Pages

Sunday, January 4, 2009

aKHiR 2008 y9 meNyeNangkaN... weLcoMe to 2009 :D

cerita dihari terakhir taon 2008 dimulai dari pagi2 buta 'waktu Indonesia bagian jam kamar Inge'... hehehe

diawali dengan suara na vokalis avanged... tuch artinya ada yang nelpon ke HP inge...

duuuh... sapa ya... pagi2 buta gene dah bangunin orang...!!!

dan ternyata adalah ponakan tercinta... Nadya!! **nad... benerkan pake Y bukan I hehe**

"halluuu..." sambil masih merem2 nie ngangkat telponna
"Te... ntar anterin ke warnet yaw... cari tugas"
"Emmm..." aku jawab sekenanya!
"Yo ez... bentar lagi aku kesana! daaaag"

belum sempet jawab tuch telpon dah bunyi... nut...nut...nut...
[eh... koq jadi kaya' orang sakit gigi yaaaaw... hihihi]
pengennya sie ngelanjutin tidur lagi, tapi koq perasaan ada yang sedikit ngeganjel ya... akhirnya negokin HP lagi, liat jam... 08.30

[hah!! jam segitu lu bilang pagi buta nge!!!]

yach... bukan gitu boz... soalnya kemaren nie seinget aku, ngicap gut nait (good night) itu jam 05.00 jadikan aku baru tidur 3.5 jaaam!



yach masih pagi lah... dan keinget kalo sekarang ini lagi musimnya libur panjang yak... ach... berarti tugasnya bukan buat hari ini, so bisa tidur lagi decccch hihihi

jam 09.30 ada ez jem ez masuk, tink tonk!

Te siap2 ya, aku kesana sekarang!!!!
From : Nadia Imoet << ini dia yg kasih nama sendiri loh!!

[tuch kan ponakannya aja dah kerasukan virus narsis sebaran dari tantenya hahaha]

wuiiiik... mata masih sepet!!!
muka masih belepotan!!!

tapi masih nyante karena masih kepikiran tuch tugas nggak buat hari ini, berarti tidak mendesak! tapi begitu sie krucil imoet itu dateng jeng... jeng... jeng...jeng...

dia udah pake seragam lengkap!! trus bilang
"aku masuk jam 11.20 jadi musti berangkat paling lambat jam 11.10 loh te!"
sambil kasih muka dasperate karena liat tantenya yang ternyata masih sepet juga kalo diliat!! hahahaha

eleh... eleh... yo ez lah berbekal kecantikan yang emang udah ada
[hooooeeeeeeek!]
dan mandi bebek yang g bakal ngelunturn kharisma kecantikan terpendam itu
[hoooeeeeek byoooor!]
[eh... jangan ngotorin karpet dooonk! nih plastikna... hahaha]

akhirnya kita berangkat ke wnet... ah... pasti tugas biologi kaya' biasanya pikirku... jadi gampang tinggal cari di mbah google!!

eeehhhhhhh.... ternyata nie tugasnya disuruh cari / bikin cerita
[ah... itu mah kecil nge! ya kan?]
sek... sek... bukan cuman itu, tuch tugas harus dalam BAHASA JOWO!!!!

MAMPUUUUUUSSSS!!!!

dan inilah hasil karangan kita berdua!!

WELAS ASIH IBU

Ing kawitan aku dilahirno ibuku ono ndunyo iki, ibu weruh manawi aku kewedhen ndeleng ndunyo kasunyatan sing podho karo ono ing njero wetenge ibu.

Aku nangis sak banter – bantere gawe ngawehi poro kandang sing podho ngenteni jabang bayiku lahir naliko weruh keadaanku sing keweden utawi ajrih puniko abuku ngerapet no rangkulane marang awakku sing tansah alit kuru iki banjur ibuku ngusap - ngusap bathukku kalian maringi aku mimik susu minongko banyu ingkang murni sangking ketulusan atine ibu kagem mentremake atiku kersane tqansah meneng banjur turu tangise kang medhal sapisanan dimirengake ibu lan dipun imut – imut kalian ibu kagem kulo pengen ngeraosaken anget – anget gendongane ibu.

