Pages

Monday, April 2, 2012

[Rangkai kata] Mimpi!

Tetiba memimpikannya!

Terbangun dengan perasaan aneh hanya karena sebuah mimpi. Sebenarnya mimpi bukanlah sebuah hal yang aneh, walau tidak setiap kali tidur saya bermimpi, tapi... ya sekali dua kali saya pernah bermimpi. 
Tapi pagi tadi saat udara dingin coba membangunkan dengan menyusup disela-sela pembungkus tubuh dan menggelitik pori-pori, saya terbangun dengan perasaan yang aneh. Aneh karena saya memimpikannya. 
Ya, dia yang bahkan mungkin tidak akan hadir dalam ingatan saya pagi ini jika bukan karena mimpi itu. Dia, yang seiring berjalannya waktu mampu saya letakkan diujung lipatan memori yang memungkinkannya untuk tidak tersentuh sekali saja. Tetapi, mimpi itu... entahlah seakan mendorongnya keluar tanpa bisa saya cegah.

Gigil tubuh karena udara dingin memaksa saya untuk bangun, juga memberi kesempatan saya untuk menyisihkan memori tentangnya juga tentang mimpi itu. Berharap, dalam waktu yang singkat mimpi itu akan terlupa dan ingatan tentang dia kembali pada tempatnya semula, tak terjangkau... kecuali saya memang ingin menjangkaunya.

Namun ternyata harapan itu belum menemukan nyatanya, karena ketika semua kerja sudah terselesaikan dan sendiri menjadi saat yang menenangkan, kini mimpi itu ikut menemani bersama dengan memori yang seakan mau tak mau mengikuti.
Hingga seorang teman berkata, mungkin tanpa disadari... kamu merindukannya!
Deg! Detak jantung seakan berhenti seper sekian saat. Merindukannya?
Bagaimana mungkin aku merindukan orang yang terlupa seiring berjalannya waktu.
Atau ternyata kemarin, aku hanya pura-pura lupa hingga mimpi itu seakan melepas topeng kepuraanku. 

Ah... dia. Yang seharusnya tak lagi ada dalam bilik rinduku. Tapi saya, juga tak dapat mengatur mimpi, kan?

6 comments:

  1. Tiga bulan terakhir aku 8 kali memimpikan orang yang seharusnya sudah kulupakan. Ironis. :))

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya kita belum berhasil melupakannya, makanya kebawa mimpi ^^

    ReplyDelete
  3. terkadang mimpi adalah gambaran alam bawah sadar kita yg tersembunyi atau tanpa kita sadari tinggal disana :)

    ReplyDelete
  4. siapa yang bisa mengatur mimpi?
    seperti tidak ada :P
    let it flows

    ReplyDelete
  5. Biasanya sih sempat di renungi dulu sebelum tidur, pas tidur kebawa deh mimpi....

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^