Pages

Monday, November 15, 2010

Ngopi yukz ^^

kemaren bis ngajakin nyampah... eh sekarang ngajakin ngopi ^^/ yah... sapa tau ajah abis nyampah terus capek dan pengen minum kopi sambil duduk2 santai ^^

ada apa dengan kopi???

nggak ada apa-apa koq... kopinya baik-baik ajah (dies) wkwkwk

pengen cerita yang berhubungan dengan kopi, tadinya udah beberapa waktu lalu pengen nulisnya, lah koq jadinya sebuah cerita fiksi, nggak jadi publish disini dech, tapi di Coretan Inge ^^

lantas sekarang mau cerita tentang kopi yanng gimana??
ya.... cerita tentang kopi dan araiku ^^

ada kebiasaan dari arai yang aku tahu sejak pacaran dulu, yaitu suka banget minum kopi. bisa dibilang setiap hari pasti ada saatnya untuk minum kopi. aku sendiri kurang begitu suka dengan kopi, dan dulu kalaupun akhirnya minum kopi itu hanya icip-icip, jarang banget buat kopi dengan sengaja untuk diri sendiri ^^ kecuali cappuccino yah >.<

nah, sekarang kebiasaan minum kopiku hampir seperti arai, hampir setiap hari. tapi aku minumnya nggak segelas/secangkir tapi cuman icipin kopinya arai. he he...

arai yang begitu suka kopi, sekarang mungkin karena ada aku jadi sedikit terbatasi. karena aku kasih aturan : minum kopi satu kali untuk satu hari.

mungkin sudah banyak informasi bahwa kopi ada baiknya untuk kesehatan tapi kalo kebanyakan tetep aja kan, sesuatu yang berlebihan pasti nggak baik >.<

jadi kalau pagi sudah ngopi, maka waktu pulang kantor nggak ada hidangan kopi dan digantikan dengan teh atau cukup air putih, tergantung permintaan ^^.

pertama kali buatin kopi untuk arai itu dulu, waktu pacaran, dan itupun kopi instan yang udah tinggal seduh pake air mendidih... nah sekarang kopi yang arai suka kopi hitam yang harus diracik dulu. wah pertama kali sempet bingung karena ternyata arai nggak suka kopi yang terlalu manis.

awal-awal percobaan gagal mulu... entah kopinya kurang banyak atau gulanya kebanyakan huhu... sampe akhirnya aku pernah minta arai buat sendiri kopinya terus aku liatin takerannya... lah perasaan sama loh >.< tapi it's okay, harus belajar terus biar pas!! he he...

dan yang aku suka adalah... walau arai bilang kurang pas, tapi tetep dihabisin loh ^^. *peluk-peluk cium-cium arai*

tapi arai masih agak nakal nie, kadang walau pagi sebelum berangkat kerja dah minum kopi tapi waktu dikantor ternyata minum kopi lagi, walau selalu ngelesnya pake alasan "kan bukan kopi item ma... ini brown coffe" ckckck... podo ae atuh akaaaaaang!!

gimana aku bisa tau, entah lupa atau memang sengaja ngegoda arai ngirim SMS yang isinya :

"mik kopi ma, separoan yah..."

dan kadang nie akunya lupa ajah gitu kalo arai tadi pagi sudah minum kopi, seperti biasa aku jawab smsnya :

"makasi papaku sayank ^^"

begitu inget langsung dech protes... lah udah dibagi koq protes yah he he... :)

to arai :
semoga mama makin pinter yah pa buat kopinya ^^
biar tambah disayank >.<
i love u so much more, just u!!

55 comments:

  1. wah wah....
    suka kopi rupanya.
    ya bener, meskipun ada yang bilang baik untuk kesehatan tapi semua kalo kebanyakan ya jadinya gak baik

    aku sih gak suka kopi
    di rumah gak pernah ada kopi

    ReplyDelete
  2. Dija suka susu tante...
    gak suka kopi

    hihihihi

    ReplyDelete
  3. saya juga dulu penyuka kopi.. krimer tapi, yang light..

    tapi sekarang harus membatasi.. hiks..

    ReplyDelete
  4. aku juga suka kopi
    tapi ga yg item, karena minumnya bisa 2x sehari xDD

    ReplyDelete
  5. kopi itu maks 2 gelas kecil sehari :) salam buat arai sebagai sesama penggemar kopi hehehe

    ReplyDelete
  6. Wah enak nich Inge,..Ngopi juga ah,..

    ReplyDelete
  7. Ehem..ehem..
    mesranya pasangan muda mudi yang satu ini.

    Tiap pagi selalu terhidang kopi cinta buat mas arai tercinta...
    cuit..cuit...

    BTW, saya gak terlalu interest ma kopi. Wlpon sbenarnya kalao nyicip, terutama moca classnya doyan bgt. Tp sdh buat prinsip, minum kopi badan saya bisa bahaya. So,,,ya gitu deh.

