Pages

Thursday, July 11, 2013

Suara aneh

Saat liburan sekolah gini, biasanya di TV akan banyak film anak. Film anak tentu nggak lepas dari film-film Disney. Banyak banget kartun Disney yang mungkin telah jadi film kartun sepanjang masa.

Tarzan, Hercules, Little Mermaid, Anastasia, Lion King, Pocahontas dll dsb...

Nah saat liburan kali ini beberapa kali ikutan nonton kartun Disney yang ditayangkan salah satu stasiun TV. Begitu liat awal-awal udah seneng banget tuh, tapi kemudian......

Ngek ngok...

Ada yang malesin buat lanjut nonton. Filmnya jadi berasa aneh berkat suara-suara aneh. Suara aneh? Yup, maksud suara aneh itu adalah filmnya didubbing -_-"

Yang lebih nggak ngenakin juga kadang dubbingnya itu sampe ke lagu-lagunya. Biasanya kalo dah gitu langsung pindah saluran TV, hehe. Atau kalau misal masih pengen liat akhirnya cari filmnya ditumpukan koleksi dan kalau ternyata belum punya ya... antara nggak jadi nonton atau akhirnya nonton dengan sedikit rasa tidak rela.

Mungkin sie yak didubbing itu maksudnya memudahkan anak-anak memahami jalan ceritanya. Tapi, entah kenapa lebih sreg kalo nggak didubbing, untuk anak yang belum bisa baca kan harusnya dng pendampingan orang tua. Kalo yang udah bisa baca kan bisa jadi salah satu alat belajar memperlancar selain belajar membaca juga bisa untuk belajar bahasa Inggris kan? (imo)

Kalau kamu, suka nggak film yang didubbing.

No comments:

Post a Comment

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^