Pages

Thursday, November 11, 2010

Another Side Of Me

kemaren ada mail yang masuk dari seorang sahabat dan isinya membuat aku senyum-senyum sendiri. dia salah satu silent reader walau nggak bener-bener silent :)) karena komentar dia buat tulisanku nggak di kotak komentar tapi langsung! yup, entah itu waktu chating atau ketemuan ^^

karena udah lama nggak ketemuan, dan aku jarang OL YM jadinya dia kirim email, walau aku juga nggak ngerti kenapa nggak SMS ajah ya... padahal biasanya kalo ada apa-apa SMS... ah, sudahlah!

kembali ke email, isinya singkat padat jelas!

"sekarang di blog kok jarang nulis-nulis yang model puisi gtho?"

yup, cuman itu.

kirain nggak ada yang menyadari itu he he, ternyata ada juga toh wkwkwkwk...*mulai GR*

dan email itu aku jawab disini ajah dech, kan lumayan jadi bahan postingan ^^

setelah kemaren memperkenalkan blog "Coretan Inge" yang dibuat untuk menampung cerita-cerita fiksi... sekarang mungkin saatnya memperkenalkan blog yang lainnya he he...


yup, disitu aku sekarang menempatkan beberapa tulisan yang dibilang seperti puisi ^^ walau awalnya berisi re-posting dari blog ini tapi sekarang mulai menulis yang baru-baru.

kenapa nggak di blog ini?

karena kadang kalau nulis di blog ini, semua mengira itu tentang aku... semua mengira itu gambaran perasaan atau keadaan yang sedang aku alami *walau kadang memang iyah, hehe, tapi nggak semua* akhirnya didepan/akhir posting harus ada penjelasan jika itu memang tentang atau hanya karena request atau terinspirasi dari curhatan temen.

nah, diblog baru ini baru aku link aja lewat FB nah, di FB itu baru aku tulis penjelasan singkat tentang kenapa ada tulisan itu ^^

salah satu tulisan baru yang aku tulis di blog itu adalah :

Anak Tangga...
semua terjadi
tibatiba, begitu tak pasti
dan aku disini
berusaha mencari arti

godaankah ini
atau kesialan yang mengiringi hari
aku manusia yang bersifat manusiawi
dengan amarah, takterima, dan kesal dihati

sedang kutau pasti
Ia tak pernah memberiku kerikil tanpa arti
hanya aku harus lebih teliti
melihat semua dari segala sisi

bukan racun yang Ia beri 
tapi vitamin hati
yang kadang rasanya tak kusenangi
hingga kupandang sebagai racun yang harus kunikmati

ketika aku tersakiti
Ia memintaku bangun kesabaran hati
ketika mereka yang tersakiti
Ia memintaku bangun energi kasih dalam diri

saat aku bahagia
Ia minta kubagikan bahagia
saat kudapati mereka bergembira
Ia melatihku untuk mudita
*seberapa bahagia kita bisa berbahagia melihat orang lain berbahagia?*

tak ada yang sia
disetiap yang ada
mereka adalah guru simbolik kita
membuat kita mampu menaiki anak tangga

anak tangga kehidupan ini
dimana ada bahagia diakhir nanti

**inspirasi dari tulisan Gede Prama**

yukz sahabat dikunjungi... jangan lupa kritik dan sarannya ^^
oh iya, maaf untuk blog itu aku moderasi komentarnya ^^

51 comments:

  1. selamat atas blog barunya jeng...
    sekarang mengelola 3 blog?

    ReplyDelete
  2. waaahh..keren non..langsung ke tkp ah..hehehe..

    ReplyDelete
  3. wiiih blognya banyak, keurus gak mbak???
    Denuzz sih satu aja ngurusnya udah susyah ...

    Salam BURUNG HANTU

    ReplyDelete
  4. ooo..pantesan, aku jg ngerasa tp emang ta kira lg ga posting puisi aja..ternyata punya rumah baru buat puisi2 nya yaa :)

    ReplyDelete
  5. Jadi beranak pinak nih blognya... hehehe

    ReplyDelete
  6. puisi memang memudahkan cara untuk menumpahkan ide, rasa dll....asal jangan air saja yang tumpah.