    ReplyDelete
  8. smoga sia arai cuma minum kopi buatan inge,..

    ReplyDelete
  9. Kopi, walau ga sering, sy juga penikmat kopi. terutama jika begadang,

    Ikut baca postingannya, ikut merasakan kebahagiaan dengan pasangan. terima kasih telah berbagi

    Salam hangat & salam kenal

    ReplyDelete
  10. kopi yang dibuat dengan cinta kasih, meskipun kurang gula atau kopinya kebanyakan tetaplah menjadi kopi ternikmat sist :-)

    pasangan yang berbahagia.... selamat ya sist :-) semoga untuk selamanya bisa tercipta hari-hari bahagia meskipun hanya lewat ngopi bersama.

    ReplyDelete
  11. Kusuka jg suka Kopi,
    so banyak inspirasi yang mengalir, hehe :)

    Time to Coffe,

    ReplyDelete
  12. xixixixxixi...

    Oyen juga demen ma kupi, kapan2 bikinin yaaa :D

    ReplyDelete
  13. kalo saya sudah termasuk orang yang kecanduan kopi. Tapi sekarang sudah berkurang. Dulu 5 gelas sehari, sekarang tinggal 2 :(
    Minumnya sama icip2 dikit2 hihi ... jadi kopi pagi habis sore, kopi sore habis malam ;))

    ReplyDelete
  14. apapun makanannya minumnya kopi aja...he.he
    biar orang kata kopi itu tidak baik untuk kesehatan, tapi bagi saya ngopi itu asik.. apalagi kalau kopi hitam dari lampung hmm.... seger he.he

    ReplyDelete
  15. Ngopi..???
    Boleh juga nih, ngopi dimalam yang dingin kayanya enak juga. Buat kopi dulu ahh..
    Salam.. .

    ReplyDelete
  16. ayo mba kita ngopi, sambil blogwalk...menyeruput selagi panas menjadi sedetik lupa akan hal lain....sedap ditambah.

    ReplyDelete
  17. iya..bener non..kebanyakan ngopi jg ga baek..:)

    pasti dong..inge pasti pinter bikinin kopi bwt arainya...hehehe..

    ReplyDelete
  18. Salam
    Saya suka kopi juga mba'e. Tapi jarang2 klo pengen begadang aja, pasti saya minum walo kurang gula sekalipun kawan...

    Salam kawan

    ReplyDelete
  19. ngopi??aduh..perutku gak tahan sama kopi nie, suka mules..hehe
    salam kenal

    ReplyDelete
  20. brarti sama donk kyk aku, ngopi sehari ckp 1 kali/segelas.
    emang bnr gak blh berlebih tuh...

    ReplyDelete
  21. kopi jg baik utk kesehatan. tp kalo berlebih ya gak baik jg jdnya...

    di seimbangkan aja lah...
    :)

    ReplyDelete
  22. emang agak susah mba buat kopi yang ditakar dulu itu, ayahku juga sukanya kopi itu dan tidak terlalu manis, dan yg jago buat begitu mamaku. Aku walaupun dah coba berkali2 tetap aja kurang pas, hehehe tapi sama seperti mas arai tetap dihabiskan. Untungnya suamiku sukanya teh (teh maniak), jadi ga perlu belajar menakar kopi lagi deh, hehehe

    ReplyDelete
  23. suka ngopi juga yaaa..... asyiiik tuuuh srupuuut, srupuuut... hmmmmm

    Selamat Hari Raya Idul Adha (10 Dzulhijjah 1431H). Semoga Allah menerima amal-amal kita, mengampuni dosa-dosa kita, dan menerima qurban kita sebagai bentuk takwa kepada-Nya. Amin Ya Rabbal ‘Alamin
    Semoga sukses selalu n tetap semangat

    ReplyDelete
  24. Duh gara-gara kopi jadi tambah mesra aja nih.. hehe...

    ReplyDelete
  25. Salam kenal, baru blogwalking dari blogcamp.
    Saya juga baru posting tentang kopi, hehehehe.

    ReplyDelete
  26. saya sukanya nge-teh mbak....
    kalo kapucino mau juga sih tapi ndak banyak

    ReplyDelete
  27. Iya mba katanya kopi itu bisa mengencerkan otak, tapi harus sesuai takaran jangan kebanyakan,

    ReplyDelete
  28. aduh gbsa ikutan nih lgi puasa nh

    ReplyDelete
  29. ..
    Wah sama dunk, cuman suka ngappuccino.. :-)
    ..

    ReplyDelete
  30. apakah arai ini tokoh nyata? hehe maaf nanya...ngga sopan...

