Pages

Monday, March 17, 2014

Baca dan nonton

Saya suka membaca dan juga suka nonton film.

Dulu saat masih sekolah saya lebih banyak membaca daripada nonton film. Sejak dari SD saya sudah suka membaca, walau mungkin bacaan saya sebatas tabloid Bobo dan Donald Bebek. Papi saya dulu memperbolehkan saya langganan Bobo yang difasilitasi oleh sekolah, sedangkan Donal Bebek saya selalu dibelikan oleh kakak-kakak sepupu.

Waktu SD sampai dengan SMA sekolah saya seminggu sekali pasti ada jam pelajaran yang mengharuskan muridnya ke perpustakaan. Jadilah waktu sekolah walau belum memiliki koleksi bacaan tetapi tak pernah kehabisan bahan baca.

Memasuki masa kuliah, kebiasaan baca mulai berkurang. Perpustakaan kampus tentu beda dengan perpustakaan sekolah, sepertinya tidak menyediakan novel ya... hehe... itu salah satu alasannya. Saat kuliahlah saya lebih banyak nonton film daripada baca buku. Tapi juga saat kuliah itulah saya mulai koleksi buku, karena saya mulai bekerja sebagai guru les.

Jelang akhir masa kuliah bisa dibilang kegiatan baca dan nonton nyaris seimbang. Dan itu terus berlanjut sampai saya menikah. Kemudian saat anak pertama saya lahir nah, saat itulah saya mulai lebih banyak membaca daripada nonton film.

Hingga akhir-akhir ini, saat anak-anak mulai besar. Tidur malam mulai teratur, nah saat itulah saya bisa meluangkan waktu untuk nonton film. Karena saya tipenya orang yang nggak suka kalau nonton film kepotong-potong, kecuali film serial ya. Hehe

Kamu? Suka baca atau nonton?

2 comments:

  1. Aku suka dua-duanya. Tapi, kalau harus dibikin ranking, urutan pertama aku pilih baca dan kedua baru nonton. :)

    ReplyDelete
  2. semenjak bekerja sekarang saya sudah mulai jarang membaca, mungkin karena sekarang jarang ada waktu luang...

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^