Pages

Thursday, December 30, 2010

Baca!!

Ada yang punya hobi membaca?

Sepertinya sie banyak, seperti erm Anyin *bener kan dek kamu suka baca ^^*, duoF Mba' Fanda dan Mba' Fanny, Mba' Reni pemilik "The Others" dan "Catatan Kecilku", terus ada SapiDudunk daaaaaan pastinya banyak lagi.

Kalo Inge?

Ya pastinya laaaaaaaah, hobi banget!!

Awal hobi ini sampe menjangkiti aku adalah karena bapakku. Dulu waktu kecil kalau udah bosen dirumah dan minta diajak jalan-jalan ama Papi biasanya kalau waktu longgar akan diajak jalan-jalan kepantai *ini juga jadi salah satu alasan kenapa sekarang paling suka dengan pantai* dan kalau ternyata waktu Papi nggak banyak maka diajaklah anaknya yang paling cantik ini ke toko buku.

Yup, Papi sendiri aku ndak tau suka baca atau nggak, karena aku ndak pernah mendapati Papi di rumah sedang asyik baca buku, palingan koran. Tapi ndak tau kenapa, kalau ajak anaknya jalan tujuan utama pasti toko buku.

Dari dulu seneng banget berada diantara banyaknya tumpukan buku, atau buku yang tertata rapi di rak buku. Bingung liat buku sebanyak itu dan pilih-pilih yang mana. Walau memang nggak setiap ke toko buku ndak selalu dibelikan, dan akhirnya pulang dengan wajah memelas hihi... Dan Papi akan bilang, "Ya kamu jangan jajan mulu, uangnya ditabung donk buat beli buku." Makin melas lah ini wajah wkwkwkwk.

Tapi selain Papi yang nularin suka baca adalah mba', yang usianya terpaut 25 tahun. Nantilah diceritakan tentang mba' ini, sekarang pengen cerita tentang buku dulu :). Berkat punya kakak dengan usia yang terpaut jauh, ada enaknya ternyata. Jadi waktu aku masih TK mba' udah kerja, dan akhirnya mba' punya cara tersendiri buat bahagiain adek cantiknya ini, yaitu dengan cara berlangganan buku Donald Bebek.

Walau cuman sebatas buku Donald Bebek tapiiiiiii waaaaaaah.... senengnya bukan maen. Buku Donald Bebek itu akan diantar ke rumah setiap hari Sabtu minggu ke dua dan ke empat. Wuiiiih kalo dah waktunya buku itu diantar disekolah udah ndak sabar ajah pengen pulang! hehehe.

Itu dulu, sekarang. Bacaan bukan lagi komik atau Donald Bebek, tapi novel. Walau kalau lagi males tetep ajah bacanya komik :)

Nah sejak SMA bacaan berubah jadi novel. Tapi masih tetep seperti waktu TK/SD, Papi ndak pernah belikan secara langsung, pasti disuruh nabung dulu -_-" dan akhirnya salah satu tempat pelampiasan adalah perpustakaan. Murah, meriah!!!

Akhirnya setelah kuliah dan bisa menghasilkan uang sendiri, mulailah tuch beli novel. Karena dari SD sampe SMA mau beli novel koq kaya' mau beli berlian, jadinya begitu bisa beli novel langsung diemaaaaaaan, dan dikoleksi :)

Yup, sekarang akhirnya bisa mengkoleksi beberapa komik dan novel. Seneng banget ada rak buku khusus untuk semua buku yang sudah aku koleksi :)

Sekaraaaaaang, ada satu hal lagi yang bikin aku makin senang baca dan koleksi buku, yaitu Pakdhe Cholik. Hayoooo sapa yang kenal pakdhe Cholik?? He he, pasti sebagian besar narablog kenal ya :)

Apa hubungannya dengan Pakdhe?

Ada doooooonk. Kenal Pakdhe awalnya dari blog, dan akhirnya kopdaran!! Wuiiiih senengnya, punya pakdhe dan budhe baru yang baik hati ^^

Lantas apa hubungannya dengan buku?

Nah, pakdhe ini sering mengadakan lomba/kuis di blognya. Dan hadiahnya adalah BUKU!! Wuiiiiih, pertama kali menang kuis dari pakdhe ndak nyangka loh, karena pesertanya banyak dan dibeberapa kuis pemenangnya diundi >.< pokok e ALHAMDULILLAH banget kalo menang :)

Dan misal jawaban kita benar dan ndak menang ternyata bisa membuat kita belajar untuk legowo dan tak mudah patah semangat, karena hey! lombanya itu hampir tiap minggu!! Ndak menang sekarang masih ada minggu-minggu selanjutnya! Rugi kalo langsung patah semangat!!

