Pages

Wednesday, November 19, 2008

mEnJawaB!!

jadi inget pas jaman skulah dulu... waktu ngerjain pelajaran matematika!!
hal yang kudu... musti... wajib... ada waktu ngerjain soal adalah
Diketahui : bla... bla... bla...
Ditanya : bla... bla... bla...
Jawab : bla...
bla...
bla...

ingetkan... ingat juga donnk... hehehe get this emoticon at www.bullbo.co.cc

sekarang aku mau kasih jawaban buat pertanyaan yang pernah melintas waktu lagi chat ato waktu lagi ngupi2 dideket rumah... bahkan ada juga yang dari SMS hahaha
pertanyaan yang waktu itu nggak aku jawab dengan berbagai alasan mulai dari emang nggak tau jawabannya sampe yang emang pada dasarnya aku males buat mikir hahahaha

maapkan aku teman... get this emoticon at www.bullbo.co.cc

pertama...
pertanyaan dari si EsMud (disamarkan yaw... dan yang tau panggilan ini cuman kita berdua *halah*)
waktu di chat itu dia tanya sama aku...
"boleh nggak aku jatuh cinta ma 'dia'?"

siapakah dia itu???

dia adalah seorang yang lagi dia incer tp bagi si EsMud terhalang karena si dia ini pernah dijadikan 'narasumber' buat dapetin seseorang lain yang lagi dia incer diwaktu lalu

jawabku sebenernya simple, karena dia tanyanya "boleh nggak jatuh cinta" maka jawabannya BOLEH!!!

penjelasan aku nie : bro! sekarang jatuh cinta itu hak asasi manusia, bahkan orang yang udah beristri/bersuami boleh jatuh cinta! nggak ada yang ngelarang!! yang dilarang itu tindak lanjutnya gimana!! kalo yang udah menjadi seorang suami/istri tiba2 jatuh cinta yach sah-sah aja... tp kalo dia ampe ninggalin keluarga demi cintanya yang baru itu yang harus dipikirkan!!!
nah back to your problem, km jatuh cinta boleh, tp menurutku setidaknya km juga g boleh jadikan dia pelarian (yg mungkin bisa aja dia pikirin toh) karena kamu nggak ngedapetin temennya!! dan itu harus kamu tunjukin kalo emang kamu beneran suka ma dia bukan sebagai pelarian, dengan cara kamu sendiri!!
selamat berjuang bro!! get this emoticon at www.bullbo.co.cc

kedua
pertanyaan seorang temen lebih tepatnya permintaan sie, karena dia minta aku memposisikan diriku menjadi seseorang.
menjadi siapa???
menjadi seorang cewe' yang dijodohkan dan melepas cinta yang telah ia bina selama 6 tahun!! dan dia tidak bisa menolak perjodohan itu.

sejujurnya nie... aku nggak bisa... yup AKU NGGAK BISA menempatkan aku diposisi itu... karena aku dan dia beda, dan apa yang akan aku ambil dan resiko yang berani aku ambil beda ma cewe' itu!!
kalo aku ada di posisi dia (sekarang!) aku akan menentang apapun alasan perjodohan itu!! egois??? memang... get this emoticon at www.bullbo.co.cc
hanya saja kalo udah urusan masa depan dan kebahagiaan, aku yakin, kebahagiaan itu ada ditangan kita sendiri... bukan ditangan orang lain, bahkan orang tua!!
aku cuman berpikir, jangan sampe nanti ada yang dipersalahkan.
iya kalo perjodohan itu akhirnya lancar dan bahagia sampe aki-aki nini-nini nah kalo ternyata yang dijodohkan nggak sebaik yang diperkirakan... mungkin kita bisa pasrah dan legowo coba menerima semuanya, tp disatu titik tertentu pasti ada sikap ato pemikiran yang menyalahkan orang lain, seperti : "coba kalo dulu aku..." ato "ibu' sie... coba kalo..."
pren! bukankah kmu sendiri bilang... "ridho ORANG TUA adalah ridho ALLAH, tapi ORANG TUA bukanlah ALLAH"
jika perempuan itu telah menentukan pilihannya dan itu bukan kamu... mungkin ALLAH punya rencana lain buat kamu... SEMANGAT yaw!!get this emoticon at www.bullbo.co.cc

