Pages

Thursday, October 16, 2008

cERitA LeBaraN keMaREn

sebenernya selama beberapa tahun ini kumandang TAKBIR hanya memiliki satu makna buat aku...
"bahwa bulan RAMADHAN udah usai dan aku akan sangat merindukannya..."
eits bukan berarti aku nggak suka dengan adanya IDUL FITRI, hari yang dinanti sejuta umat muslim, tp sepertinya aku akan lebih merasa kehilangan akan momen2 ramadhan yang sebulan kemaren udah dilawati.

mungkin akan berbeda keadaannya bila aku berada dalam lingkungan yang berbeda pula, tapi ah... apa gunanya menyalahkan lingkungan! yang pasti aku akan merindukan bulan ramadhan, tapi sekarang tiba saatnya untuk menyambut hari yang FITRI teriring doa semoga aku dapat menjumpai ramadhan di tahun depan (amiiin)

lebaran kemaren...

seperti biasa aku ke masjid dekat rumah bareng ama tetanggaku... kemudian selesai sholat salam-salaman bentar ama orang-orang terus pulang. perut keroncongan dan ups! dirumah masakan belum mateng (dan sepertinya ada kemungkinan emang nggak masak hu hu hu) jadilah masak mie goreng...

yup dikeluarga aku emang yang merayakan lebaran hanya aku seorang (aku mualaf, red) dan tentu aja tradisi masak ketupat, opor ayam, rendang nggak bakal ditemui saat lebaran dikeluarga aku! (tunggu nanti dech kalo aku dah punya rumah sendiri, pasti aku masakin hehehe, amiiiin)



setelah itu menjelang siang... acara hanya nonton TV dan akhirnya ketiduran didepan TV! ampe hampir dhuhur kelewat dech, tp untungnya nggak sampe kelewat

sorenya lumayan rame dirumah, karena ponakan pada dateng (cuman 2 orang sie, biasanya 5 tp yang 3 absen) walo yang lebaran cuman aku tapi dikamar aku (yang kata temen2 mirip kamar anak kost dirumah sendiri) udah siap dengan jajan2 lebaran hasil nodong kakak minta dibuatin hehehe lumayan ada nastar ma putri salju ditambah citato ditoples yang kemaren beli sebelum pasar tutup hehehe

oia ponakan dateng ternyata bukan hanya menjarah kue, tp ternyata juga merampok kantong. udah prepare sie... cuman kemaren sedikit berharap mereka nggak sampe minta, jadi kalo mereka nggak minta kan aku nggak perlu ngasih hehehehe! dan ternyata aku salah, mereka inget! dan parahnya yang nggak dateng minta dititipin ke yang dateng hweeeeee enak aja!!! jadinya aku ultimatum kalo nggak dateng sendiri ya nggak dapet... hehehehe

hari pertama lebaran kaya'e cuman sampe situ, seharian lebih banyak kirim2an SMS dech dari pada salam2an... ich... kaya'e lebih intiman dulu ya... hu hu hu jadi inget dulu waktu kecil... keinget dulu juga dapet angpo lumayan banyak **menerawang masa kecil yang indah.. tsah!

hari ke dua lebaran sepertinya juga nggak jauh beda dengan hari pertama lebaran (lebih-lebih eMas hari itu berangkat ke banyuweangi huhuhu tambah jauh dech...) tp sekarang bedanya Mal2 udah pada buka... so bisa ngilangin jenuh dengan jalan2 dan yang berhasil diculik untuk nemeni adalah ponakan tercinta si Nadia... enak loh jalan ma dia, walo namanya ponakan tapi kalo pas dia banyak uang pas jalan2 nggak perlu bayarin, alias dia bersedia bayar ndiri-ndiri hehehehe

hari ke dua ini sama seperti kemaren nggak jauh beda dibidang makanan! hari ini tetap tidak ada makanan di rumah, jadinya seharian makan masakan luar! dan siang itu aku makan RUJAK CINGUR satu-satunya tempat makan yang deket rumah yang buka pas siang hari dan pastinya aku beli nggak pake CINGUR hahaha... kebayang nggak ngomongnya... "pak... beli rujak cingur tapi nggak pake cingur...!" dan biar tambah enak minta lomboknya yang banyak!!!


**foto diambil tanpa izin dr sini, maap yee..(udah di edit pula:D)
alhasil pas jalan-jalan ma nadia sorenya idung masih dikit mbeler karena sisa kepedesan tadi siang hahahaha... **ech... koq jadi pengen rujak cingur ya sekarang hahaha

yach... walo mungkin lebaran aku nggak semeriah lebaran yang laen tapi... setidaknya aku merayakan koq dengan hati yang bahagiaaaa....

nb : buat JEL yang kemaren lebaran dibandung... mana oleh-olehnya adekku sayang!!!!

2 comments:

  1. waaaah... enak tuch rujak nya...
    mau duonk...

    ditunggu dech masakan opor ayam nya nyam-nyam-nya :D

    ReplyDelete
  2. hu uh uenak.. pas kepengen lg..
    apa lagi puedes
    bener2 nyam nyam dech..

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^