Alhamdulillah Inge sudah menang beberapa kali, dan kemarin pagi dapet kejutan juga yaitu memenangkan Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun untuk kategori khusus!! Hadiahnya ada BUKU nya juga ^^

Waaaaaaaaaaah, senengnyaaaaaaaa pesertanya banyak, dan waktu ikutan itupun sedikit maksa :)) dari yang ndak bisa terdaftar karena jadi sponsor akhirnya bisa terdaftar setelah aku posting tulisanku yang berkaitan dengan Muhasabah karena jabatan sebagai sponsor di cabut oleh pakdhe :))

Sempet sungkan dan ndak enak juga, sempet ndak PD karena waktu posting sudah ndak ngarep jadi peserta dan isinya aku rasa biasa ajah >.< aaaaaaaaah... tapi memang bener kata Om NH rejeki ndak kemana :))

Oia, satu lagi yang membuat aku suka membaca, yaitu TULISAN PARA SAHABAT NARABLOG!! Yup, membaca tulisan para sahabat merupakan salah satu kesenangan tersendiri, terlebih bisa langsung komentar dan seakan bisa berbincang langsung dengan penulis... coba kalo ama penulis novel mana bisaaaaa hahahaha.

Yukz baca!!

So kamu punya cerita tentang buku? Atau tentang gimana kamu bisa suka baca?

**ebuset kenapa tulisan kali ini panjang bener, ada yang baca ndak yah >.<**

37 comments:

  1. Saya juga suka baca. Kalo ditanya gimana saya bisa suka baca, bingung juga sih. Ga ada alasan khusus. Misalnya karena pas waktu kecil sering ke toko buku terus jadi suka baca. Gak gitu juga sih. Pokoknya ya senang aja baca. :D

    ReplyDelete
  2. saya juga suka baca
    baca koran, internet, majalah.. heheh
    gak dink, novel ringan juga seneng.

    yee.. inge kopdaran ma pakde cholik sendirian iih..

    ReplyDelete
  3. Iya mbak.. aku juga suka banget mbaca.. hehe, sampai gara2 suka mbaca dengan kebiasaan yang kurang baik (sambil tidur + lampu redup) jadinya agak (-) nih mataku.. hehehe.. tapi tetap semangat baca dunk.. . :)

    ReplyDelete
  4. lewat membaca dapat inspirasi untuk posting...makanya penting tuh 6_^

    ReplyDelete
  5. orang yang sangat beruntung adalah mereka yang mempunyai hobi membaca, karena dengan membaca semua yang dinginkan (masalah keilmuan) akan diperoleh dari membaca itu.

    ReplyDelete
  6. wah inge menang, selamat yaaa :D
    aku juga suka bgt baca buku, book is the world's window :D

    ReplyDelete
  7. kalau aku suka komik (conan n kungfu boy), donal bebek, tin tin, lucky luke,novel detektif & misteri (dulu), buku2 aplikatif, n majalah dewasa (lhooo rusaak arek iki)hehehe

    ReplyDelete
  8. Selamat pagi, Kawan. Semoga kita selalu mendapat berkah keselamatan.
    Salam kenal dari saya, dan ijinkan saya membaca dan menyerap ilmu yang Kawan berikan di sini.

    Salam hangat :D

    ReplyDelete
  9. aku sekarang malas sekali baca mbak jadinya ya begitulah nggak bisa nulis di blog dengan bagus saya kagum dengan anda punya blog puisi lagi yang baru

    ReplyDelete
  10. kalo aku suka banget koleksi buku, (koleksi aja)
    sampek numpuk jarang2 baca. hehe

    ReplyDelete
  11. Selamat ya Inge udah menang khusus di kumat. Kalau hobi baca pastilah, dari kecil selalu jadi anggota perpus.

    ReplyDelete
  12. Yang baca dengan fast reading angkat tangan :lol:
    Membaca...saya mulai suka karena orang tua saya dulu waktu aku masih sd, jualan pisang goreng, dan harus nyari koran bekas banyak, jadi baca koran yang udah usang.

    Tapi waktu itu Bapakku mengatakan, nak walaupun koran ini bekasm,dan beritanya udah usang, namun kamu baru membacanya berarti itu adalah hal baru untuk engkau ketahui

    ReplyDelete
  13. aku hobi membaca tulisan blog mu..:p

    ReplyDelete
  14. wah, asik dong punya kakak yg bisa belikan buku. kalo aku mah anak pertama jadi gak ada kakak yg bisa belikan buku. hiks.

    ReplyDelete
  15. I can't life without book, kalo kata Thomas Jefferson sih :D

    Pantes bener Inge seneng nulis. Lha dari kecil dah maenan buku hehehe, saluut!

    ReplyDelete
  16. wah saya F.R.E.A.K untuk urusan baca. Selaluuu membaca ini dan itu setiaap hari. Berasa nggak enak kalo belum membaca.