ketiga
kemaren pas jalan2 sempet SMS an ma temen

LAGI DIMANA?
-recieved-

D GRAMED (lg males sms an nie... pengen hunting buku)
-sent-

MA SIAPA?
-recieved-

SNDR (bener2 males dech)
-sent-

KASIANNYA SENDIRIAN!! KOQ G PERNAH KASIH KABAR KE AKU??
-recieved-

setelah itu aku nggak bales!! bukan karena keabisan pulsa sie, tp maleeees!!
kenapa males???
ya gpp sie males aja... hehehe

jawaban aku (seandainya aku bales nie) :
EH... G PERLU KASIHANI DECH... get this emoticon at www.bullbo.co.ccAKU EMANG SUKA KOQ JALAN2 SENDIRIAN!
DAN BUKANNYA TERAKHIR SMS SAMA ELU ITU 2 HARI YANG LALU!!

hahaha kalo ada versi kasarnya mungkin ada tambahan (siapa si elo!!)

(sebenernya aku paling nggak suka klo tiba2 ada orang yang kasian ma aku tp nggak jelas kenapa?? apa karena aku jalannya sendirian??? kaya' nggak punya temen gtho kalee ya...)

tapi setidaknya terima kasih buat perhatiannya, tp kadang aku risih dengan yang seperti itu. g tau dech kenapa? lagian kan baru juga kenal!

keempat

pas chating kemaren ada yang ngomentari masalah pengen masuk PNS dan akhirnya terjadilah percakapan berikut :

ABANGJAUH (AJ): Eh... aku udah baca blog km!
AQ (A) : makasi... kasih comment g??

AJ : nggak hehehe disini aja dech
A : emang mau comment apa?

AJ : bener nie mau jadi PNS??
A : hu uh... jadi guru sekulah hahaha

AJ : keluar duit berapa?
A : yach buat admin aja kan udah ada di blog

AJ : ach masa segitu??
A : iyah... emang buat apa lagi?? kan daptarnya gratis

AJ : owww... selamat berjuang ya...
A : hu uh thx alot

AJ : btw, bener nggak keluar duit???
A : hah? maksudnya duit apa sie??

AJ : SOGOKAN?!?!
A :...

nggak ke jawab, soalnya keburu DC hahaha

jawaban aku : waduuuuuuh bang... kepikiran tentang itu aja kagak!! get this emoticon at www.bullbo.co.cchahahaha baru kepikir masalah itu aja baru waktu abang tanya... SUER DECH... emang masih penting kah sogokan gtho... lagian ini cuman jadi GURU masa' pake nyogok sie??? duuuuuuh.... bener dech G BANGET!!

udah ah... itu aja...
yang lain??? hehehe ada yg lupa ada yg emang g punya jawaban nya hahahaha (oon mode : ON)

19 comments:

  1. aaahhhh.... cinta itu emang rumit... kadang pahit tapi kadang lebih manis dari madu....

    ReplyDelete
  2. @ angga : koq... cinta???
    -thx dah mampir-

    ReplyDelete
  3. kalau menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, pasti jawabannya beda-beda untuk masing-masing orang.

    Jadi ya relatif juga sih akhirnyaaa...

    Sayangnya, ketika kita berada di posisi orang tersebut, sepertinya memang terasa sangat sulit untuk menjawab pertanyaan2 itu...

    *jadi inget sama pengalaman pribadi... hiks!* :(

    ReplyDelete
  4. Okay...semoga kemalasan itu cukup sampai disini, hari ini mungkin kita males, mari lawan kemalasan itu sampai bernilai positif.
    Mudah koq. Patahkan rasa malas itu. Minimal dengan mengirimkan SMS terakhir "Maaf". (halah menggurui gw)

    ReplyDelete
  5. komentar bagian akhir aja ya ???

    hmm, segitunya kah indonesia, bahkan untuk jadi pengabdi negara pun harus nyogok .. gak takut sama ka pe ka?

    ayo mba inge, saya dukung jadi gurunya, kamu pasti bisa !!! jangan dengerin suara - suara sumbang ya :D semangat !!

