Pages

Tuesday, April 20, 2010

biDaDaRi duNia...

malam ini,
entah aku ingin menulis apa
kemudian coba cari masukan
lewat jejaring sosial
ada usul, dari mas fai,
tentang "bidadari dunia"

menerima request itu,
aku menyadari
bukan kebuntuan ide yang aku alami
tapi kata-kata yang kumiliki
semua seakan mati suri!!

apa kau tau tentang "bidadari dunia"?
coba cari tau lewat mbah google
hampir semua memaparkan
tentang muslimah yg benar2 sempurna

tapi tahukah
apa yg melintas di pikiranku
ketika 2 kata itu terbaca?
aku memikirkan ibuku!!

ah...
semua kata seakan sirnah
bagai tak ingin kurangkai!!

hanya ini yg pop up di pikiranku
semoga berkenan


lelah itu pasti dirasakannya
kau akan mengetahuinya
walau ia coba menyembunyikannya
disetiap helahan nafas panjangnya
disela sela senyum
yang tak pernah lepas dari bibir manisnya

ia mungkin hanya perempuan biasa bagi yang lain
seorang istri dan ibu, layaknya perempuan lain
tapi ia spesial, istimewa...
bagiku... bagi kami, anak-anaknya

mencoba selalu ada
walau kadang ia sendiri lupa akan dirinya
melakukan semua terbaik
yang ternyata semua hanya untuk kami, anak-anaknya

ialah bidadari dunia



ia mungkin bukan orang yg mengenalkanku akan Islam,
tapi ia orang yg tetap genggam tanganku ketika aku berkata,
aku akan menjadi seorang muslimah

ia mungkin tak mengajarkanku sholat dan ngaji
tapi ia yang selalu bangunkanku untuk sholat shubuh
sebelum akhirnya ia pergi melakukan ibadah paginya

ia mungkin tak dapat mengajariku menggunakan jilbab
tapi ia orang pertama yang bilang,
bahwa aku lebih cantik,
saat aku pertama coba2 menggunakan jilbab

ia mungkin tak dapat mengajarkanku banyak tentang agama
tapi ia mengajariku banyak tentang kehidupan

ia mungkin bukan bidadari dunia
sesuai kriteria yg ada
tapi ialah bidadari dunia
dan selalu mendorongku
untuk menjadi bidadari dunia


to my mom :
dalam beberapa hal
kita memang bertentangan
tp taukah...
darimu aku belajar tentang banyak hal

seperti yang pernah mami bilang,
berbeda membuat kita belajar,
dan itu benar!
thank you so much mom
i love u so much more


to arai :
hei, aku kangen!
*ha ha ha,
disempet2kan, walo OOT*

52 comments:

  1. "Thank you my mom"numpang ya sis.Soalnya semua sudah terpampang rapih di sini.Thanks sis.

    ReplyDelete
  2. yups, Bidadari Dunia adalah mamih ya...
    salute tuk mamihnya Nge....

    ReplyDelete
  3. maaf mo nanya, emang beda keyakinan ya, mamih dan Non Inge...

    ReplyDelete
  4. @ aisha
    monggo... monggo... ^^

    @ buwel
    bidadari dunia, (mungkin) semua ibu bagi anaknya ^^

    @ achen
    yup, aku mualaf ^^

    ReplyDelete
  5. Aku tidak tahu mau komen apa. Yang jelas,..aku kagum dg tulisan dan teknik penulisan di atas.

    ReplyDelete
  6. wadu,subuh-subuh udah banyak yang komen,tak kira tadi saya bakal pertamaxx. .Hiks. .Hiks. .

    ReplyDelete
  7. Jiaaaaah !! iya bentar linknya tak pasang non,ntar link balik ya XD

    ReplyDelete
  8. @ ivan
    makasi...

    @ sou
    he he... udah bnyk yg bw subuh2 ^^
    oia link km terpasang di yg "update" tp blm trpasang di yg blogroll bwh..
    maap, ntar kalo ma pc aq pasang ^^

    ReplyDelete
  9. makasih mbag udah ngingatin ttg ibu
    jadi teringat nih...
    slama ini sering melalaikan permintaannya T.T
    i love you mom :) -malu klo ngomong langsung:p-

    pagi mbak... met aktivitas yah ^^

    ReplyDelete
  10. wah ibu memang wanita yang sempurna, nggak salah klo kita menyebutnya sebagai bidadari...

    ReplyDelete
  11. inge mualaf ya, semoga meski berbeda keyakinan dengan ibu, inge tetap bertahan dengan keyakinan yang sekarang...

    ReplyDelete
  12. kadang sampe g nyambung inge, coz kebanyakan diksi, hehe... nice to meet you

    ReplyDelete
  13. ibu memang wanita yang sempurna,sayang ibuku telah tiada

    ReplyDelete
  14. semoga ibumu diberi hidayah Allah ya :) btw arainya gak pernah ketinggalan hehe

    ReplyDelete
  15. ibu,ibu dan ibu....
    I love my mom too....

