Pages

Wednesday, August 10, 2011

Muter yuuukz ^^

Waduuuuh, sudah lama nggak update blog, cuman ngelongok dasbord dan jalan-jalan doank... hehehe... karena koneksi cepetnya kalo lewat HP begitu pasang modem, langsung siputnya keluar -_-"

Padahal banyak hal pengen ditulis, pengen diceritain... tapi ketika malas ketemu sama kelemotan modem itu hal yang berbahaya sahabat -_-" Salah satu yang sangat pengen diceritain adalah perkembangan babyZi.

Usia babyZi sekarang sudah jalan 8 bulan :) kemaren abis ngadain acara 7 bulanan, bukan secara adat jawa yang pake siraman dan belah duren... eh... belah kelapa gading muda :D dan banyak dech ritualnya... tapi kemaren acara BabyZi itu bikin nasi kuning (erm... tepatnya pesen ya :p, emak e ra kober masak :D) terus baca surat Maryam dan Yusup bareng sama keluarga, terus makan bersama dech dan bagi kotakan ke tetangga :)

Alhamdulillah acara lancar, dan babyZi selama acara umeeeeek terus... tendang-tendang senggal senggol :) seneng kali yah, ini acara pertama yang diadain buat dia :D

Dan akhirnya awal bulan kemaren waktunya periksa ke bu bidan. Alhamdulillah babyZi sehat, dan memang aktif geraknya, terutama kalo ibunya rileks, dan itu malam hari. Tapi ada satu masalah aja, yang sempat bikin was-was.... yaitu letak babyZi yang belum mapan, harusnya kepala sudah dibawah siap dalam posisi melahirkan. Tapi ternyata sudah usia sekitar 30 - 31 minggu kok masih melintang, kepala babyZi disamping.

Sempet was-was juga, karena pernah baca-baca lewat mbah Google, kalau posisi sungsang yang bahaya itu ya yang melintang, kepala disamping, lebih bahaya dibanding sungsang dengan posisi kepala diatas. Sama bidan ditenangin karena mungkin karena babyZi cukup aktif jadi masih sering muter, insyaALLAH kalau sudah waktunya bakal mapan.

Tapi harus juga dibantu dengan banyak-banyak jalan pagi, terus juga perbanyak sujud. Jadi setelah sholat harus melakukan posisi sujud tapi yang menempel pada lantai/kasur itu pipi dan dada. Awalnya ngira lumayan ringan, tapiiii begitu dicoba beuuuuuh... pertama-tama rasanya beraaaat, sampe ngos-ngosan :D

Selain itu, ayahnya juga ngebantu loh. Dengan cara banyak-banyak ajak ngobrol babyZi. Biasanya sepulang kerja, sebelum tidur gitu dech mulai ngobrol nggak jelas gitu ama babyZi, kadang lucu juga kalo liatnya. Dan sejak periksa bidan, sebelum tidur atau berangkat kerja Ayahnya selalu ngomong ke babyZi "Muter ya nak, posisinya dimapanin, jangan melintang. Kakak kan pinter. Biar ibu lebih mudah kalau lahiran nanti. Muter gih ya..."

Dan periksa sudah bukan sebulan sekali, tapi jadi 2 minggu sekali, dan bu bidan minta supaya di USG. Akhirnya kemarin babyZi di USG, di foto dech :))

Hasilnya.... erm.... next post ajah ya :p

Oia, walau terlambat... selamat menjalankan ibadah puasa sahabat. Maaf lahir batin yak, dan semoga puasanya lancar. BabyZi ikutan puasa loooooh dan kuat lagi :)

14 comments:

  1. alhamdulillah kabar baik jeng Inge.
    waduh lama gak kesini, koq udah gak ijo lagi?

    eh, untuk baby memang sebaiknya sejak dalam kandungan diajak ngobrol ya.
    semoga ntar cepet mapan, n lahir sehat selamat untuk mama n babynya.

    ReplyDelete
  2. mudah2an lancar sampai lahiran ya mbak ^^
    dulu aku ya sering ngajak omong pas masih diperut. bolak balik bilang, lahir normal ya nak, nggak pake induksi ya nak :P

    ReplyDelete
  3. ooohh, baby'a cwe apa cwo?
    wah smg nanti melahirkan'a mudah ya ^_^

    ReplyDelete
  4. Assalamu'alaikum Mbak Inge,
    wah ternyata sedang 8 bulan ya, semoga Alloh memberikan bayi yang sehat, sempurna dan mudah dalam proses persalinannya.
    ohya, saya ada posting tentang kehamilan. Silahkan dibaca semoga bermanfaat, cari aja di blogku dengan search bekal bagi wanita hamil muda

    ReplyDelete
  5. Wahh...ikut mendoakan babyZi segera muter ya Non, take care ;)

    ReplyDelete
  6. dhe jd deg degan. hehehehe..
    smoga lancar aja yah babyzi jangan nyusahin ibu wktu nglahirin ntar.. hehehe :D

    ReplyDelete
  7. Assalamualaykum mbak Inge

    semoga selalu dilindungi Allah sekeluarga ya,
    smg baby nya sllu sehat walafiat
    maaf lahir bathin dan slamat berpuasa..

    ReplyDelete
  8. saya dulu juga sungsang mbak... alhamdulillah tetep sehat
    smg sehat terus ya mbak

    ReplyDelete
  9. met puasa ya mbak...
    maaf lahir batin juga...

    ReplyDelete
  10. Aku juga sempat kehilangan mood ngeblog gara2 koneksi internet yg super duper lelet, mbak.

    Wah BabyZi udah 8 bulan ya? Mau ngelahirin bulan September? Semoga persalinannya nanti lancar ya? Amin..

    BabyZi ikutan puasa? Hebat banget..

    ReplyDelete
  11. Jadi nggak sabar pengen baca lanjutannya... :) hasilnya kira2 gimana ya?? :D
    met puasa juga ya non.

    ReplyDelete
  12. hebat dedenya ikut puasa kuat :D
    kata temenku kalo usia kandungan segitu bayinya mang masih nyari posisi :p

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^