Saturday, March 24, 2012

(Ocehan) Kebiasaan

Huft! Posting kali ini mungkin isinya sebuah curcol... erm... sebuah atau dua buah yak... atau berbuah-buah... apeeeeeeel kaleee berbuah :D

Ini tentang baby Zi :p Semua orang tua akan bilang, anaknya pinter... anaknya ganteng/cantik... anaknya lucu... walo aslinya nakal, atau gak ganteng-ganteng(/cantik-cantik) banget, kalo masalah lucu sie... semua anak kecil kaya'nya lucu yak :))

Begitu juga dengan aku, akan bilang baby Zi itu pinter, ngegemesin, ganteng, lucuk!! :)) Walau pernah bikin nggak tidur semaleman (pas masih umur2 1-3bulan) walau pernah cengengnya minta ampun, walau pernah mukanya keling2 karena kelamaan dijemur (ini mah salah emaknya yak!)

Aku, dari baby Zi banyak sekali dapet pelajaran baru... terutama tentang sabar. Sabar yang diberi ALLAH memang nggak ada batasnya, coba kalo kesabaranku diberikan berbatas... wah nggak tau dech gimana jadinya baby Zi >,<

Baby Zi yang masih berumur dalam hitungan bulan pastinya belum bisa diomongi secara langsung, untuk ngajari sesuatu pastinya pake kebiasaan.

Seperti mengenalkan kamarnya, baby Zi harus sering-sering diajak maen di kamarnya sendiri jadi kalo dia kebangun dari tidur nggak kaget. Dan sekarang dia udah kenal ama kamarnya jadi kalau bangun tidur, bukan karena mik susu dia nggak pake acara nangis, dia mulai ngoceh2 biar ibu' atau ayahnya tau dia udah bangun. :D

Bagian yang paling susah adalah membiasakan baby Zi tidur tanpa di gendong! Sebenernya sie, kalau sama aku baby Zi dari mulai umur 2bulanan udah mulai aku biasain gak pake gendong, kalaupun gendong aku dalam posisi duduk bukan berdiri. Nah waktu baby Zi usia 3 bulan lebih, kan udah makin berat tuch posisi sebelum tidur ganti lagi yaitu dipangku sambil di puk puk. Lama-lama capek juga loh mangku sambil kadang ngegoyangin kaki biar seperti diayun gitu, jadi pas usia 4 bulan harus mengambil keputusan ajarin baby Zi langsung tidur di kasur!! Harus!!

Memulai itu memang susah, harus jadi ratu tega. Taruh baby Zi di tempat tidur, temenin sambil kasih mik susu setelah selesai minumnya langsung dipuk puk bentar, kalau nggak tidur-tidur terpaksa ditinggal dikamar. Pertama kali baby Zi nangis bisa sampe 1 jam! Tapi karena yang aku baca untuk biar biasa itu harus tega ninggalin dia di tempat tidurnya sampe tertidur sendiri, akhirnya ya... aku tega-tegain. :( Tapi untuk hari ke 2 dia masih nangis sie, cuman 10 menitan terus tidur. Dan selanjutnya nggak pake acara nangis.

Tapi kebiasaan-kebiasaan yg udah mulai diajarkan dirumah kadang juga ancur berantakan... salah satu sebab adalah Mbahkung dan Mbahuti. Namanya kakek n nenek yak, pengennya gendongin cucu, nina boboin sampe tidur, jadinya kalo sudah sering kerumah mbahku mbahuti akhirnya baby Zi mulai dech agar rewel kalo mau tidur, pake acara nangis-nangis tepu...iya... nangisnya itu dibuat-buat ckckck

Yang lebih susah sebenernya sie kasih pengertian ke mbahkung mbahuti-nya... antara sungkan ama bingung gimana ngomongnya >,<

Oia, baby Zi  tengkurapnya udah lancar jaya, juga balik badan (telentang) setelah tengkurap... jadi mulai gelundung sana gelundung sini :p Jadi sekarang baby Zi mulai belajar duduk, kalau disangga sie udah bisa enak tp kalo sanggaannya lepas masih suka doyong ke kiri kanan, kalau ke belakang dia mulai bisa nahan pake pegangan kakinya sendiri :D

Ada yang kangen liat foto baby Zi? Ini dia si endut :D

11 comments:

  1. jadi sekarang udah tidur ditempat tidur, atau kembali digendong?

    ReplyDelete
  2. lucunya :D
    kapan punya kayak gitu yah diriku LOL

    ReplyDelete
  3. bener banget, kakek nenek nih yang bikin acara disiplin jadi kacau balau :D

    ReplyDelete
  4. yaa namanya juga anak-anak nge.. hahaha yang sabaar yaaa biar pantatnya tambah lebaaar #eh

    ReplyDelete
  5. pipinya mengundang untuk dikecup mbak hhi..

    ReplyDelete
  6. hehe.. dedek semakin gede.. tetap sabar mengasuhnya ya mbak :D

    ReplyDelete
  7. tambah lucu aja ^___^
    kakek dan nenek mang gitu selalu maunya gendong, kalau gak enak ngomongnya, kamu kalau lagi ngobrol sama mereka sering2 aja cerita kalau zian sekarang udah bisa bobo sendiri gak perlu digendong..
    siapa tau nanti lama kelamaan mereka setiap mau gendong Zian jadi ingat cerita dari kamu :D

    ReplyDelete
  8. kapan nih jalannya?
    fotoin dan videoin ya kalo da bisa jalan babynya,hohoho

    ReplyDelete
  9. OMG GEMES bnget ihhhh!!!
    hehe boleh cubit dikit gak pipinya hehe

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^