Pages

Thursday, January 27, 2011

Jangan dikasihani!!

Hal yang paling nggak aku suka mungkin adalah saat seseorang menaruh rasa kasihan ke aku, yang kadang disaat yang tidak tepat.

Bukan, bukan karena sombong atau apa, kadang rasa kasihan dibutuhkan tapi kebanyakan malah entah kenapa bikin eneg sendiri. Rasa kasihan itu jadi terlihat seperti erm... perhatian yang berlebihan atau bahkan bisa juga hanya sebatas supaya tampak perhatian >,<

Kenapa tiba-tiba aku menulis tentang ini?



Berawal dari baca posting Anyin di blognya nindalicious(dot)blogspot(dot)com tentang saat dia "berlibur".

Apa hubungannya Anyin yang berlibur dan rasa kasihan?

Acara liburan Anyin adalah dengan duduk di food court salah satu Mall di Malang dan di temani oleh buku, sepiring kwetiau dan dua gelas minuman, dingin dan panas, sendirian! Dan di postingannya itu ia juga bercerita tentang pandangan orang yang seperti menatapnya aneh. (hey, aku juga pernah merasakannya Dek! :D)


Nah, tatapan aneh orang tersebut yang kadang bisa diartikan juga sebagai rasa kasihan. Mungkin kalau tatapan itu diartikan dalam rangkai kalimat adalah "Ih... kasihan yah sendirian, nggak punya temen!"

Kenapa aku bisa menyimpulkan seperti itu?

Bukan karena aku pernah berpikiran yang sama ketika melihat orang sendirian seperti yang dilakukan Anyin, karena toh aku sering melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Anyin. Kesimpulan itu timbul karena ada yang mengungkapkannya secara langsung atau tidak langsung.

Aku pernah, ketika jalan-jalan seorang diri dan seorang teman atau kerabat SMS atau telpon atau sedang chat di YM (melalui ponsel tentunya) tiba-tiba bertanya "Lagi ngapain Nge?" dan aku jawab lagi di Gramed nie" pertanyaan selanjutnya pasti "Sama siapa?" dan ketika aku menjawab "Sendirian aja." Tanggapan selanjutnya kadang adalah "Ih, kasian. Jalan kok sendirian, nggak ada yang nemeni kah?"

Kalau sedang malas menanggapi maka aku hanya akan diam. Tapi kalau ingin menjawab, aku biasanya hanya akan menjawab dengan "Ah, apanya yang perlu dikasihani!"

Jadi bertanya, apakah orang kalau lagi jalan sendirian itu perlu dikasihani? Terutama kalau lagi jalan di Mall atau tempat ramai lainnya?

Kadang aku lebih suka jalan sendirian, karena dengan jalan sendirian menurutku nggak perlu harus kepikiran orang lain, kalau mau ke tempat A ya udah langsung ke tempat A atau tiba-tiba mau berubah tujuan juga nggak repot sama orang lain.

Walau memang kadang ada kalanya ingin jalan beramai-ramai, tapi jalan sendiri bukan berarti kita nggak punya temen yang bisa diajak jalan tapi karena memang pengen jalan sendirian >,<

satu hal juga yang tak perlu dikasihani
ketika aku harus menunggumu
atau harus merindukanmu
aku melakukannya karena aku inginkan itu

dan tentang cintaku
itu juga inginku
hanya padamu :-*

28 comments:

  1. duh... saya juga seringkali merasa "bt" saat orang lain berkata "kasian ya..." kepada saya...
    Dan yang pasti saya seneng banget -disela pergaulan- untuk menghabiskan waktu sendirian :)...
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. salam sahabat
    neng inge ini lagi mengharapkan apa se hehehehe kok to arai kalimatnya terkesan berharap ...... xixixixi dari sini kita bisa menebak kalau kita sehrusnya bisa memberikan rasa kasihan yang berefek bagus antara keduanya gitu aja yach

    ReplyDelete
  3. Terkadang jalan sendirian itu lebih nikmat dan nyaman kok... :D

    ReplyDelete
  4. setuju bangeeeettttt!! hahahhaa

    aku termasuk orang yang suka jalan kemana2 sendirian (kecuali ditemenin misua). dan lebih merasa nyaman kalau sendirian. sangat jauh lebih nyaman malah. Ngga ada yang bakal komentar kita mau ngapain. :)

    ReplyDelete
  5. saya juga gak suka dikasihani, tau mau kalau dikasihi

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka kl jalan sendirian aja nggak ribet, dan malah dapet banyak inspirasi :)