    ReplyDelete
  17. bacalah
    semua buku yang enak dibaca
    komik......

    ReplyDelete
  18. klo aku sih senang koleksi buku...
    tp susah namatin buku nya..

    mari berkunjung juga kerumahku ya...

    insya Allah ada bacaan yg berguna...

    ReplyDelete
  19. aku baca kok nge tulisan mu ini,
    dan aku kenal juga sama Pakdhe
    hehehehhehehe..
    iyah, aku juga dapet buku dari pakDhe ni,
    pakDhe seru yah kampanye membaca buat temen - temen narablog laen nya
    hehehehhe
    sama nge, aku juga dulu gak pernah 'diumbar' kalau beli buku, selalu nabung dulu... atau gak kalau ada event special kek ulang tahun , lebaran, atau pas kenaikan kelas..

    ReplyDelete
  20. Wah... selamat ya menang dikontesnya Pakde Cholik. Aku yg terakhir ini gak ikutan. Entah mengapa semangatku berkompetisi akhir2 ini nyungsep entah kemana... hahaha

    ReplyDelete
  21. Pucuk dicinta ulam tiba. Aku barusan posting tentang buku yg aku baca. ^_^

    ReplyDelete
  22. say, jeli amat ya matamu.. hihihi.. iya nih menjawab komenmu di blogku, aku posting 2 kali.. ternyata salah ya.. maaf

    btw mana penampakan hadiah bukunya itu?? pengen liat deh.. trus kasih dongg link nya pakdhemu itu.. hhehehhe..

    ReplyDelete
  23. baca sih seneng. cuma ga pernah punya fanatikan ke satu hal. kadang suka novel, kadang komik kadang koran. gimana mood aja..

    ReplyDelete
  24. aku sukaaa banget baca mbak..mungkin karena kedua ortuku emang suka baca juga kali ya..dari kecil dah terbiasa membaca..
    skg lagi bikin pustaka pribadi ngoleksi2 novel n komik.. :D

    ReplyDelete
  25. Uhui dapet kategori khusus oeii.. Selamat ya.
    Santai saja, dibaca kok;
    Saya suka baca buku, ehmm..soalnya waktu kecil langganan bobo. Trus suka juga sama komik donald bebek n asterik obelik.

    ReplyDelete
  26. waahh..selamat ya non..udah jd pemenang katagori khusus..kado akhir tahun menjelang awal tahun yg baru dari pakdhe ya...hehehe..

    ReplyDelete
  27. selamat untuk kontesnya mbak Inge.. boleh pinjem enggak nih bukunya...

    ReplyDelete
  28. dari dulu saya malah ngak suka baca novel, kelamaan bacanya makanya lebih sering baca majalah atau koran :)

    ReplyDelete
  29. Wah yang nulis galak, jadi harus baca sampai habis nich, dari pada ntar kena omelan hehehe :piss

    ReplyDelete
  30. aku baca semuanya koq.. hehe.. (menjawab pertanyaan di kalimat terakhir) he..

    yupz, membaca emang hobi yang manfaatnya kerasa banget... :)

    oya dulu *duluuu waktu masih SD* aku selalu pinjem majalah Bobo (pinjem bukan beli T_T).. n sampe sekarang masih suka baca.. tapi tentunya udah bukan Bobo lagi. hehe..

    oya salah satu menu bacaan aku juga blog-blog sahabat semuanya... :)
    nginspirasi banget... apalagi puisi-puisinya mbak inge.. *halah* he..

    ReplyDelete
  31. salam sobat
    bacaan yg menarik,panjang mba.
    sudah dibaca sampai habis.
    semoga makin skses.

    ReplyDelete
  32. selamat tahun baru 2011
    semoga segalanya lebih baik.

    ReplyDelete
  33. Sama,sista.dulu saya juga hobi baca banget.special waktu masih SD.uang saku larinya pasti ke perpustakaan.semenjak kerja,rada nipis,paling kalau mau tidur atau lagi di kamar kecil.happy new year..moga segala cita dan cinta tercapai.

    ReplyDelete
  34. klo soal novel sih aku gak begitu suka,aku malah suka ama komik tentang sang heroik.heeee heee

    ReplyDelete
  35. kaLo yang suka nuLis, biasanya ia hobi baca. sebab dengan banyak membaca maka akan banyak haL yang bisa diserapnya, sehingga seLaLu ada ide untuk dituLiskan.

    poLa didik dan poLa asuh membiasakan sedini mungkin dapat membantu daLam penanaman tujuan membaca, seperti contohnya pengaLaman pada Mbak Inge di atas.

    dengan adanya postingan yang panjang ini, tentunya terinspirasi dari membaca juga bukan?. bukan!. :D

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^