Sak ben bengi, lek wetengku kroso luwe lan ngelak aku nangis sak banter – bantere, tapi ibuku gak tau sambat lan ngersulo opo maneh nerusno turune, sak cepete karo rikat olehe ngerumat aku mulai ganti popokku sing teles amargo cilikanku ketibo bocah sing katon sregep ngompolan, luwe lan sediluk – sediluk aku njaluk ngombe susu. Saktemene ibuku gak tau lelep olehe turu amargo aku ben setengah jam pisan mesti ngelilir, ibuku musti melu tangi banjur ribut olehe tandhang gawe ngerumat aku ambek rengeng – rengeng ngelaguake tembang – tembang uron – uron sing tak eling – eling sampe aku gedhe “turuo anakku sing ayu dhewe, lek gak turu dicokot nyamuk, nyamuke gedhe – gedhe sak kenthongan” krungu lagu iku aku urung nangis banjur ngguyu ngakak – ngakak, ibuku melu seneng saking kesele olehe ngguyu aku turu maneh, lagu senenganku sakjane lagu “bintang kejora” sing mesti dinyanyino ibuku masi suarane gak semerdu penyanyi sing kesohor tak raosaken enak tenan amargi dilambari rasa katresnane ibu marang anake sing ayu dhewe.

Saiki aku wes gedhe, gak tau aku didukani ibu perkawis aku iki nakal lan ndhableg lek dituturi ibuku katon sabar ngandani aku, luwih – luwih pas aku oleh nilai kurang apik dawuhu aku oleh diutus sinau sing sregep. Aku tau loro sampe suwene seminggu, ibuku telaten olehe ngerumat ngombeni obat karo ndungo “Iki lho nak, tombo teko loro lungo”. Aku ngerti ibuku ngerasakake susah lek aku loro tapi ibu gak ngetok-ngetokno lek atine susah.

Kanggo mbales katrestaning ibu marang aku sak iki aku diparingi tugas ngepel, nyapu latar, ngorahi piring sak wis e rampung olehku maem, sak meniko kutho malang lagi rendheng, sak wulan kepungkur omahku tau kebanjiran pilahe udan deres gak terang – terang sampek rong dino, aku sak keluarga podo was – was lan ajrih amargo banyu udan sing ono talang bocor terus mlebu nang omahku, aku bagian nadahi banyu, masku ngepel omah, banjur ibuku sing ngangsu banyu dibuncal ono jedhing sak werto buncal banyu ibuku kepreset banjur tibo keplengkang, “waduh nak” semendhal atiku ndheleng ibuku tibo. Sikuhe ibu aboh terus tak gosok nganggo lengo klethik karo tak urut – irut, “mugo – mugo ndang waras bu”.

Eling – eling jaman setahun kepungkur ibuku gerah madaran banjir kalian dokter diutus ngamar setunggal minggu dateng griyo sakit, kulo kalian mas ian gantosan jagi lan ngladeni ibu, mugi – mugi puniko salah setunggalipun dadoso dharma bekti kulo dumateng tiang sepuh estri.

Langkung prayogi sak lebeting dinten puniko, kulo minongko putri ngaturaken sangkem dumateng ibu, mugi – mugi ndadosaken roso syukur kagem barokahi dumateng gesang kulo sedayuipun anggen kulo dipun kulo wentah kalian ibu, matur nuwun dumateng tiang sepuh. Amugiyo ndadosaken barokahipun anggen kulo ngudi kaweruh ilmu.


selese jam 11.05 dan langsung print!!!
langsung dech ponakan tercintaku itu langsung ngabur aja.... sedangkan diriku yang tetap cantik [halah!!!] walo belum mandi hehehe tetap di wnet buat blogwalking!!

eh... pas mau pulang nie ujan dueeeereeeees buanget dech...

[lanjut dunk nge-net nya?]

kagak!!! lah orang bawa uangnya nge-pas koq!!! sengaja biar g boros hahaha
*ngeles nie padahal mau bilang lagi bokek!! hehehe

Allah tau kaleee ya aku belum mandi jadi ya agak dipaksa gitu dengen diguyur hujan hahaha

jadi pulang dari wnet... HUJAN... HUJANAN.... ihiiiiiiiiir....

pulang... jalan kaki... terobos ujan... baru beberapa langkah aja nie ya dah basah kuyub!!

asyiiiik banget dech!! senyum-senyum sendiri... oia... terus juga diliatin orang...

mungkin mereka mikirnya...
'ihhhh koq ada cewek cantik jalan sediri sie, ujan2 pula!'

[halah... mereka tuch mikirnya ya nge! koq ada pasien lepas ya dari RSJ hahaha]

yang pasti sueneng dech!!! dan biar agak lama nie menikmati hujannya aku ambil jalan yang memutar!!!

pas ujan2an kemaren inget beberapa postingan temen2 blogger diantaranya :

mba' ncy di blog na yang judul na RAIN... itu tuch... yang ada photo aku hahahaha
[itu photo aku kan mba' ncy... yang ama ben josua itu loh mba'... hahahaha]

>>photo na ngunduh tanpa ijin dari... dari mana lagi kalo bukan blog mba' ncy hehe
[haddduuuuuh... koq mba' ncy kejar2 ya... mau minta tanda tangan kaleee ya... eh... koq bawaaaaa pisoooo haduuuuuh!!! ampyuuuun mba' ncy]