    ReplyDelete
  7. bener, Inge
    kadang orang suka salah tempat dan waktu ya utk mengasihani seseorang.
    pdhal, siapa yg tau, kalau sebenarnya kita lebih seneng sendirian kalau ke toko buku.

    bunda seringnya memang sendirian kalau ke gramedia, krn bisa lebih puas.
    salam

    ReplyDelete
  8. Setuju mbak...
    kadang sendirian malah memang lebih asyik, kadang memang sebel kalo ada yg nanya:
    *lagi dimana?
    *ama siapa?
    kayak aneh aja jalan sendirian, padahal kan biasa aja
    ya kan kita nggak harus selalu nyusahin orang lain juga buat nemenin kita kemana pun kaki kita melangkah :D

    ReplyDelete
  9. blognya sudah saya follow ya ^^

    ReplyDelete
  10. ih.. sendirian koq kasihan.. yang kasihan tuh kalo jalan rame-rame, tapi jadi objek derita.. udah diejek2, disuruh2, trus diminta traktirin lagi.. hahah..

    badan-badan sendiri kenapa orang lain yang sewot yakk

    ReplyDelete
  11. lama-lama sendiri bisa autis nanti,,hahaha:D

    ReplyDelete
  12. aku dirumah sendiri nge... semua orang sudah pergi...
    ya ya betul cuma aku sendiri dirumah ditemani buku dan tumpukan baju berserakan...

    loh kok malah surhat?

    ReplyDelete
  13. rumahnya deketan yah sama anyin?kayanya tempat maennya sama :D

    ReplyDelete
  14. mbak ingeeee.. kalau aku melihat orang sendirian dengan buku ditangannya.. aku pasti merasa kasihan dengan diriku.. kok ga punya waktu kaya dia ya.. hihihihih

    lebih baik berpikir positif deh... wong orang lagi menikmati kok kasihan.....

    dah gede kan ga harus ditemeni ya ngeee

    salam sayang

    ReplyDelete
  15. aku juga suka mbak jalan sendiri, nonton, makan, ke gramed. ya kalo ada yg menganggap hal itu harus dikasihani aku cuekin aja.

    ReplyDelete
  16. emang gx enak banget kalo dikasihani >.<
    chika juga sring tuh dibegituin
    bukannya seneng malah bete aja jadinya

    ReplyDelete
  17. saya sering juga jalan sendirian, lebih plong aja ngak ada yang membebani. tergantung diri sendiri mau kemana dan ngapain asal jangan merugikan orang lain aja :D

    ReplyDelete
  18. kangeeeeennnnn inge juga @_@

    daaannnn, suprise bgt masuk ke rmh ini.
    tampilan dan dekorasinya serba baru ^^
    lebih lapang dan luas...

    heuheuheu....bloger cantik ini tambah pinter sepertinya ngutak_atik rumah virtualnya ini.

    maaf baru mampir ya nge... :)

    *aku suka jalan sendiri,...bahkan pernah nonton sendiri *asli gak enak*
    kadang rindu pergi sendiri krn skg jarang bisa pergi sendiri xixixi..... *

    ReplyDelete
  19. Hehe, enakan jalan sendiri memang.
    Labih leluasa :D

    ReplyDelete
  20. bener bener...
    kalo kita milih sendirian, kenapa sih orang lain tuh sirik ya??

    ReplyDelete
  21. halo mbak inge...

    *setelah absen dua bulan kangen ngeblog lagi nih.. :))

    ReplyDelete
  22. bagus itu baru cewek mandiri hehe

    ReplyDelete
  23. lah kalau misal aja Mbak Inge lagi jalan sendirian bawa motor. trus kebetulan bannya bocor. apa saya enggak boleh bilang kasihan...??

    ReplyDelete
  24. klo aq malah gak suka jalan sndrian,apalagi klo malam wuih tkt ada hantui...

    ReplyDelete
  25. jalan sendiri atau ditemani, disesuaikan kebutuhannya. Tapi kalau dibanding-badingin saya lebih sering dan lebih senang sendiri, lebih bebas

    ReplyDelete
  26. Ada yg beda di blog mba inge, tampilannya :),
    bener mba sendirian bkn berarti ngga punya tmn. Terus knp juga orang ngga ada kerjaan berkomentar "kasian y", kan tu mah hak azasi kita mau sendiri ato mau rame2, ya terserah kita donk

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^