    ReplyDelete
  7. kalo aku sich baru tau, mbak inge suka tulis2 puisi, hehe...
    salam
    mbak ijin ngelink, blog yg ni dnk...

    ReplyDelete
  8. keren puisinya :) n slmt blog barunya :)

    ReplyDelete
  9. Salam
    Oh, buka cabang baru yach mba Inge..
    Tentang 'Anak Tangga' itu bagus kawan..

    Salam kawan

    ReplyDelete
  10. keren euyyyyyy...
    siap-siap meluncur ah.. :)

    oiya neng, ntu di rumah ade award buat neng inge, dijemput yak.. moga makin semangat.. :)

    ReplyDelete
  11. pertama, shock mbak. aku bacanya anak tetangga >_<
    maap kan mataku yg seliwer ini

    kedua, aku suka analoginya
    anak tangga kehidupan.
    ya, kehidupan ini seperti tangga yg membuat kita tiba di lantai2 tertentu, lantai tempat kita bertemu berbagai pengalaman (marah, sedih, lucu, senang dsb)

    ReplyDelete
  12. heheheh aku ngalamin hal yg sama juga sist, pa lagi blog ku itu namanya ekstrem banget mengeluh. yah kesannya gak jauh2 dech pasti orang ngira isinya keluhan semua. padahal gak semuanya berisikan keluhan, aku cuma seneng mendramatisir aja heheh.

    ini puisinya keren banget sist... :-)

    ReplyDelete
  13. wah,,,mantep niy...
    jadi ada lagi blog khusus puisinya...

    ReplyDelete
  14. wah jadi sekarang ternak blog ya mbak inge? mudah-mudahan bisa keurus semua dengan tidak menelantarkan yang lainnya.. soale kayak saya dulu punya 2 blog dan setelah saya enjoy menulis dengan tema blog yang sekarang, blog yang satunya udah nggak pernah diupdate lagi. hehehe

    ReplyDelete
  15. owhh.. saya baru nyadar kalo blog yang ini http://coretaninge.wordpress.com/ punya mbak inge. padahal saya udah pernah beberapa kali mampir kesana. walaupun saya tau kalo disitu jelas-jelas judulnya "Coretan Inge" tapi saya ngeliat itu penulisnya pake nickname NON, sedikit terkecoh dan nggak ngeh kalo pemiliknya sama dengan mbak inge ini.. :D

    ReplyDelete
  16. Semoga sukses buat blog2nya.. Blog yg ini jgn ditinggal aja. soalnya lebih seneng mampir yg disini he he

    ReplyDelete
  17. oke mbak,,

    langsung ke TKP dah,,

    sisi lain dari seorang non inge..hmmmm..

    ReplyDelete
  18. Salam kenal dar Sang Penjelajah Malam

    ReplyDelete
  19. ga ribet tuh ... :P

    ReplyDelete
  20. buat blog baru tentang puisi ya,, bener juga. biar mood-nya ga campur aduk.

    ReplyDelete
  21. ok deh non inge langsung aq sambangi markaz barunya non inge, meluncur ke TKP

    ReplyDelete
  22. malam mbak...
    Ternyata diam2 buka cabang baru nh....hehe..
    Mw nyicipi menu baru ah....