PakDe-Parta di blog na HUJAN DAN MASA KECILKU...

trus ada

oM RiZaL di post yang FRIENDSHIP... yang bikin kangeeeen ma temen2 badung ku yang sekarang ternyata lagi ngurusin anak2 mereka yang badung nya ternyata merupakan bakat yang diturunkan oleh bapak ibuknya hahahaha

mba' YESSY di post TULISAN SAAT HUJAN DENGAN SEGELAS KOPI DITANGAN... blog mba' yang paling narsis tapi ngangenin buat ditengok hehe :)

dan yang terakhir ada OmNH18
di post tentang MANDI DI ALAM TERBUKA... Om... aku mandi dialam terbuka beneran!! hahaha walo tetep berbusana lengkap! hehehe

pokoknya baca postingan mereka seruuuuu... dan pasti bisa jadi inspirasi juga buat nulis!! hehehe makasi yaaaaa...

yang secara nggak langsung...
sudah jadi tempat cari hiburan kalo pas iseng... bt... ato nggak mood
sudah jadi tempat cari inspirasi hwehehe... ini beneran loh!!
yang pasti sudah menjadi TEMAN walo belum pernah ketemu :D

aku cuman bisa kasih :



>> bunga fav aku dan ada satu yang berbeda diantara yang laen...
>> berbeda bukanlah suatu kesalahan karena berbeda juga suatu keindahan tersendiri
>> dan itu kesanku buat semua temen blogger :)



>> semoga persahabatan yang awalnya dari dunia maya ini tetap putih bersih dan abadi :)


oia... yang laen bukan berarti nggak inget loh ya... tapi yang keinget memang cuman itu dan keburu dah sampe rumah hehehe...

nyampe rumah nie... langsung mandi... kramas... air yang biasa berasa duingiiiinnn, jadi berasa biaasaaaaaa... dan yang pasti uenaaaaaak!!

oia eMak cuman komentar
"jare wingi loro! og udan2? yo ez ndang adus, tombo teko loro lungo yo nak!"
[katanya kemaren sakit! koq hujan2! ya sudah, cepet mandi, *anggep aja* obat dateng sakitnya pergi]

selese mandi, sholah dhuhur... trus maem soto sambil nonton DVD...
pokok e MAK NYUUUUUS hehehehe :D

seharian dirumah aja...

jam 18.00 SMS temen2 buat ngucapin taon baru hahaha

takutnya entar jam 00.00 udah ketiduran soalnya emang nggak ada rencana kemana2 lah wong eMas nggak kemalang og!! emang sie ada temen yang ngadain acara bakar2 tapi bakar2nya biasa aja... lah wong taon2 sebelumnya yang dibakar itu2 aja... jagung, ayam, ikan... sekali2 pengen ada yang beda gtho... bakar2 rumah kek... tapi ternyata nggak ada yang mau jadi sukarelawan rumahnya dibakar kekekeke *becanda woi...becanda*

SMS isinya panjang amiiiir, nie yang aku kirim :




TOEEEEET!! TOEEEEET!

[woi... berisik woiiiii]

idiiiih... taon baru gini ya suara terompet itu lagi IN dari pada suara APGAN ato DE MACIP!!

[deuuuuh... tp ini kan baru jam 18.00 ntar aja kaleee jam 00.00]

idiiiih... inikan cuman nyobain aja nich trompet bunyinya merdu kagak!!!

[lah... emang malem taon baru ada rencana kemana sie?]

kagak! dirumah aja!! emang kenapa?

[lah ngapain tiup2 terompet sekarang?]

kalo orang biasa sie emang tiup trompetnya ntar tengah malem... secara githo loh, aku kan orangnya cuantiiiik... dan luar biasa jadi tiup trompetnya sekarang!!!

[deuh... ribet dech!!]

iiih... biarin kaleee...
oia karena aku juga baek hati, tidak sombong, dan memang bakat cuantik ini sekalian dech... HAPPY NU YEAR ya... semoga ditahun yang baru kita semua menjad lebih baek ya booook!!!

**efek samping dari penerimaan SMS ini ditanggung oleh penumpang!! hahaha


dan tanggepannya banyaaak...

ada yang langsung telpon...
ada yang bales sms... diantaranya :

>> andee : koq km tau see aku ngerayain taon barunya sendirian sambil liat tipi!!

>> jel : mba' sms na error!!

