Pages

Sunday, August 9, 2009

pERjaLaNan

perjalanan yg mau aku ceritain..
erm.. bukan tentang perjalanan hidup yg penuh liku *tsah*

atau perjalanan cinta seorang teman yg hobinya putus nyambung
*koq jg kaya' lagu yak!*

cuman pengen cerita perjalanan malang - surabaya - malang
yg biasa aku tempuh satu hari PP, hehe

kalo ditanya, sering?
ya pasti sering walo cuman seminggu ato kadang 2 minggu sekali..

cape?
ya iya lah cape', tp tetep happy *melet* kan ketemu eMas *melet lg*

akhir2 ini sering bgt naek patas..
karena berangkatnya siang..
jd kalo naek patas kan tetep adem,
terlebih kalo porong pas muacet..

tapi kalo naek patas...
serasa ada yg hilang.. gmn getho.. hehe
diantaranya.. jajanan macem tahu sumedang.. yg bs dibeli pas macet..
ato lagu2 gubahan pengamen jalanan yg unik.. walo bnyk yg lebay hehe
oia dan satu lagi.. pasangan duduk yg ganti2.. hehe,
lumayan kan.. kalo ketemu brondong cakep!! wkwkwk *ngarep*

hari minggu yang lalu... akhirnya keturutan juga naek bus biasa...
yang nggak patas dan enaknya lagiiii ber-AC
trus... trus... taripnya tarip bus biasa... hohohoho
*TUHAN emang baek...*

begitu nyampe arjosari... biasanya langsung naik bus yang patas
nah pas hari minggu kemaren nggak tau kenapa tiba2 pengen aja duduk2 dulu gitu di tempat nunggu bus... *ya iya laaaaaah nge... nggak mungkin kan tempat nunggu kereta apiiii!!!!*

nah pas duduk2 itu... ada bus AC koq tiba2 nongol ditempat bus yang biasa antre...
tunggu... tunggu dengan harap2 cemas...
ehhhh ternyata bener bus itu AC tapi tarip biasa....
wooooow.... langsung donk... lariiiii... kejaaaaar...*boong*

seperti na hari itu adalah hari keberuntunganku..
karena.. penumpang na sepi.. hohoho
naek bus nggak perlu rebutan.. dan dpt tempat duduk yg PW hehe
trus bus na nge tem juga g lama2..

[trus.. trus.. sbelah km cowok ganteng g nge?]

yah.. sepertinya keberuntungan itu g semua dikasih..
soal na sepi jd kebanyakan duduk sendiri-sendiri..
tp lumayan lah bisa tidur dng nyaman.. sambil dngerin musik n leyeh-leyeh
*koyo' iso-iso o ae nge.. nge..!*

kalo naek patas.. bus na g bnyk berhenti.. bablas.. wuuush..
tp walo bus yg aku naekin ini AC tp tarip biasa.. jd sedikit-sedikit berhenti
*berhenti koq sedikit2, sek2 ik iklan opo yoh?*
*pLaaaK.. pokus!!*
hehe.. nah bus ini berhenti buat ambil penumpang..
waktu itu.. cuman kepikiran ajah.. bisa g yah.. kasih tanda dikursi aku..

[tanda piye toh nge?]

yah.. nggak perlu formal.. cuman sobekan kertas bertuliskan..
YG BOLEH DUDUK KURSI INI CUMAN COWOK YG MENURUT AKU *skali lagi MENURUT AKU* GANTENG, WANGI, dan ENAK DIAJAK NGOBROL

tp niat itu diurungkan temanz temanz.. karena ternyata kondektur na keliatan sangar..

bus jalan baru ampe pasar singosari, erm kira2 15 menit lah yah.. ada ibu2 muda gendong anak kecil skitar 1 taon lebih beberapa bulan lah *g pinter blas nebak umur* duduk disamping aku..

awal na sie biasa ajah.. *mencoba menerima kenyataan bukan cowok ganteng yg duduk sebelah aku wkwkwkwk*
tp koq lama2.. kaya' ada yg gimana... gtho...

eh... ternyata.. sie adik kecil nie ngeliatin aku yg lg asyik maen fb an.. *tetap online online :p*

stelah diliat-liat.. wah manis juga nih cowok mungil..

