Pages

Thursday, October 16, 2008

sEhaT iTu maHaL...!!



Yup... pepatah itu udah kuno dan semua orang masih mengamini... malah ada pepatah baru yang lebih ekstrem...
"ORANG MISKIN DI LARANG SAKIT!!!"
ekstreeeeem kaaaaan...!

dan kemaren abis lebaran (untung puasa dah selesai...:D) aku mencicipi yang namanya sehat itu mahal!!! yup! aku sakit... hikz hikz..

g tau awalnya dari kapan tapi yang pasti hari minggu pas tanggal 5 Oktober (mengingatkan pada... ach sudahlah!) badan mulai nggak enak dan ditandai dengan panas tubuh yang mulai meninggi disertai pusing! tapi waktu itu masih dianggep biasa dan cukup diobati dengan minum obat sakit kepala (ermm... dilarang sebut merek ya... yach pokoknya obat sakit kepala dech) tapi esok paginya koq nggak ada perubahan dan diikuti badan yang mulai sakit semua...

awalnya pengen jadi dokter buat diri sendiri, tapi berhubung badan udah mulai menandakan kelemasan jadinya bilang dech ma orang rumah...dan mulai dech di minta minum obat ini obat itu... dan ada sebagian yang diturutin dan taraaaa siangnya udah agak mendingan panas mulai turun walo badan masih berasa abis dipukulin! dan hari itupun masih disempetin kerumah sodara yang mau pindahan!

hari selasa pagi... wah... panas tubuh mulai naik lagi... huh... gimana ini yaaaaaa... bilang lagi ama orang rumah, dan sekarang bilang juga kalo badan sakit semuaaaa... eMak yang gampang panik mulai bingung dan meraba dari kepala leher ampe kaki... trus bilang... "panggil Mak Tum aja, biar dipijet! soale badannya panas tapi kakinya dingin, paling kesleo!" (padahal tadinya udah ngira suruh ke dokter, ternyata... untung nggak jadi disuntik dech hehehe)

dan datanglah Mak Tum tetangga sebelah yang tukang pijet, ech iya lupa ternyata Mak Tum ini TUKANG PIJET BAYI dan IBU HAMIL!!!! hweeeee kabayang donk cara pijetnya... nggak berasa blaaaaassssss.... dan hasilnya... panas tetap tidak mau turun, hanya TUHAN yang tau berapa suhu badanku saat itu!

trus sorenya Mak Tum kerumah lagi, tanya apa panasku udah turun, sambil megang dahiku! Oh udah lumayan turun koq dibanding tadi, katanya (ihhh... apanya orang perasaan sama aja koqqqq!! **dalam hati aja sie aku bilangnya!) trus aku bilang ke Mak Tum... 'Mak.. koq sekarang agak mual-mual gitu ya...???' (wah jangan-jangan karena dipijet ma Mak Tum yang berkeahlian untuk Bayi dan Ibu Hamil aku jadi hamil lagi hwaaaaaaaaaaaaaaaa... siapa bapaknya!?!?!?!?! *hiperbolis yak!*)

dan karena aku bilang gitu alih-alih sakit karena kesleo (yang aku sendiri nggak tau kesleo kenapa orang aku nggak pernah jatuh koq, seingetku) menjadi karena masuk angin! pengobatan yang tepat untuk masuk angin adalah di TATO gambar tengkorak dibagian belakang tubuh (baca : kerokan!) dan sekali lagi... TARAAAAAAAAA panas tubuh benar-benar turun dan menjadi dingin yang tidak wajar (menurutku, karena bukan suhu normal dech kaya'e tapi terlalu turun!)

tapi alhamdulillah dan turun suhu badanku... walo masih khawatir apa besok akan tetap seperti ini dan akhirnya membaik... dan pertanyaan terjawab di hari Rabu, 081008 dengan jawaban TIDAK! karena ternyata siangnya suhu agak naik lagi tapi nggak terlalu tinggi, dan hari ini adalah hari pertama aktifitas setelah lebaran (baca : kerjaan) dimulai... apa bisa??? ya harus dicoba baru tau jawabannya!

