Pages

Tuesday, October 30, 2012

Warisan ^^

Berawal dari keisengan tadi siang, eh menjelang sore atau petang *ah nggak penting* waktu akan meletakkan buku-buku yang diboyong dari Malang. Buku-buku lawas yang alhamdulillah kondisinya masih bagus. Sebelum meletakkannya di rak buku, iseng aja buku-buku itu aku foto dan aku post di FB dan Twitter, dengan kalimat pengantarnya : "menemukan "harta karun" yg dulu aku beli dari hasil nabung uang jajan pas SD"
Ini dia buku-buku itu :
Yup, sepertinya itu koleksi buku pertamaku. ^^

Dulu, bapak sama emak' nggak begitu suka belikan buku. Walau sering diajak ke toko buku tapi untuk masalah beli tetap harus dengan tabungan sendiri. Koleksi pertama sebenernya majalah sie seperti Bobo dan Donald Bebek ^^/ kalau majalah ini emang bapak berbaik hati untuk belikan setiap kali terbit, biar nggak ribet sampe langganan :) tp pas aku SMP eeeeh, ama emak dihibahkan gitu aja ke tukang rombeng -_-" *masihmenyesali*

Waktu SMP keinginan untuk koleksi buku terhenti, alasan pertama karena harga buku mahal selain itu koleksi di perpus sekolah lengkap jadi lebih kebanyakan pinjem.

Kemudian waktu kuliah mulai lagi dech koleksi novel ^^

Yang lucu waktu kuliah dan menghasilkan uang sendiri selain buku aku juga mulai koleksi film. Beberapa film memang aku beli yang bukan ori *jangan ditiru hehe* tapi untuk film Indonesia semuanya ori *dukung produk dalam negeri :D* Selain film Indonesia itu ada juga film yang aku beli memang sengaja yang ori, yaitu film kartun :)

Udah kuliah kok masih aja hunting film kartun? 

Dulu banyak temen yang tanya begitu, dan jawabanku adalah "ntar jadi warisan buat anak cucu" hahaha dan ternyata emang bener sie, sekarang film-film itu nantinya akan jadi tontonan Baby Zi n adeknya ^^ alhamdulillah...

Ini dia koleksi film untuk Baby Zi & adek :


Masih kurang beberapa sie, itu pocahontas masih belum punya yang nomer 1, terus Peter Pan yang pertama juga belum punya -_-" emmm... Brother Bearnya juga udah ada yang ke dua kan?? Belum Ice Age, Toy Story... aaaaaak... kok jadi banyak listnya?? Ada yang mau bantuin melengkapi?? Hehehe

Untuk buku cerita Baby Zi, sekarang ini dia suka di bacain buku cerita bergambar, sekarang koleksinya baru dua... karena emaknya jarang ke tokbuk dan kalopun cari di olshop susah cari buku anaknya yang ada novel buat emaknya :))

Ini dia buku bergambar milik baby Zi :





Selain itu sekarang juga mulai cari buku cerita anak lagi dan dapet ini nih :



Buku itu nantinya untuk Baby Zi & adeknya walau sekarang kadang masih di baca ulang ama emaknya. Iya... buku-buku itu adalah buku bacaan aku waktu SMP :) karena dulu nggak koleksi karena keterbatasan dana sekarang begitu bisa koleksi langsung dech... jadi antara keinginan untuk mewariskan juga ada obsesi emaknya :))

3 comments:

  1. koleksi bukunya banyak ya ...
    aku dulu juga suka baca bukunya Enid Blyton ...

    ReplyDelete
  2. wah.. punya saya sudah musnah semua tuh.. ehhehe

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^