    ReplyDelete
  6. terkadang ada pertanyaan ga perlu jawaban

    kalo ga salah istilahnya di pelajaran bahasa indonesia dulu adalah pertanyaan retorik

    ^_^

    ReplyDelete
  7. Wow... ^_^ postingan yang sangat reyah, serenyah kerupuk udang... bu Guru...
    Wah impiannya menjadi guru ya? mulia sekali... saya do'akan supaya berhasil berhasil berhasil dan sukses luar biasa..
    Pertanyaan : Boleh kenal nih, BU Guru?

    ReplyDelete
  8. saia ngomentari cerita terakhir ya?
    pertanyaan kayak gitu lumrah jaman sekarang, masuk polri, tni, dll..pasti deh ditanya..keluar uang berapa??
    well, ini indikasi, makin bobrok aje deh negare kite :cry:

    ReplyDelete
  9. yup,,sudah menjadi hal yg lumrah sekarang seperti itu,mau cari duit harus mengeluarkan duit dulu,,macam mau usaha,modal dulu istilahnya,cuman dampaknya berbeda,klo pegawai nanti cari balik modalnya bisa ke negatif(korupsi salah satunya),klo usaha sih kemungkinan besar bisa menjadi cambuk biar semakin kreatif..:)

    ReplyDelete
  10. dimana-mana dan apa aja sekarang emang pake sogokan, jadi trend sepertinya :D

    ReplyDelete
  11. i am soo binun bout love......
    hastalah vista.....

    smoga ada secercah harapan di depan

    ReplyDelete
  12. pertanyaan abang jauh lucu juga.. kan kerja cari uang bukan buang uang.. hehe

    ReplyDelete
  13. maksudnya cinta itu tuch, tentang pertanyaan pertama dari si EsMud dan pertanyaan kedua, khan tentang cinta... hehehe

    biz nya bingung mo coment apah.. hhehe (oon mode on). thanks kunjungan baliknya ye..

    ReplyDelete
  14. Bersama Kita Mencari,Mencoba dan Belajar. Ada A*W*A*R*D NIe Silakan Diambil Yaaa. Semangat :D

    ReplyDelete
  15. adakalanya sebuah pertanyaan memang tanpa jawaban...karena tujuannya adalah pengalaman mencari jawaban tersebut....halah...apa sih, maap agak nyampah...

    numpang liat dan salam kenal...

    ReplyDelete
  16. Tapi memang begitulah adanya... +sotoy+

    ReplyDelete
  17. @ juenglala : waduuuh mengingatkan pada siapa nie jenk... btw makasi dah mampir, sering2 yaw

    @ pakde : hu uh pakde... g akan males2an lagi koq hehe

    @ adinata : makasi dukungannya... SEMANGAT terus dech... pantang mundur... MERDEKA (loh?)

    @ indah sitepu : wew... kalo yang diatas ituh mah minta dijawab malah... hehe tp dasarnya aku yang g bisa jawab tepat pada waktunya :D

    @ RizaL : wew renyah yaw... kenal... boleh... yuk berjabat tangan kekeke

    @ namada : dan kita perbaiki dari diri sendiri dulu dech mba' hikz... dengan jalan nggak ikut2an nyuap! moga g makin nambah bobrok dech...

    @ yanwar : wah jangan dibuat makin lumrah dunk... lebih baik kita mulai merubah kan :D

    @ Lala : wow... tren yang nggak bleh diikuti!!

    @ andee : pegangan bozz kalo bingung hehehehe :p

    @latqueire : hu uh betul tuch... aku kan mau cari uang yaw... ada yang mau ngasih... wakakakaka... [tanda2 males nie, enyahkan segera!!!]

    @ angga : ow... iya ya... wah berarti aku donk yang oon... [eh... bukannya emang udah bawaannya yaw hahaha]

    @ departa : makasiiiiiiiiiiiiii....

    @ gerrilya : monggo... dan sering-sering mampir yaw... salam kenal

    @ duniafannie : yah... begitu lah mba' adanya... **ikut-ikutan sotoy :D

    ReplyDelete
  18. ciiieehh.. yg mau jadi bu guru nih yee.. suit2..cuit2...
    tapi ga salah tuh??
    *sambil mikir gimana nasib muridnya ntar* hahaha...

    ReplyDelete
  19. @ nanzzzcy : kadang mikir gitu juga sie mba'... ntar bukannya muridku tambah pinter tp tambah bejat hahahaha tp mungkin ntar kalo jadi muridku aku ajarin nge-blog aja dech hahahahahaha *parah.com

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^