    ReplyDelete
  31. wah,jgn kebanyakn minum kopi..bahaya utk tulang

    ReplyDelete
  32. sama mbak, saya kurang jago bikin kopi. ngak tahu gimana takaran yang pas. dl pernah bikin kopi instan malah kebanyakan air jadinya encer

    ReplyDelete
  33. ehmmm... kopi ya? agak enggak suka nih mbak... paling-paling cuma minum coffemix... tu aja kalo mampir di rumah adek... hehehe...

    ReplyDelete
  34. Non inge
    Aku juga suka kopi tapi, kuambil sepertlunya saja.
    pernah hampir ketergantungan , alhamdulillah masih bisamengontrol, kalau lagi capek dan ingin lembur baru berusaha meminum kopi.
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  35. segala sesuatu klo berlebihan emang ga baik............. menone salah satu penggemar kopi juga nich hehehehehehehehehehe

    ReplyDelete
  36. sammmaa.... sammmaa..
    dulu gak doyan kopi, karena sering mbikinin seseorang, jadi doyan juga.
    samma juga, awal mbikinin rasanya aneh kata dia.

    tapi a la bisa karena biasa. sekarang kopi andalan selalu ada tiap dia ngapel
    hihihihihihihi

    ReplyDelete
  37. aku ga suka kopii..soalnya alergi kafein..hixhix.. >.<

    ReplyDelete
  38. Ma, minta kopi dong :D
    baru mampir lagi nih kesni.
    oh uda serumah sm arai yah :)

    ReplyDelete
  39. mau dunk mba di peluk peluk cium cium, aku gak suka kopi, gak ada yang buatin sih hahahahaha, maruk :D

    ReplyDelete
  40. Nunuttttttttttt Met Idul adha mba, semoga makin tambah Iman dan kesabarannya, amin :) *Senyum paling manissssssssssssssss

    ReplyDelete
  41. kalau blue teh hangat y gulanya sedikit saja..ehheh
    p cabar kawan
    salam hangat

    ReplyDelete
  42. katanya sih begono, kopi baik untuk kesehatan. tapi kaLo kebanyakan yah podo wae bohong, apaLagi kaLo kurang mimi air puteh bisa item semua deh bagian pencernaan :))

    kaLo udah jago bikin kopi, bisa buka warkop tuh Mbak. hehehehe...

    Lho, saya kok tiba2 ada ide untuk nuLis yah?. mantap!. pamit puLang duLu ah, mau buka Laman entri baru. matur nuwon sanget. wuzzzz... :D

    ReplyDelete
  43. salam..
    wah saya gak suka kopi mbak dan belum ketularan ngopi ma cowok hehe..
    aduuhh kayaknya mesra bener neh mbak Inge ma suaminya hehe :-D

    ReplyDelete
  44. Ngopi paling enak pas lagi ujan-ujan...wah..mantabs deh pokoke.....

    ReplyDelete
  45. Kalau saya si jarang ngopi, tapi kalau babeh dirumah....sering saya liat ngopi...kopi item, kayanya seru banget gitu.....srutt...srutt...minum kopinya....

    Selamat hari raya 'Idul Adha...

    ReplyDelete
  46. wah, bikin kopi ternyata susah juga dong kalo gak sesuai selera ya.

    ReplyDelete
  47. selalu ada cerita manis didalem pernikahan :)
    huaaa jadi pengen2 buru ada yg bawa roti buaya kerumah :(
    salam kenal yah teteh, aku tinggalin sendal aku disini. buat jejaknya :)

    ReplyDelete
  48. dah pernah icip kopi Gresik?
    mantabbb lhoo mbak, temen saya yg kerja di Jkt pada ribut2 nggak pernah nemu kopi semantabb kopi Gresik ^^ (ga tau kenapa yah...)

    ReplyDelete
  49. Duuuuuuh mesranya kalian berduaaaaa... ^__^ *saya yang baca sampe tersipu* :D

    Menurut saya minum tiga cangkir kopi sehari itu masih wajar, cangkirnya 150 ml lho ya. :) Saya pun gitu, sejak saya ngekos tiga tahun yang lalu tiap hari selalu minum kopi. Gak ada hari tanpa kopi. Bahkan dulu saya sempat mengalami yang namanya "ketagihan kopi" (pernah saya tulis di blog saya). Sehari bisa ampe tiga cangkir sehari. Tapi akhirnya bisa saya kurangi ampe sekarang sehari sekitar satu atau dua kali. Bukan kopi instan, tapi kopi tubruk. :)

    Saya pernah baca, gak baik minum kopi instan gak berampas semacam Nescafe gitu. Kalo mau minumlah kopi tubruk yang disaring. ;)

    Di sini posting-an tentang kopi saya. :D
    (pake http) asopusitemus.com/2008/10/24/akibat-puasa-kopi/

    ReplyDelete
  50. Salah satu moment indah dalam berumah tangga, semoga bisa terus dipertahanan.

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^