eh.. si dia senyum... *lucuuuu*

genit juga nih cowok mungil.. tau ajah ada cewek cakep sebelahnya *dilempar mouse ama yg baca*

nggak enak diliatin terus.. jd basa basi deh.. ama ibu na..
yah namanya juga basa basi, jd apa yg aku tanya dan ibu itu jawab waktu itu.. udah lupa!!
eh.. kecuali satu dink..
ibu itu turun pandaan.. dan itu berarti..... masih ada kesempatan buat duduk disamping cowok ganteng
wkwkwkwkwkwk
*dibekep*

pas nyampe pandaan..
ibu n cowok mungil manis na turun..
nah.. waktu masuk terminal pandaan.. aku sempet liat keluar bus.. dan liat ada seorang cowok..
eit.. bukan karena aku jelalatan loh yah tp karena penampilanna yang.. erm.. ANEH *ngeles*
yah.. menurut aku aneh.. karena dia pake kaos ketat warna kuning terang.. trus pake kacamata item..
*pikiranku.. bukan na yg harus na pake kacamata kita yak.. silau men liat baju na!!*

naaaah.... begitu si ibu itu turun.. nggak lama... ternyata...
OH EM JI........
tuh cowok yellow *kita sebut saja begitu*... duduk sebelah dirikyu......... *lebay*

dan tau nggak.. kacamata na tetap bertengger anggun boook...
mana tuh kacamata kinclong.. bisa buat ngaca loh!!
jadi dirikuh.. memutuskan untuk TIDUR... wkwkwkwk..
daripada ngeliat tuh kacamata bawaan na ngaca mulu bok! kan bisa berabe...

sebelum aku berhasil benar2 tidur.. ada pengamen nie.. naek.. trus genjrang genjreng..
bawain laguna ST12 kalo g salah.. yg mana?? sekali lagi LUPA!! hehe
dan tau nggak.. tuh cowok yellow IKUTAN nyanyi.... *untung ajah dia nggak minta jatah dari tuh pengamen*

suer deh... harus berjuang stengah mampus buat nahan diri supaya nggak ketawa..
soal e loh.. suarane iu dibuat2 dan lebih lebay dari pada pengamen e...

karena percobaan untuk tidur sepertinya sia-sia
maka sebaiknya mengalihkan perhatian dng maen fb ajah..

tp lah koq begitu pengamen na turun..
tuh cowok yellow tiba menyapa diriku..
*suer, aq g liatin kacamatanya og!!*

dia bertanya....
"punya lagu apa aja mba' di HP na"
*berpikir, apa dia mau pinjem hp akuh buat lanjutin acara nyanyi na tadi yah??*
dengan ragu.. aku jawab "macem2"
*td na mau aku jwb g ada, lah og g mungkin.. lah sebelah handsfree nangkring ditelingaku og*

trus seperti mikir bentar *nebak ajah, soal e mata na kan g keliatan* dia tanya lagi...
"punya lagunya kangen band nggak mbak??"

*glodaaaaak*

*antara shock... dan terpesona...*

dengan sedikit *sangat sedikit* menyesal... aku jawab...

"nggak punya..."

dan tau nggak apa yang dia bilang...

"lagunya yang enak loh mba'... saya punya... mau nggak..."

seandainya mungkin... aku ingin berteriak TIDAAAAAK!!!!
tapi karena aku adalah cewe' yang baik hati dan lemah lembut *dibekep*
maka aku dengan basa-basi menjawab... "makasi... tp memori hp aku dah penuh"
tentu sambil senyum *atau tepatnya nyengir yah*

selanjutnya lebih... lebih seru temanz...
karena... yang dia lakukan selanjutnya adalaaaaah....

[napa nge? kamu dipaksa gitu nerima lagunya???]

yah... tidak se ekstrem itu memang...
tapi... lebih... lebih... ekstrem *meringis*

karena sesaat kemudian dia pasang salah satu handsfree na...
*ditelinga dia sendiri yoh, gampar aja kalo pasang ditelinga aku*
*sok berani... padahal... entah lah hehehehe*

daaaaaan........

diaaaaa mulai bernyanyiiiiiii sodara-sodaraaaaa!!!!!!

aouch!!!!

sepertinya.......
mending dengerin andika deeeeeeeeehhhhhhh...
walau itu juga pilihan terakhir.... :D

dan... untungnya.... tuh cowok yellow turun di porong...
mungkin dia ingin menghibur korban lumpur dengan nyanyiannya
*pikiran mekso, hehe*

dari porong... yang ternyata nggak macet...
sampai dengan tiba di stasiun BungurAsih, aku duduk sendiri...
bisah leyeh-leyeh dan menikmati lagu SHEETER dengan tenang deh... :D


yah sudah lah...
sekian reportase perjalanan Malang - Surabaya kali ini....

2 comments:

  1. wakakakakaak..
    sumpah..kocak bener perjalanan lu dan si cowo yellow itu.
    tp napa ga sempet tukeran no hp? kan lumayan tuh, kalo butuh hiburan buat nyanyi2 tinggal call him hahaha...

    ReplyDelete
  2. hahahaha...seru...seru. kalo saya yang duduk di sebelah inge, pasti saya kasih tawaran yang lebih baik...yaitu lagu-lagu band malaysia tahun 90-an....manstabh! nggak kalah sama kangen band. mau apa search? iklim? exist? slam? atau gan rose? hehehehe...

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^