Pages

Thursday, October 12, 2023

Kenangan

Sekarang udah tahun 2023, aku memiliki blog lain selain blog ini. noninge(dot)com. Blog ini tetap ada, yang awalnya sudah tidak berniat menulis lagi di blog ini tapi kemudian kok pingin lagiiii. Hehehe, sifat mbulet dari dulu tidak hilang juga rupanya ya.

Sebenarnya aktifitas blogging-ku sudah tidak seperti dulu. Yang hanya sekedar bercerita tentang apa yang terlintas dikepala, tentang perasaan yang tiba-tiba ada dan ogah disimpen sendiri, tentang perjalanan keseharian yang mungkin bagi orang lain nggak penting banget.Pindah blog baru kemudian mulai ada "kerjaan" yang akhirnya bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Namun, blog yang tadinya hobi kemudian menjadi sebuah pekerjaan walau tidak tetap ternyata membuat rasanya berubah. Entah karena blog itu akhirnya untuk bekerja, atau karena semakin bertambahnya usia, apa yang aku tuliskan disana rasanya sudah tidak sebebas seperti dulu aku menulis di blog ini.

Membuka kembali blog ini, membaca beberapa postingan, terkadang membuatku tersenyum sendiri. Tertawa sendiri, eits ini bukan gejala kegilaan dini yaaaah. Hehehe. Tapi ternyata banyak kenangan, yang mungkin sudah tersisih dari otak, ter-recall kembali ketika membaca tulisan jaman baheula.

Malu? Hahahaha, satu dua hal membuat berpikir, "ah, ternyata aku pernah alay ya" Tapi untuk malu rasanya nggak ya. Karena aku yakin apa yang dulu pernah terlewati adalah satu hal yang membuatku ada seperti aku yang sekarang ini.Gemesh dengan aku yang dulu, dengan pemikiranku yang dulu. tapi kemudian sadar... bahwa dulu aku belum melewati banyak hal sehingga ada pemikiranku yang mungkin terasa kerdil jika dibaca sekarang ini.

Selain itu, membaca lagi tulisan lama membuat kangen dengan nge-blogku yang dulu, jejaraing pertemanan yang ketika akhirnya aku mulai sedikit demi sedikit mundur dari blog juga kemudian secara tak sengaja terputus begitu saja. Ya mau bagaimana lagi, kami saling bersilahturami melalui rumah-rumah virtual kami. Ketika satu demi satu rumah virtual itu ditinggalkan, ya hubungan itu juga mau tak mau terputus.

Membaca sebuah postingan tentang bagaimana dulu aku yang mengunjungi dan banyak dikunjungi oleh para narablog lain, membuat ada sedikit rasa sesal kenapa kok nggak selalu update blog sih. Tapi ya mungkin itu yang namanya perjalanan ya, terkadang kita disuruh untuk memilih salah satu. Walau ingin menjalani dua hal bersamaan, tapi ketika mau tak mau harus memilih, maka tentu ada yang dikorbankan.

Ngeblog itu menyenangkan kok, tetap menyenangkan. Walau kemudian aku sempat berubah haluan, sempat berhenti sejenak. Tapi tetap ngeblog itu menyenangkan, dan juga membantuku menyimpan banyak kenangan.

No comments:

Post a Comment

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^