>> melly : aku ngucapinnya ntar aja!! aku kan orang biasa booooook!!

dan masih banyak lagi dech!!!
hahahahahahahahaha

eh... tapi tau nggak ternyata malem taon baruan ini ada yang special!!

aku tuch nungguin detik2 pergantia taon ya ditemenin ama orang2 yang kuereeeen...


yaitu ARIEL dan ENDA'UNGU' hahahahahahahahahahahaha

pas jam 00.00 ternyata aku belum merem!! tapi walo dirumah aja aku tetep bisa nonton kembang api loooh!

bukan... bukan di TV tapi secara live!!! lewat jendela deket kamar aku!! wuenaaaak!!

kembang apinya baguuuussss dan aku menikmatinya nggak perlu sampe mendongak2 bikin leher pegel ato nungguin sambil kedinginan diluar sana hahahaha

oia... ada sedikit yang kurang... eMas!! sebelum jam 12 sie dah telpon tapi ternyata jam 11 an dah ngantuk jadi g bisa nemeni ampe jam 12 hikz...

pengennya sie bisa nikmati ama eMas... duuuuh jadi pengen teriak MAAAAAAAK NIKAHIN KITAAAAA DOOOOOONK!!! >> terinspirasi dari reality show MAK COMBLANG!!! hahahahaha


yah... sekian dulu laporan dari inge!!
yang pasti semua ada kurang dan lebihnya waktu penyambutan taon baru ini tapi bukankah semua itu yang menjadikan meriah!! hehehe :D


oia... aku emang nggak ngerayain taon baru ama eMas tapi dihari yang baru ditahun yang baru eMas ke MALANG selama 3 hari jadi mulai tanggal 1 ampe tanggal 3 eMas di MALANG uhuuuuuuy!!

9 comments:

  1. haduuuh...

    panjang ceritanya...

    dan itu... cerita bahasa jawanya apaan tuch artinya??????

    tapi beneran seru uey :)

    ReplyDelete
  2. ih sapa tuch yang sama ben josua... emang itu kamu...

    eh... kaya'e salah orang dech... ato mungkin salah gambar ya hehehe


    mau dunk mawar putihnya :)

    ReplyDelete
  3. Hay darling.....:)
    makasih banget ya..makasih bangetttt

    aku suka bunga yang kamu kasih..
    dan thx banget kalo kamu sering mampir di blog aku heheheh

    BTW..itu smsnya kenapa panjang amat ya??
    hihihihihi

    kita memang sudah jadi teman baik di dunia maya..kapan kapan..kopdaran yuk jeung :)

    ReplyDelete
  4. Trimakasih ya,Bagus lho Bunganya(apalagi dikasi bunga Bank hehehe).Jadi Ingat tahun Baru di malang,kapan ya sempat kesana lagi :D
    Met TaHun Baru ya :D

    ReplyDelete
  5. Waaah.... saya memang orang yang paling beruntung di Universe ini deh...

    Nambah lagi 1 temen gila gw... ha ha ha...

    Thanks berat mbak CD... Chris Dayanti... lho kok!!!

    Iye... Chris Jhon Feat Kris Dayanti maksudnye... di campur... di blender dikit... tambah sedikt garem, sedikit merica, sedikit terasi, sedikit sambel.... jadi deh Cyber Dream...

    :) thanks lagi deh... memasukkan saya dalam daftar list sobatnya... sekali lagi... saya sungguh beruntung...

    ReplyDelete
  6. huahahahaha..
    dah gak sabar pengen nikah ya??
    suit2.. tuit2.. hayoo.. pengen apanyaa?? hahaha..

    btw, thanks udah nyebut2 nama gw.. duh, jadi tersanjung nih.. *tuing-tuing* hihihi..
    tapi gw tetep gak terima kalo lu ngaku2 poto gw bersama ben jhosua itu sebagai dirimu hehehe.. *narsis VS narsis*

    btw, itu pe-er ponakan lu artinya apaan ya?? pusing gw bacanya.. hihihi..

    ReplyDelete
  7. wuih panjang bgt. *narik nafas dulu*
    ...
    tuch basa jawanya diterjemahin dong...!

    ReplyDelete
  8. Bah ...
    Mandi di alam terbuka ...

    Tak kusangka Inge ...

    hehehe

    Thanks Nge'

    ReplyDelete
  9. pengennya sie bisa nikmati ama eMas... duuuuh jadi pengen teriak MAAAAAAAK NIKAHIN KITAAAAA DOOOOOONK!!! >> terinspirasi dari reality show MAK COMBLANG!!! hahahahaha

    hhmmmmmm inge ya....
    minta NIKAH.......
    indahnya hidup ini....

    klo akuw... makkkkk
    cariin pacar donnnggggg buat nemenin taun baruuuuuuu
    al hasil....udahh dapeetttt temen....tapi nama nya TV.....
    cm bisa nampilin gambar yg ga bagus2 amat. sama bikin ketawa ndiri..bikin ga ngantuk...
    yahhh taun baru just like ordinary night..

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^