Pages

Monday, January 3, 2011

Sedikit maksa kah?

Pernah dipaksa untuk melakukan sesuatu?

Mungkin nggak sering, tapi pasti pernah ya. Paling nggak dulu waktu sekolah, misalnya, masih seneng belajar tapi dipaksa maen *eh, terbalik yah hihi* Dipaksa itu identik dengan kata "nggak enak", dan akhirnya melakukannya dengan sedikit males-malesan.

Tapi apakah setiap paksaan itu hasilnya jelek?

Ya, ndak semua sie. Coba kalo ndak dipaksa belajar, apa bisa naik kelas dengan nilai memuaskan? *masih terkait dengan contoh tadi*

Walau ada yang bilang, melakukan dengan terpaksa biasanya tidak sepenuh hati dan melakukan dengan tidak sepenuh hati maka hasilnya tidak akan maksimal. Tapi ketika tidak ada lagi kata motivasi yang bisa menyulut ya jalan satu-satunya mungkin adalah paksaan. :)

Nah, salah satu kekurangan aku adalah orangnya yang moody banget. Hari ini semangat melakukan sesuatu, tapi seminggu kemudian entah keluyuran kemana semangat itu dan nggak tau kenapa seakan ndak mau kembali. *atau akunya yg ndak mau menerima kembali, sepertinya semua akan mengangguk tuch ckckck*


Kekurangan itu juga terjadi di dunia luna... hal itu bisa dilihat dari jumlah posting yang sepertinya makin hari makin menurun. Nggak ada ide, mungkin itu juga salah satu alasan, tapi alasan utama adalah mulai ndak mood nyari ide, atau nangkep ide yang bersliweran >.<

Salah satu cara supaya supaya semangat nulis itu terus ada ya kudu dipaksa. Salah satunya adalah dengan membuat beberapa blog baru.

Coretan Inge, blog yang aku buat supaya semangat nulis cerita fiksi semakin nambah lagi. Dan nulisnya juga sedikit dipaksa, dengan target 3 atau 4 hari harus ada 1 tulisan :)

Another Side Of Inge, blog yang aku buat awalnya buat menempatkan tulisan-tulisan yang model puisi supaya blog ini bisa dibuat curhat wkwkwkwk. Dan supaya blog itu nggak terbengkalai, akhirnya ditargetkan 1 hari 1 tulisan :)

Dua blog baru aku itu mungkin sahabat sudah kenal yah, karena emang beberapa kali diiklankan #ngakak

Beberapa waktu lalu, sebelum pergantian tahun sempet ngerasa sepertinya semangat baca aku udah sampe level memprihatinkan. Kadang baca satu buku, merasa nggak menarik, langsung dech digeletakin gitu aja. >.<

Buku nya seperti udah ngejerit-jerit minta dibaca, tapi si empuya MALES ckckckck. Padahal ngedapetin itu buku pastinya ndak mudah, walau ada yang dapet dari menang lomba, tapi justru itu buat berharga.

Harus ada cara supaya semangat bacanya nambah lagi!!

Akhirnya kemaren tanggal 1 Januari diputuskan sudah membuat satu blog baru. Blog yang berisi tentang review buku yang aku baca :) Blog dengan judul : Bacaan Inge.

Sekalian belajar untuk mereview buku, karena jujur... buat mereview aku kurang begitu bisa, entah itu reviewnya akhirnya ngomongin yang nggak penting, atau bahkan akhirnya jadi seperti spoiler, bukannya ngebuat orang seneng baca reviewnya tapi jadi males karena akhirnya mengurangi minat dia buat ikutan baca buku yang di review ~~,

Sekali lagi, bukan karena lagi maruk ternak blog >.< karena ini salah satu biar malesnya ndak jadi kemalesan akut. >.< Ya.... sedikit memaksa diri supaya ndak males!!!

Sudah ah, sekian dulu menjawab pertanyaan yang muncul setelah blog baru ituh terbentuk.

Eh, emang ada yang tanya?

Nggak sie, aku anggep aja ada yang tanya dan aku sedang konfrensi press #ngakak #dikeplak

Yo wes, aku mau baca buku kedua tahun ini yang mau aku review #mlipir dengan cantiknya.

dibuku yang baru aku review ada penggal tulisan yang aku suka
dan pastinya langsung inget ma Arai ^^
so, 

to Arai :
Apa Tuhan menciptakan kita satu?
Sebab bersama kita merasakan bahagia,

Berpisah adalah siksa...
Apakah kita diciptakanNya sepasang?
Sebab bersamamu ada indah harmoni
Sendiri, aku piano kehilangan bunyi.

38 comments:

  1. sekarang jadi punya 4 blog jeng? SIP...
    semoga engga keteteran ya!
    semangat!

    met tahun baru jeng, maaf telat :)

    ReplyDelete
  2. selamat tuk blog barunya, kemarin jg sempet mikir pengen buat blog tuk bacaan... review a'La kadarnya by saya :D
    ayoo semangaatt membacaaa + ngeblog dunk ya ;)

    ReplyDelete
  3. koleksi blog dong...? hihihi

    ReplyDelete
  4. Klo aku sih cukup blog satu aja dan campur2 dah disana mau nulis apa aja terserah. Ya riviu buku, ya nyampah, ya curhat. :D

    ReplyDelete
  5. Waduh ...
    saya punya satu aja ... setengah mati mempertahankan ke konsitenannya ...
    kamu malah punya tiga ...

    Hedeh ...

    Salam saya Nge
    Selamat Tahun Baru

    ReplyDelete
  6. keren non..sip sip..salut aku sm kamu...:)

    ReplyDelete
  7. waw non inge menelurkan 1 blog lagi, mantabs ^^
    tp iya jg yah, klo ga dipaksa untuk lebih baik pasti malesnya semakin menjadi-jadi :D

    ReplyDelete
  8. emank ada ya mbak peternakan blog hehe..

