

hmmmm...
berbagai kalimat penyesalan seringkali terlontar
entah itu sadar... atau spontanitas...

menyesal selalu datangnya terlambat...
dan itu pasti!

entah karena rencana kurang matang,
atau walau sematang apapun rencana
bukankah kita memang hanya bisa berencana :)

tapi apa perlu penyesalan berlarut2..
tapi siapa juga yang bisa dengan begitu saja
menghapus suatu penyesalan???
tentu tak mudah dan sekali lagi tak dapat direncanakan...

mungkin yang ada sekarang adalah
menerima yang terjadi dengan lebih lapang dada...
dan ya... walau mungkin ada penyesalan
dan entah kapan penyesalan itu akan pergi
yang pasti kita harus bisa intropeksi diri kan?!

aku sering dapet pertanyaan
entah itu di FS, MP atau Facebook yang intinya...

"Pengen nggak kembali ke suatu masa di masa lalu???"

atau

"Pengen nggak menjadi orang lain???"

hmmm... kalo boleh jujur suatu masa,
pasti ada keinginan seperti itu
(pa lagi waktu susah, ya kaaaaan???! hehe)

tapi setelah beberapa saat…
setelah dipikir lagi…
sepertinya aku cukup bahagia dengan
apa yang pernah terjadi,
apa yang pernah dimiliki,
apa yang kumiliki dan kualami sekarang…

jadi untuk apa menjadi orang lain…
untuk apa mengubah sesuatu yang pernah terjadi
jika akhirnya kita harus meraba lagi
apa yang akan terjadi kemudian…
karena bukankah (sekali lagi…) kita hanya berencana
dan menjalani… (dan pastinya berdoa ya…)

ya…
aku pernah sedih…
aku pernah merasa terpuruk…
aku pernah merasa tersakiti…
aku pernah merasa kehilangan…
aku pernah merasa ditinggalkan…

tapi bukankah…
aku juga pernah merasakan bahagia…
aku juga pernah merasakan menjadi orang paling beruntung…
aku juga pernah merasakan dicintai…
aku juga pernah merasakan memiliki dan dimiliki…

dan itu semua membentukku menjadi aku yang sekarang…
dan sekarang… juga semoga sampai nanti
aku dapat menikmati apa yang aku dapatkan
(amin)

lama nie nggak mejeng...
pengen mejeng ah ^^


to arai :
terima kasih...
telah buat aku merasakan...
keberartian dalam hidup ^^


39 comments:

  1. salam sejahtera
    puisinya bagus ya Mbak
    penyesalan akan selalu datang belakangan
    tapi jangan pernah menyesali apa yang telah dilakukan karena selalu ada hikmah dibalik semuanya
    he..he..

    ReplyDelete
  2. jadi ingat lagunya OASIS "don't look back in anger"

    ReplyDelete
  3. semua manusia yang punya hati juga pernah kak :D

    salam hangat
    dari blogger abnroaml

    ReplyDelete
  4. Wew...fotona cantik juga ya Mbak inge...:)

    ReplyDelete
  5. itulah hidup..!!! semoga bahagia selalu ^^

    ReplyDelete
  6. waaah..panjang juga ni luahan hati he he he good..good...menyentuh

    ReplyDelete
  7. setuju sobat. penyesalan ga pernah datang duluan.

    ReplyDelete
  8. elok engga pengen jadi orang lain.. elok bangga jadi diri elok sendiri..tapi elok pengen banget ngulang kejadian yang dulu.

    ^_________^

    happy blogging mbaa...

    ReplyDelete
  9. keinginan buat balik ke masa lalu pasti ada, tapi kalau masa lalu kita diubah, belum tentu sekarang kita bisa duduk di sini :)

    ReplyDelete
  10. masa lalu tinggal sejarah, masa depan masih berupa asa, di masa ini qta berlari dengan sepenuh hati :)

    ReplyDelete
  11. ya kata "seandainya dulu" menjadi kata yang selalu melekat dengan pengertian menyesal, tapi untuk apa, karena sudah berlalu, sekarang saatnya tuk memperbaiki....gitu kan mba ^_^

    ReplyDelete
  12. keren pic na ^___^....co2k sm isi postingnya....

    k'osi ti2p salam bwt k'inge saban mampir di sini

    ReplyDelete
  13. salam sobat
    benar mba kita hanya bisa berencana tapi Allah swt yg menentukan.
    saya juga pernah.