    ReplyDelete
  23. kunjungan pertama....

    wah, perlu juga ya, membedakan tulisan yang menggambarkan diri pribadi, dan tulisan yang isinya karya2 seni kita..
    tapi, tanpa dibeda2kan, kadang itu yang menjadikan pembaca semakin jeli mengenali siapa kita..hahaa

    regards

    ReplyDelete
  24. yuhu mampir mrnyapa ditengah mlm gelap gulita, apa kabar mbak?
    lama ga menyimak kata² indah penuh makna disini hmmm

    ReplyDelete
  25. keep bloging inge..he2..wlpn kite xpenah ketemui =]

    ReplyDelete
  26. sekarang perkembangan menuLisanya Mbak Inge sudah sangat pesat nih, rupa-rupanya aLat vitaLnya sudah bisa difungsikan dengan baik. sehingga momen apapun bisa diapresiasikan untuk bahan tuLisan, mantap. Lanjutkan Mbak. :D

    mengenai bLog yang satunya, maaf sampai saat ini saya beLum sempat kunjung kesana. mengingat waktu bLogging saya beLakangan ini Lagi agak sempit. nanti akan coba saya kritisi yah Mbak, tapi jangan marah Lho :P

    ReplyDelete
  27. Met pagi salam kenal ya blognya bagus semoga tambah sukses amin. yang suka keindahan alam mari mengenal keindahan pariwisata lombok utara di http://7og4nk.blogspot.com find the real joy. follow ya.

    ReplyDelete
  28. oooo....
    ada anotherside of Inge...
    meluncuuuuuuuuuuuur

    ReplyDelete
  29. posting puisi ataupun bukan puisi, tetp bagus kok Tante

    ReplyDelete
  30. mau intip ke blog sebelahnya yang blogdetik ah...

    anak tangga... selalu bertahap...tanpa saling mendahului...

    i can't do it ...

    somebody,,,, can u help me??????????????

    ReplyDelete
  31. Assalamu'alaikum Non Inge
    beberapa kali mampir ke sini jadi separo jalan karena lemott dan ada masalah dengan kompi
    ..........
    terus terang kalo pakies setiap kali ketemu yang namanya puisi harus berkernyit-keryit kepala ini untuk menerjemahkan dan menangkap makna yang tersirat.
    Blog baru semoga menmbah kreativitas Non inge dalam menuangakan ide dan hasil karya yang bermanfaat bagi banyak orang dan sebagai ladang amal

    ReplyDelete
  32. Jadi ada 3 blog ya mba??,
    keren mba , aku satu ajah bingung bikin postingnnya gmn klo 3 :)

    ReplyDelete
  33. lama nggak berkunjung ke rumah ini. kangen sama puisi-puisinya. ehm, ternyata sudah pindah lahan tuh. hehe...

    ReplyDelete
  34. artikel yang bagus..
    di tunggu ya kunjungan balik dan komentarnya
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  35. Waduh..blognya banyak sekali. Saya saja punya satu ini bingung bisa aktif terus apa tidak. Maklum baru launching. Hehehehehe.

    Puisinya, jujur, saya bingung. Maklum bukan ahlinya. Tapi tOP dah... Heheheeheh


    Oh ya, perkenalkan saya bloger dari blog baru, commoncyber. Blog dg dua bahasa.Indonesia dan Inggris. Salam kenal.

    ReplyDelete
  36. Waduh.... jadi super duper jadi blogger beneran nih...
    Lho komentnya disini knp di moderasi Nge?
    Inge aku ajarin bikin puisi donk :P

    ReplyDelete
  37. anak tangga... puisi yang sarat dengan hikmah yg dalam... banyak pelajaran yg bisa diambil dan membuat kita berpikir... beginilah seharusnya hidup... :)

    ReplyDelete
  38. wuih.. bisa maintenance 3 blog
    hebat euy ingee.. salut-salut :D

    ReplyDelete
  39. Sadis nge, mantap! :D Saya aja repot ngurus 2 blog, ini bisa lancar 3 blog sekaligus. Weleh2 sungguh penulis yg produktif :D

    ReplyDelete
  40. @ narti
    iyah, sekarang jadi 3 blog yang aktif ^^

    @ sda
    makasi ^^

    @ mba' wind
    jangan lupa kritik dan saran ya mba'... ^^

    @ Sientrue
    maksudnya?