    Succes trus untuk semangat bacanya mbak and blog barunya yeaaaaaaaaaaaaaaaaaah (^-')/

    ReplyDelete
  9. itu tulisan tuk arai bagus sekali mbak, suka banget...

    ReplyDelete
  10. Nah, salah satu kekurangan aku adalah orangnya yang moody banget. Hari ini semangat melakukan sesuatu, tapi seminggu kemudian entah keluyuran kemana semangat itu dan nggak tau kenapa seakan ndak mau kembali. *atau akunya yg ndak mau menerima kembali, sepertinya semua akan mengangguk tuch ckckck*

    -----oooo----

    Saatnya memanajemen esmosi biar jadi novelis gedeeeee...bangga kita cuyyyy... :)

    ReplyDelete
  11. Yah...kalau dipaksa yang positif pastinya bagus (orang posifit pasti baik) :lol:

    kalau saya cepat bosan mbak...tapi kalau sama istri ngak heee

    ReplyDelete
  12. aku mah salut ma inge bisa merawat blog2nya hehehe
    terus semangat yah nge

    ReplyDelete
  13. Sama, buat ngejalani ide aja aku males, begitu pula nyari ide... :(

    ReplyDelete
  14. penarget-an satu hari satu post utk blog baru terbilang hebat mbak ;( saya saja blm mampu satu hari satu :( jd malu...

    ReplyDelete
  15. wuiih..mantaps..nge...kudu diruda paripekso...yo..he.he...

    ReplyDelete
  16. Kakak makin hebat aja, blognya makin keren. tetap semangat kak.!

    ReplyDelete
  17. nggak maksa non kalau memang bloggernya berbakat seperti anda 7 rasanya bisa, banyak tuh blogger yang beternak samapai punya 5embilan atau bahkan sepuluh blog

    ReplyDelete
  18. wehehe,, akhirnya saya tahu juga blognya apaan #ato saya emang kuper yak?

    langsung meluncur deh..

    kalo inge, bikin blog biar bisa update terus..kalo saya : manaa sempaaat :P

    ReplyDelete
  19. bisa aja nih, uLasannya dari muLai merasa terpaksa ketika disuruh meLakukan sesuatu sampai akhirnya promo untuk memaksa pengunjung agar mengkLik Link di pembahasan tersebut.

    kabur duLu ah..... *sambiL njungkeL*

    ReplyDelete
  20. Paksaan itu ngga selamanya hasilnya ngga baik, ya soalnya yang kita anggep baik aja kadang-kadang ngga baik menurut orang lain, he he

    ReplyDelete
  21. yoi..ditunggu review selanjutnya yak

    ReplyDelete
  22. sama banget nge, aku juga sekarang jadi 'menargetkan postingan'
    tapi teteup dijalani sambil Fun yah nge..
    biar tetep enak didaca
    what udah masuk buku kedua?
    aku ajah satu buku belon kelar
    :(

    ReplyDelete
  23. salut buatmu jeng!
    tetap semangat ya!

    ReplyDelete
  24. hhmm...blog baru kuciptakan. setengah mati menjaganya...
    Semoga sukses selalu. salam.

    ReplyDelete
  25. waduh satu blog aj susah ngurusnya,..gak kayak inge ad aj ide utk menulis,..

    ReplyDelete
  26. wih,aku kerjaannya bw2 aj, trus menikmati tulisan2..
    congrat buat blog barunya yg launching tgl 1 kmaren yah, smoga albumnya laku di pasaran yah nge *kaburrr :D.

    tetap semangat

    ReplyDelete
  27. selamat yah untuk blog barunya ........

    ReplyDelete
  28. memaksa demi kebaikan ndak apa-apa dek he he he

    ReplyDelete
  29. Sorry bu kmren postingannya belum selesai hehehe, bukan nggak ada read more nya :) sekarang udah penuh kok tulisannya. Maaf ya mbak...

    wah klo ngomongin tentang dipaksa dan memaksa. ane no comment adja ach. Tapi klo masalah postingan di blog ane malas klo di paksa, hasilnya jadi nggak maksimal. soalny pernah bikin tulisan di paksa jadinya jelek bangetsss.

    so enjoy adja klo mau bikin postingan :)

    kayak aku bikin komentar di blog mu, ini nggak dipaksa kok :)

    ReplyDelete
  30. kalo dipaksa sering, termasuk ruusan ngeblog. kadang merasa terpaksa juga ketika waktu mepet dan harus banyak bw. hehe

    ReplyDelete
  31. hebat, 1 hari 1 post. Kalau saya 1 bulan 5 post. moga terlaksana. amiin...

    ReplyDelete
  32. Buanyak buanget blognya... ck ck ck...
    Denuzz kadang satu aja gak keurusan...
    Tapi, moga sukses dengn review-nya... Pake aja prinsip bisa karena biasa...

    Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

    ReplyDelete
  33. hy kk met thun bru yh..
    maff nh bru mmpir...
    gmn kbrnya?

    ReplyDelete
  34. salam sobat
    sukses selalu dan makin semangat berkarya, dengan blog barunya.
    buat tulisan tuk Arai.indah sekali mba.

    ReplyDelete
  35. geleng geleng kepala aja deh

    kok bisa menargetkan 1 puisi 1 hari
    hebat bener sih Inge

    punya banyak blog dan gak ada yang keteteran.
    duuuh, resepnya apa ya?
    aku sudah memaksa diriku sendiri, tetap aja gak bisa
    hehehe

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^