Pages

Saturday, June 4, 2011

Lincah kok dibilang diem :D

Huwaaaaa, udah lama ya nggak update blog :D dengan alasan yang masih sama, malas -_-" tapi kalau untuk menulis sebenernya nggak malas, cuman untuk dipublish agak malas karena koneksi internet yang layaknya siput berjalan sambil kayang #lebay, ah itu kadang perlu *ditimpukin

Dan update kali ini seperti janji yang pernah dibuat, mau posting tentang kandungan :)) satu bulan sekali yang sekaligus menjadi catatan tersendiri buat BabyZi nantinya :D

Iyah, bayi dalam kandungan seharusnya belum punya nama, tapi sekarang ibunya harus sudah mulai mengajak bicara anak yang masih melungker cari kehangatan dalam perut. Jadi karena nggak enak kan manggilnya Le, atau Nduk... sedang belum di USG lagi untuk tau jenis kelamin, jadi ibunya inisiatip aja manggil BabyZi. Kenapa pake nama Zi? Karena ibunya ngebet ngasih nama anaknya harus ada unsur kata Zi :))

Minggu ini BabyZi masuk usia antara 22 - 23 week, udah gedhe :) perut semakin membuncit dan tidur kadang masih belum terbiasa dengan posisi yang sebagian besar kudu miring. Tengkurap jelas nggak boleh, telentang kalau kelamaan punggung jadi sakit :) tapi nggak apa lama-lama mulai terbiasa kok.

Selama perjalanan minggu ke 20 sampai minggu ke 22 kemaren sempet ada yang namanya khawatir. Karena banyak temen yang bilang kadang di minggu ke 20 bayi udah mulai kerasa gerakannya, sedangkan BabyZi kok sepertinya belum kerasa begerak. Minggu ke 20 sempet cemas banget, sempet tanya-tanya temen yang sudah pernah hamil, dan semua rata-rata bilang bulan ke 5 udah mulai kerasa kok tendangannya. Duuuuuh, pengen banget ngerasain tendangan BabyZi... tapi kenapa BabyZi anteng-anteng aja.

Mau periksa ke bidan, tapi kok baru juga 2 minggu USG dan hasilnya bagus semua, kondisi baik dan organ lengkap, ALHAMDULILLAH. Jadi musti sabar, mungkin karena baru pertama jadi kurang bisa ngerasain tendangannya. Dan harus selalu berpikir positif biar bayinya juga tenang, karena apa yang dirasakan ibu pasti dirasakan bayinya.

Jadi kadang kalau siang setelah sholat dan bacain Qur'an selalu ajak BabyZi bicara, dan sambil dielus-elusin gitu siapa tau akhirnya berasa.

Alhamdulillah minggu ke 22 mulai kerasa gerakan dari BabyZi, walau awalnya kurang yakin apa itu memang gerakan dari BabyZi. Dan saat akhirnya periksa ke bidan, ALHAMDULILLAH BabyZi baik-baik aja, dan hal yang paling dikangenin adalah denger detak jantung BabyZi. Selama ini cuman ngerasain denyutnya aja mulai dari yang musti nyariiiii sampe kadang diusap-usap dulu baru kerasa sampe yang tanpa perlu nyari udah kerasa banget denyutnya.

Sempat tanya kenapa kok gerakan BabyZi nggak begitu kerasa dan mulai kerasa seperti agak telat, ternyataaaaaaaa.... ini karena ibunya yang masih seneng minum es!!! hihihihi jadi malu sendiri :)

Mungkin ada yang bilang minum es bisa nyebabin bayi jadi besar dan akan susah saat melahirkan nanti, tapi ternyata bukan minum es yang menyebabkan itu tapi minuman manis/banyak makan yang manis-manis. Jadi kebiasaan makan cokelat, ice cream harus dikurangi lebih baik makan buah-buahan aja, langsung tanpa di jus, kalaupun di jus nggak usah pake gula.

Sedangkan untuk es, itu menyebabkan kulit perut ibu menjadi tebal. Ya jadi itu yang nyebabin gerakan BabyZi nggak seberapa kerasa. :D

Lebih-lebih kata bidan sepertinya bayinya aktif, karena waktu bidan mau dengerin denyutnya posisi bayi berubah-ubah jadi bidannya udah nemu terus harus nyari-nyari lagi :))

Duuuuuuh, nak... maapin ibu yah.

