Pages

Saturday, March 1, 2014

Kenapa?

Sudah lama sekali rasanya saya tidak menulis di blog ini. Melihat jumlah tulisan di tahun-tahun sebelumnya, sepertinya saat-saat paling produktif adalah di tahun 2010, hampir satu hari satu postingan. Kemudian di tahun 2011 langsung berkurang drastis, apalagi tahun-tahun berikutnya. :D

Jika mungkin ada yang bertanya, kenapa?, saya sendiri tak dapat menjawabnya.

Tidak ada ide?
Ah, bukankah terkadang tidak ada ide itu sendiri bisa menjadi bahan postingan.

Tidak ada waktu?
Sebenarnya saya tidak benar-benar berhenti menulis, hanya saja sekarang saya sedang asyik menulis Review dari buku yang saya baca. Jadi, kalau masalah waktu harusnya masih ada kan?

Lalu apa? Kenapa?

Adakah yang pernah mengalami merasakan, tiba-tiba ragu dengan apa yang ingin dituliskan, dibagikan.
Merasa bahwa tulisannya tak lagi bermakna, nggak bagus.
Kalaupun menulis yang bentuknya seperti puisi, rasanya kok hambar...

Setelah menulis sebegitu banyak tulisan di tahun sebelumnya, pernah nggak tiba-tiba mikir : gimana kalau orang nggak suka dengan tulisanku?

Yah, kadang itulah yang saya rasakan. Bahkan saat akhirnya saya menulis, maka tulisan itu akan tersimpan dalam bentuk draft dan nggak jarang yang langsung di delete setelah menyelesaikannya.

Kenapa bisa begitu?

Sepertinya saya sudah menemukan jawabannya, tapi saya ragu untuk mengutarakannya disini. ;D

5 comments:

  1. Ayoo Mba ngeblog lagi, tulisannya bagus2 kok :D

    Saling berkunjung yaa (,--)/

    ReplyDelete
  2. Ayo, jangan ragu untuk mengutarakan jawabannya di sini. ;)

    ReplyDelete
  3. saya suka suka aja biar kata yg ditulis cuma detail kehidupan seharihari mbak
    yg pnting belajar dari pengalaman orang lain

    ReplyDelete
  4. idem!!!

    idem

    pokoknya idem!!!!

    ReplyDelete
  5. Wah iya... mulai tahun 2011 tulisan di sini menurun dg drastis ya...

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^