    @ Denuzz BURUNG HANTU
    insyaALLAH ^^

    @ Tip Trik Blogger
    yup ^^

    @ dv
    disini mungkin bakal masih nulis puisi koq say ^^

    @ catatan kecilku
    iyah... nambah 2

    @ Om nya arya & devi
    basah ntar Om kalo air >.<

    @ Ari
    sudah aku link ^^

    @ Aulawi Ahmad
    makasi mas ^^

    @ DenBaGas
    terima kasih, kawan ^^

    @ mba' iyha
    awardnya aku boyong dulu yah mba' ^^

    @ Clara Canceriana
    helug, anak tetangga >.<
    makasi yah, inspirasinya dari tulisan Gede Prama

    @ mba' tary "mengeluh"
    lah dari judul blog udah mengeluh, pasti semua ngira isinya keluhan yah >.< aku dulu mikirnya juga gitu loh hihi

    @ riesta
    iyah mba' ^^

    @ Tri Setyo Wijanarko
    insyaALLAH yah mas, nggak sampe ada yang terlantar ^^

    @ Tri Setyo Wijanarko
    haeyuuuuh... mau pake nama inge juga koq ndak enak he he... soalnya dah terwakili dari judul blog ^^

    @ fb
    nggak laaaaaah... inikan anak pertama >.<

    @ Abdul Malyk
    ditunggu komentar dan kritiknya ^^

    @ sangpenjelajahmalam
    salam kenal juga ^^

    @ genksukasuka
    insyaALLAH kalau niat nggak koq ^^

    @ Teras Info
    jangan lupa kritik dan saran ^^

    @ sisi lain Dwi
    he he... bukan masalah mood sie, tapi biar lebih rajin nulis ^^

    ReplyDelete
  41. @ Rizky2009
    jangan lupa kritik dan sarannya ditunggu ^^

    @ Muza elbanaf
    monggooooooo ^^ selamat menikmati ^^

    @ indrahuazumenggonggong
    sebenernya bukan cuman karena itu sie, tp biar makin semangat nulis aja ^^

    @ Bunglon Blog Indonesia
    waaaaaaaaaaaah... kemana aja mas??? aku sambangi blognya koq sepi >.<

    @ diriku
    makasi ^^

    @ om rame
    kan kena terapi alat vital di Om Rame :p

    ditunggu kritik dan sarannya... awas kalo nggak *loh?*

    @ lombokguide
    salam kenal juga ^^

    @ mbah jiwo
    alhamdulillah baik mbah ^^
    ijo biar seger mbah ^^

    @ Elsa
    siapin suguhaaaaaaaaan ^^

    @ BABY DIJA
    makasi Dija sayank ^^

    @ z33s
    kenapa koq minta pertolongan??

    @ Djangan Pakies
    nggak apa2 asal dikunjungi dah seneng ^^

    tentang blog baru, iyah semoga menjadi tempat untuk membuat semakin kreatif yah *amin*

    @ Celotehan
    alhamdulillah bisa 3 ^^

    @ Bahauddin Amyasi
    yuk ditengok ^^

    @ Teknologi Komputer
    salam kenal juga ^^

    @ Commoncyber
    semoga tetap keurus ^^
    salam kenal juga ^^

    @ Antoninilez
    belum, tapi pengennnnn >.<

    @ yuniarinukti
    jiah, aku ajah ndak tau itu puisi bukan Yun >.<
    iyah yun, pengen aja pake sistem moderasi ^^

    @ elmoudy
    makasi ^^

    @ maucokelat
    hmmmm juga ^^

    @ jenk ncy
    lagi semangat nie jenk...
    kangen euy ma jenk ncy >,<

    @ Easy Speak
    thank you >.<

    @ Darin
    insyaALLAH nggak angin2an mas >.<

    @ bintangair
    silahkaaaan ^^ ditunggu loh ^^

    ReplyDelete
  42. siiip. seteLah ini, saya akan menuju ke TKP. mumpung di akhir pekan, waktu bLogging Lagi agak panjang.

    ReplyDelete
  43. Makin banyak ajaaa blognya..^_^

    Aku juga mau nyusul temen-temen menuju TKP aaah..

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^