Alhamdulillah sekarang BabyZi sering kerasa geraknya, terlebih kalau menjelang siang diajakin tiduran sambil dengerin musik klasik atau dibacain ibu dongeng :)

Sahabat maap ya, sudah nggak pernah kasih komentar. Tapi masih berkunjung kok :D
Minta doanya saja, semoga semua lancar sampai nanti waktu melahirkan. Amiiiin :)

19 comments:

  1. Whaaaah... selamat ya calon ibunya BabyZi. Semoga si BabyZi betah selama di sana, tapi jangan keenakan ya... nanti kalo udah gilirannya keluar maka keluarlah dengan baik :)

    ReplyDelete
  2. kalo cowo bayinya nanti, namanya siapa yaaah? Soalnya kalo zi, kayaknya ngarepnya pasti si baby harus cewe. hehehhe

    ReplyDelete
  3. gak sabaaaar pingin lihat BabyZi muncul ke dunia
    hehehehee

    semoga tetep sehaaaat
    amiiiiiiin

    ReplyDelete
  4. Amiiinn...!! :)
    sehat" ya mbak sama bayinya.

    Ingetin ibunya ya dek, jangan banyak" minum es ato yg manis". (mbem! bayi blum bisa ngomong bego')

    ReplyDelete
  5. Wah..., udah ada namanya ya? Baby Zi... kalau baby-nya cowok namanya Zidane hehehe..
    Kalau cewek, siapa ya namanya?

    ReplyDelete
  6. Kalau gitu... gak boleh minum es banyak2 lagi ya?

    BTW, seneng sekali bisa mampir lagi kesini setelah 2 bulan gak BW karena sibuk diklat. Sekalian mampir kesini utk ngumpulin serpihan2 semangat blogging yang terserak dimana2.

    ReplyDelete
  7. wahh baru tau klo Mbak Inge hamil, selamat ya Mbak.. moga selamat dan lancar semuanya.. Amin :)

    ReplyDelete
  8. Lama nian aku tak bertamu ke sini ..apa kabar?

    ReplyDelete
  9. nah akhirnya ketahuan juga....lagi hamil rupanya....semoga lahir lancar dan tidak kurang suatu apapun ya bu....maafin sy juga sebenarnya sering nongol kesini, tapi dilihat belum update2 yaaa....kuncar lagi kelain tempat....

    oh ya bu....blog sy sudah ganti domain yg dulunya aryadevi.co.cc sy kembalikan lagi ke blogspot..jadi arya-devi.blogspot.com....


    ok bu....salam ceria dan bahagia mendengar kabar baiknya

    ReplyDelete
  10. Smoga sehat2 slalu yah babyzi dan bundanya :D
    bunda ingeeeeeeeee..
    dimaafkeun :))
    klo di tendang2 sabar yah, seninya bumil

    ReplyDelete
  11. wahhh selamat yaa..
    Semoga lancar sampai waktunya nanti ;)

    ReplyDelete
  12. babyZi?.. aih namanya obsesi tuh.. jangan-jangan mau dinamain Zinedine Zidane? Atau Zirconia Ziziani *halah..


    heeey, udah gede juga bumil satu ini.. ati-ati yaaa, jangan kebanyakan aktivitas berat.. latihan ngepel mundur, minum minyak kelapa yang banyak. biar lancar jayaa :P

    ReplyDelete
  13. aiiih senengnyaa.... waspada pada gerakanbayi wajib loh soalnya pada kasus kakakku babynya ningal dikandungan dia g "ngeh" :(
    semoga baby zi dan ibu sehat.. amin ^^

    ReplyDelete
  14. wah semoga lancar dan sukses selalu

    ReplyDelete
  15. Ah...pasti membahagiakan ya non Inge menantikan sang babyZi ini. turut berbahagia ^^

    ReplyDelete
  16. ..
    selamat ya Jeung, semoga Ibu dan kandungannya selalu sehat.. amiin..
    ..

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^