Pages

Sunday, November 1, 2009

buKan biNtaNg aTauPuN maTaHari

beberapa waktu lalu seorang teman...
bercerita tentang pengalamannya ditembak seorang cowo'
tapi alhamdulillah dia masih sehat wa'alfiat sampe sekarang...
bukan karena pelurunya meleset.. haha
ya..ya.. dia "dinembak" a.k.a seorang cowo' menyatakan perasaannya...

awalnya ketika dia datang kerumah, dan langsung masuk kamarku
hanya dengan senyam senyum penuh arti...
awalnya aku kira dia lupa minum obatnya *hahaha*
setelah aku diemin ajah... eh dia malah nanya ke aku dengan sedikit cemberut
*yang aku tau ngambeknya itu dibuat2, coba aja bayangin orang maksain diri cemberut tp hatinya pengen dia senyum, aneh kan!! hihi yah itulah tampang sahabatku saat itu*

"nge! km nggak pengen tau apah, kenapa aku koq senyum2 ajah???"

dengan menahan tawa, biar nggak tambah cemberut aku tanya..
"ada apa cintaaaaah????"

"nah gitu donk!?!?!"

dan mulailah dia bercerita dengan penuh antusias kronologis dia "ditembak"

mungkin seperti ini kronologisnya

cow : erm... km mau nggak jadi bintang aku??

temenQ : hah... maksudnya gmn?? (belagak pilon nie..)
(dengan sedikit salah tingkah... dia coba ngejelasin)

cow : ya... aq mau km jadi bintang aq.. erm... jadi pacar aq

temenQ : lah... apa hubungannya bintang ma pacar?? (pilon is the best dech haha)

(sepertinya mulai sedikit jengkel..)
cow : ye... masa' gitu aja nggak ngerti sie???

temenQ : iya.. iya.. ngerti.. tapi kenapa bintang?? kan adanya cuman malem!

cow : gini.. erm... kamu baca ini dech..
(sesaat dia ngeluarin secarik kertas yang sepertinya memang udah dia siapin)

temenQ : erm... okay.. tapi jawabannya nggak harus sekarang kaaan???

cow : ya udah dech... kapan km mau kasih jawaban?

temenQ : seminggu lagi... gpp kan??

cow : apa nggak kelamaan?

temenQ : yeee.. kaya' jualan aja pake nawar..

cow : iya dech (pasrah yaaaa hehehe)

nah itu kronologisnya...
*bayangkan ajah sahabat aku itu menirukan setiap adegan dengan sangat detail!!*
*yang buat aku sedikit2 menutup mulut untuk menahan tawa, karena ketika aku mulai tertawa dia melirik dengan lirikan tajam!! hahahahahaha*

dan isi suratnya :

the sun come up in the daylight
when we were with our friends
stars appear at night... when we're lonely

but...
stars will always be there for us
when in the daylight, they still be there
in the other part of the earth

so...
where we can't see them
it doesn't mean that they are not there..


whaaaaa... so sweet...

dia tersenyum semakin lebar dan mukanya bersemu merah :D

"gimana jawabannya kapan???" tanyaku penasaran

"belum aku jawab, baru besok lusa deadline na" katanya tetap tersenyum sumringah

"aihhhhh berarti udah lama donk tuch cowo' nembak kamu!!! koq baru cerita!!" kataku sedikit jengkel

"yah... kan aku butuh tapa dulu sebelum jawab..." jawabnya sambil nyengir

"berarti dah ada jawabannya dooonk???" tanyaku nggak sabar

"hu um" jawabnya singkat

"dan jawabmu??" tanyaku tak sabar, ketika dia diam saja tak melanjutkan jawabannya

"aaaaah.... entahlah..." jawabnya sambil menghelah nafas...

"loh koq??? ditolak gitu??"

"entahlah" hanya itu jawabnya yang semakin membuatku bingung

"lah tadi senyum2 koq sekarang malah jawabannya entahlah?"

"lah aku cuman diminta jadi bintang"

dan aku menggodanya

"eh... tapi iyah sie... kenapa musti bintang???
bagaimana ketika aku membutuhkan bintang kala matahari yg menemani?"

dan dia sedikit berpikir

"aku juga sempet kepikir itu nge!
tp aku akan kasih dia jawaban juga sekaligus menjawab pertanyaanmu itu"

"maksudnya?" tanyaku bingung

"aku akan beri dia kertas ini" jawabnya sambil menyodorkan secarik kertas yang terdapat tulisan tangannya yang begitu rapi

aku... bukan tak ingin menjadi bintangmu..
maaf bukan bintang yang menemanimu...
menjadi matahari dan bintang sepertinya adalah keinginan yang muluk...
dan aku juga tak akan sanggup menjadi keduanya sekaligus..
tapi.. aku akan menjadikan dirimu apa adanya dirimu..
dan aku akan memintamu menjadikan diriku apa adanya diriku..
yang akan menemani perjalananmu..
karena aku inginkan dirimu.. bukan bintang atau matahari

"jujur ya... sebenarnya aku sudah memiliki jawabannya saat itu juga..
ya aku juga menyukainya.. aku juga mencintainya..
erm.. sedikit memberi ujian, nggak ada salahnya kan..." jawabnya nakal

"aiiiiih... rese' dech... kirain kamu bakal nolak!!!"

* * * * * * *

ach... sahabat...
aku hanya mendoakan yang terbaik untukmu...
btw... matahari itukan termasuk bintang yoh??? hehehehehehe

3 comments:

  1. kok cuma bintang sama matahari doank? bulan nya kok gak di bawa? hehehe..

    lam kenal ya...

    ReplyDelete
  2. eh iyah ya... mungkin sie cow tau, kalo bulan mah dateng na tiap bulan rutin hihi

    salam kenal jg, sering2 mampir yah :)

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^