jam 10.30 udah berangkat dari rumah, badan masih lumayan panas tapi udah nggak sakit semua kaya' kemaren mungkin ini tahapan untuk menuju kesembuhan kalee ya (positip thinking aja dulu dech! dari pada tambah pusing kan!)

trus jam 13.00 pulang kerjaan selesai (mungkin diselesaikan dengan secepatnya!) ampe dirumah udah dirasa badan panas banget, takut ada apa2 dan nggak pengen ngerepotin orang rumah yang lagi tidur akhirnya aku kompres sendiri nie badan dari kepala ampe leher, bukan dicelupin ke aer koq (tadinya sie niatnya gitu, tp koq nggak tega ma diri sendiri hehehe) dan alhasil suhu badan turun! tp nggak lama, selang beberapa jam, naek lagiiii... ampyuuuuuun...

udah dech bilang ma orang rumah, dan akhirnya diputuskan besok ke DOKTER buat periksa, dan yang paling bisa diandelin buat nganterin adalah kakakku tercinta LENA! dan karena seringnya ia bergelut dengan orang sakit jadinya dech dia usul jangan kedokter dech, ke (jangan mikir dia bakal bilang ke dukun aja, lah bapakku buat apa!?!?! hehehe) RUMAH SAKIT aja sekalian periksa darah!

jeng jeng jeng jeng
**kasih efek dramatis ya!! karena sumpah aku paling nggak demen ma suntik menyuntik! dan periksa darah artinya ambil darah, artinya aku akan dilukai dengan disuntik hwuuuuu....

dan akhirnya hari KAMIS, 091008 itu merupakan hari kamis berdarah yang paling menyiksa dalam hidup **hiperbolis.com!

setelah antri nunggu diperiksa, yang bikin BT karena udah pusing masih diserobot orang yg ternyata udah ngambil antrian n ditinggal pergi, mau marah lagi sakit, nggak marah dongkol, jadi yang ada ya cuman dalam bentuk BIMOLI (bibir monyong 5 senti, maap nggak ada foto demi menjaga psikologi penulis hahahahaha) dan akhirnya diperiksa cuman 5 menit (nggak sebanding ma antrinya yang 1 jam!) akhirnya nggak dikasih apa2 ama dokter, cuman disuruh periksa darah, hah!) dan terjadilah sudah adegan yang tak diinginkan itu...



antara mau nangis malu... mau nggak mau juga nggak mungkin... ya udah lanjut aja dech... dengan tampang tidak ingin melihat si suster yang berusaha kasih guyonan garing akhirnya diambillah darahku yang berharga ini *tsah! dan tau nggak darahku yang diambil masa' aku yang suruh bayar!!! hmmm... jaman apa toch sekarang ini?!?!?! (belagak bego ato bego beneran ya karena efek dari sakitnya!)

udah ambil darah, bayar, trus disuruh pulang! dan menunggu dirumah biar bisa sambil tiduran. selang waktu 2 jam ada telepon dari rumah sakit ke rumah dan ternyata AKU HARUS OPNAME karena kena gejala DBD!!!!

TIDAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKK!!!!
** nggak perlu bayangkan aku teriak histeris ya, karena itu nggak terjadi hahaha


** oia masih dalam investigasi lebih lanjut nyamuk mana yang pake genit berani gigit aku!!!! aku akui koq kalo aku manis **narzeeezzz.com kumat!

mulailah tanggal 091008 aku mondok = MENGINAP TIDAK GRATIS DAN MENYIKSA DIRUMAH SAKIT!!!! catat tanggal itu karena itu akan aku jadikan libur nasional PRIBADI hahaha

dan untuk cerita gimana waktu di RS tunggu aja ya... udah mulai pegel nie mata, mau sholat dulu... :D

2 comments:

  1. duh... lagi sakit ya...

    kaciannya...

    tapi udah sembuhkan sekarang??

    ReplyDelete
  2. hu uh
    alhamdulillah dah sehat wa'alfiat..

    thx yow

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^