    ReplyDelete
  14. jadi diri sendiri... jangan pernah berpikir kapan kita jadi seperti orang lain, tapi pikirkanlah gimana jadi diri kita sendiri

    ReplyDelete
  15. benar mba kita harus lapang dada dalam menjalan kan segal persoalan hidup

    karena ketika ada masalah janganlah sedih karena pasti kan bertemu kemudahan

    begitu pula sebaliknya ketika ada kemudah ber siap2lah menghadapi masalah

    ReplyDelete
  16. andai aja aku bisa memilih hahahahahb *pretttttttttt!!

    ReplyDelete
  17. aq jg pernah... pernah apa ya...??? :)

    ReplyDelete
  18. iya mbak, semua org pasti pernah terpuruk, tapi tetap harus bangkit lagi ^^

    maap baru mampir lagi ^^

    ReplyDelete
  19. coba klo ada pintu ajaib dsi doraemon yah, bisa mengulang masa lalu tapi yang enak2 doang aja hehe

    ReplyDelete
  20. aku juga sudah pernah mengalami apa yang kau alami nge... *penting ngga ya?*

    wuih, poto baru...

    ReplyDelete
  21. Aku juga pernah merasakan semua itu... dan selama kita bisa 'menerima' dan menikmatinya ternyata kita tetap fine2 aja ya...?

    ReplyDelete
  22. Eh, ada fotonya... Bagus sih, tapi kok nunduk ya...?

    ReplyDelete
  23. semua orang pasti pernah ngalamin itu.
    tapi kita harus maju ke depan gamungkin terus liat ke belakang dan diem di tempat :D
    semangaat~~

    ReplyDelete
  24. intinya kita harus selalu mensyukuri yang ada ya :)

    ReplyDelete
  25. kalo dah pernah semuanya, udah ga asik dong...

    ReplyDelete
  26. Bener juga yah.
    Ngapain ingin ke masa lalu jika kebahagiaan bisa didapatkan di masa sekarang ini :)

    ReplyDelete
  27. bener banget mbak... manusia hanya mampu berencana... semua hal suadh diatur olehNya... dan untuk itu manusia hanya bisa bersyukur...

    ReplyDelete
  28. Amin.
    Intinya bersyukur aja apa yang ada sekarang ini.
    Masa lalu biarlah menjadi kenangan, dan masa kini biarlah menjadi harapan :)

    ReplyDelete
  29. mau ikut lombanya?
    dengan senang hati dong silahkan ^^
    tapi tolong konfirmasi dengan daftar ya di kolom komentar ^^
    trims

    ReplyDelete
  30. Menyesali apa sih Nge ? jangan dong :)

    ReplyDelete
  31. jgn pernah menyesali kesalahan yg kita lakukan, yg harus dilakukan adalah berusaha untuk tidak megulangi kesalahan itu kembali..

    ReplyDelete
  32. yang berlalu biarlah berlalu, hadapi apa yg ada sekarang, dan syukuri apa yg ada, hidup adalah anugrah.. sing mode on

    ReplyDelete
  33. kalo boleh ke masa lalu saya pengen menjadi bayi lagi dimana saat kita di sayang2 ortu

    ReplyDelete
  34. jadi diri sendiri dan maju terus ke depa mbak..

    ReplyDelete
  35. Ih potonya rek.. ini acaranya memaknai hidup ya? bagus!

    ReplyDelete
  36. Masihkah ada penyesalan..? masihkah ada sedih.. ? walau ada seseorang yang telah membuat hidupmu begitu berarti, semestinya tidak non....
    Tapi yang lalu biarlah berlalu...

    Salam hangat & sukses selalu..

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^