    ReplyDelete
  16. wah inge, mami kamu pasti seneng nih klo baca.
    beliau di kasih tau dong :D

    ReplyDelete
  17. merinding nge bacanya..
    salut buat kamu..salam yah buat mamih nya :)

    ReplyDelete
  18. mmm inge mualaf ya?
    selamat ya sudah mendapatkan hidayah itu.

    ReplyDelete
  19. ibuuu.... g ada kata yang mampu menggambarkan sosoknya yang sebenarnya, karna dia begitu indah, begitu kuat, begitu tegar, begitu sabar, begitu sempurna, bahkan begitu mulia.....

    wah...tetep si arai nggak ketinggalan...
    jadi penasaran sama si arai ney..
    hehee,.

    ReplyDelete
  20. I love my Mom too
    mamanya inge pasti bahagia punya anak seperti bidadari ^____^

    ReplyDelete
  21. Saya baru tau lho, kalo mba Inge itu mualaf...

    Saya jg kagum sama Maminya mba Inge, sungguh orang yg hebat yaa...

    Jadi kangen Ibu yg di rumahhh,, Hwaaaaa!!!

    ReplyDelete
  22. bidadari penyelamat ya mbak...

    ReplyDelete
  23. semakin lama semakin bagus ya nulisnya =)

    salam untuk ibumu kalo begitu =)

    ReplyDelete
  24. link-nya udah aku pasang and follow sob...
    silahkan dicek...
    ditunggu balesannya,
    thanks,,,,.

    ReplyDelete
  25. Andai Tuhan tidak ada, maka aku akan menyembah ibu.. aku selalu suka tulisanmu. :-)

    ReplyDelete
  26. Aduh..jadi kangen sama ibu neh..
    Jadi pengen pulang kampung ketemu sama ibu..
    Mbak inge harus tanggung jawab neh..hhe..

    ReplyDelete
  27. bidadari duniaku saat ini adalah ibuku, istriku n putriku.

    ReplyDelete
  28. salam sobat
    bidadari dunia,,pasti cantik ya,,,
    saya akan coba cari deh mba,,di googlenya.

    ReplyDelete
  29. luar biasa inge^^

    meski berbeda,...dia tetaplah jalan mu untuk menuju surgaNya....

    ReplyDelete
  30. bidadari dunia?...^_^ mba salah satunya...

    ReplyDelete
  31. Setuju Nge'...bidadari dunia adalah ibu kita sendiri tak ada waniya lain yg layak di sebut bidadari dunia selain ibu kita yang telah melahirkan kita dan membesarkan kita

    ReplyDelete
  32. siang mbak...
    hebat mbak, salut.
    yang membedakan adalah amal perbuatannya ketika ada di dunia.
    semoga menjadi pelajaran buat kita semua.
    salam

    ReplyDelete
  33. waow... ide yang bgus, beneran.. bidadari dunia :D..

    ibuuuuu aku jadi kangen mba inge tanggung jawab :D, mas fai ya haha

    ReplyDelete
  34. waktu baca judulnya, aku cuma terpikir MAHADEWI - padi
    pikiran yang ga nyambung ya

    ReplyDelete
  35. puisi anak untuk orang tuanya waaah co cweet jadi ngiri deh mau bikin puisi juga buat ibu saya sayang kendalanya ga bisa bikin puisi

    ReplyDelete
  36. bikinin mba puisi untuk ibu saya

    ReplyDelete
  37. loh ko to arai nya kangen terus sih,.,
    jarang ketemu ia..?

    ReplyDelete
  38. salam buat mami...^^
    selamat buat inge... ^_^
    perbedaan itu indah...(keluargaku jg ada yg beda,keluarga hubby juga, jadi hari raya kami banyak... hehehe)

    ReplyDelete
  39. Setuju... Ibu emang bidadari dunia

    ReplyDelete
  40. mama aku bisa rasakan perihnya jalan hidup yang telah kau tempuh , untuk tetap bisa menjaga bahtera rumah kita (TRIAD) walopun sering uring2anan tapi mama adalah peneduhku

    ReplyDelete
  41. subhanallah...ibumu luar biasa nge,,,ibuku jg... hehe..

    ReplyDelete
  42. Alhamdulillah... Mba Inge muallaf yaa.... syukur deh sudah mendapatkan hidayah.

    Keridhaan Allah tergantung kepada keridhaan kedua orang tua dan murka Allah pun terletak pada murka kedua orang tua. (HR. Al Hakim)

    Seorang sahabat bertanya, “Ya Rasulullah, siapa yang paling berhak memperoleh pelayanan dan persahabatanku?” Nabi Saw menjawab, “ibumu…ibumu…ibumu, kemudian ayahmu dan kemudian yang lebih dekat kepadamu dan yang lebih dekat kepadamu.” (Mutafaq’alaih).

    ReplyDelete
  43. wow wonderful note hey thanks for your commen t

    ReplyDelete
  44. hi have great day , i love your post

    ReplyDelete
  45. aku dah follow n link-nya udah aku pasang, bisa dicek.
    ditunggu balesannya.....

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^