Pages

Monday, August 13, 2012

[Ocehan] Baca dan Review

pick from : shutterstock.com


Beberapa waktu lalu seorang adek tersayang beberapa kali meninggalkan jejak dan bilang kangen dengan reviewku ^^/ wah makasi loh dek, udah dikangenin hehe

Baca, mungkin sahabat sudah ada yang tahu bahwa itu adalah salah satu hobbyku selain menulis. Sekarang ini mungkin baca adalah hobby yang paling mudah disalurkan dibandingkan dengan hobby yang lainnya. ^^ Karena hanya kegiatan satu ini yang bisa diajak kompromi sambil menjaga si krucil. :) Dan berharap kebiasaan / hobby ini bisa menular ke anak kicik ituh. :D

Tahun ini tantangan dalam membaca buku aku pangkas, kalau tahun lalu targetnya adalah 100 buku dalam satu tahun, tahun ini hanya 50 buku dalam satu tahun. Kalau tahun lalu listnya buat manual dan ternyata hanya sekitar 60 buku yang berhasil aku baca, tahun ini listnya ada di Goodreads. *bisa klik link di sidebar*

Tahun ini alhamdulillah walau masih sampai bulan 8 tapi sudah 34 buku yang aku baca ^^/ semoga sampai dengan akhir tahun bisa mencapai target. Oia buku apa aja yang udah aku baca tahun ini bisa dilihat di halaman tersendiri *klik bagian "bacaan di 2012" di bawah header yak*

Tapiiiii dibandingkan baca, berbeda untuk review buku. Mungkin dari semua buku yang aku baca di 2012 ini hanya sebagian yang aku review, bahkan dari sebagian itu diantaranya cuman review seadaanya di Goodreads >,< Padahal untuk menuliskan review aku juga sudah membuat blog khusus di http://bacaaninge.blogspot.com/ 

Sepertinya kebiasaan riview karena sebuah keharusan itu masih sedikit melekat. Ya... dari beberapa review yang aku buat ada beberapa dari buku yang aku dapatkan secara cuma-cuma *berkat bergabung dengan para pecinta buku* dan buku itu karena sudah didapatkan dengan cuma-cuma maka wajib hukumnya untuk di review. Ini tidak aku jadikan beban tapi sebagai tanggung jawab, beda looooh ya. :)

Mungkin untuk tahun depan targetnya bukan hanya membaca buku yak tapi juga mereview buku ^^/

*postingan random*


3 comments:

  1. udah umum kok ibu ibu libur ngeblog setelah melahirkan
    ibue citra juga ga pernah sempet lagi menyentuh letop

    ReplyDelete
  2. weh, rajin ya baca bukunya. baca quran rajin juga dong, biar anakanya ketularan :)

    ReplyDelete
  3. Salut dengan hobi bacanya...
    Salam kenal sj mba, sukses!

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^