Pages

Wednesday, September 22, 2010

Percakapan semalam...

***sedang tak ada ide dengan puisi***

***mencoba lagi menulis cerita fiksi***

***mohon kritik dan saran***

Percakapan semalam

"Ndre......."

Itu yang ia ketikan sesaat setelah mengaktifkan account YahooMassanger! -nya, dan mendapati nick sahabatnya, Andre, masih aktif walau sudah selarut ini.

"Ye... ada apa La?" setelah menunggu beberapa saat akhirnya orang disebrang sana memberikan jawaban

"Eeeee... fotomu apik tenan La!!" sambung orang disebrang sana sebelum sempat ia balas pertanyaannya.

"Kaya’ bukan kamu"

"wkwkwkwkwkw"

Bertubitubi pesan masuk dari seberang sana. Bingung ingin membalas bagaimana karena ia sedang tidak dalam mood yang baik untuk sekedar bercanda.

"Atiku sakit Ndre" balasnya seakan tak menggubris pesan yang tertera.

"Sakit opo’o?" pembahasan langsung berubah.

"I just can’t tell to you why. But it’s hurting me so much! :(("

"Dzikir La... Serahkan semua pada yang Kuasa.” Kata ia yang disebrang sana. Bukan tak mau tau apa masalahnya tapi jika memang tak bisa diceritakan maka ia pun tak ingin memaksakan, itu pikirnya.

"..."

"Sabaaaaaaar. Semua masalah yang diberikan pasti ada jalan keluarnya La..."

Ia mulai menangis, lagi. "Tapi sakit banget Ndre... :(("

"Ambil wudhu, baca Qur’an" satu lagi solusi yang coba ditawarkan.

Ia mengusap air matanya. "Sudah dari tadi aku sudah dzikir sambil mewek, sampe capek sendiri aku Ndre... coba baca Qur’an tapi air mataku buat nggak bisa baca :((”

"Gpp, nangis aja La... itu bisa mengurangi sesak didadamu. Aduin semuanya ke ALLAH, Ia tau apa yang terbaik untuk hambaNya."

Tangisnya semakin menjadi. "..."

"Semua pasti ada hikmahnya La..."

Aku mungkin udah tau apa hikmahnya... tapi tetap aku belum benar-benar menerima apa yang sekarang sedang terjadi. Bahkan mungkin sebenarnya aku sadar bahwa ini akan terjadi tapi... tetap saja aku selalu menyangkalnya. Aku juga mungkin pernah berharap semua ini akan terjadi, tapi ketika semua ini ada didepan mata, ternyata aku nggak kuat untuk menghadapinya. Aku pernah merasakan apa yang sekarang aku rasakan tapi... ternyata rasa sakit itu,ah... ternyata masih belum benar-benar bisa aku atasi.

Kata-kata itu sudah ia ketik, tapi kemudian ia hapus kembali.

"Aku ngantuk La… maaf ye…"

"Ya udah Ndre... tidur o..."

"Kamu ambil wudhu, sholat hajat. Terus tidur ntar sepertiga malam sholat tahajud" seperti ada rasa berat dirasakan ia yang disebrang sana untuk mengakhiri percakapan, tetapi kantuk memang sudah menggelayut dan besok ia harus bangun pagi-pagi untuk kembali bekerja.

"Hu um"

"Inget La... kamu nggak sendiri. Be okay yah La" pesan ia yang diseberang sana sebelum akhirnya mengakhiri percakapan.

"Ya... makasi ya Ndre..." balasnya singkat sebelum akhirnya logout dari account YMnya.

34 comments:

  1. Jadi inget dah lama sy gak ngeYM.
    Salam

    ReplyDelete
  2. YM ku suda jarang aku tengok...

    ReplyDelete
  3. fiksi lo pop n metro banget...tp perhatiin huruf kapital n pemisahan awalan... cerita yg bagus jg ga perlu melupakan pakem kan?
    ceritax keren...temen saya namax nick...orgx pinter bgt...hehehehe

    ReplyDelete
  4. sungguh membahagiakan ya mbak kalo ada orang yang menaruh perhatian dan bersimpati atas keluh kesah kita walau sebenarnya kita belum pernah bertemu secara nyata dengannya...

    ReplyDelete
  5. Berkunjung sekaligus silaturahmi. Salam kenal dari Tangerang. Lanjutan ceritanya ditunggu...

    Salam

    ReplyDelete
  6. padahal udah mewek-mewek nangis bombay tapi org yg diajak ngobrol malah cuek bebek. emangnya enak apa ditinggal tidur. sebel sebel sebel...

    ReplyDelete
  7. Ada sesuatu yang tersembunyi dibalik cerita ini (menurut saya). Hikmah cerita tetep ada, tapi siapa yang ada dibalik cerita ini sepertinya saya tahu... :D
    Semangat La, bukankah GUSTI ALLAH tidak pernah Tidur?

    ReplyDelete
  8. itu curcol ato cerpen ya mbak? hihi

    salam kenal :)

    ReplyDelete
  9. Saya berkunjung kesini disepertiga malam.
    salam

    ReplyDelete
  10. hmmm...
    terlalu banyak menggunakan bahasa nieh...

    apakah nggak ribet tuh dibaca oleh para pembaca..??

    My OpinioN

    ReplyDelete
  11. seperti chika malam tadi
    hampir...
    cuma chika pake sms

    bagus nge^^

    ReplyDelete
  12. really love you blog...
    so green

    ReplyDelete
  13. memang asik kalo kita punya sahabat yang bisa di ajak untuk berbagi... tenang rasanya

    ReplyDelete
  14. yiha..kenangan lewat YM ya ,sist hehehe.

    ReplyDelete
  15. sama dengan pak mursyid saya juga udah lama gak ym an hehe

    ReplyDelete
  16. singkak skale *bahasa sok british* hehehe.. tapi unik loh, cuman dari inspirasi sederhana bisa jadi sebuah prosa..

    ReplyDelete
  17. karena aku g bisa nulis jadinya selalu kagum ma yg bisa menulis dengan bagus... ^^

    ReplyDelete
  18. teman berbagi kalo ada paling seruu kyknya..

    ReplyDelete
  19. jangak waktu cerita (istilahnya apa ya) singkat tapi banyak hal yang bisa diambil..:)

    ReplyDelete
  20. eh jangak itu maksudnya: jangka. hehe sorry salah ketik..heu

    ReplyDelete
  21. tempat mengadu yg terbaik : Allah :)

    ReplyDelete
  22. pengalaman pribadi yah.. curhat2 lewat ym..
    saya ngga bisa hidup tanpa YM, hehehe

    ReplyDelete
  23. nge, coba deh chattingan antara 'ndre' dan 'la' dibuat kek chattingan di YM beneran,
    ini cerita masih ada sambungan nya kan?
    hehhehee..

    YM an yuk nge
    :)

    ReplyDelete
  24. Jangan bersedih yank..
    aku jadi ikut sedih niy..
    salam dingin2 dari Cimahi

    ReplyDelete
  25. cerpennya bagus.. tapi ngegantung...
    dilanjutin,,,

    ReplyDelete
  26. Yaaay, cerpen! ^__^

    Coba dong, penulisan istilah asing dicetak miring, sebagai bentuk pembiasaan diri menulis dengan EYD. Atau, coba mulai gunakan istilah asing dalam bahasa indonesia. :)

    ReplyDelete
  27. Hallo salam kenal maukah menjadi follower di blog saya

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^