Pages

Friday, November 12, 2010

Tentang blog ^^

jarang-jarang nie ngebahas tentang blog... maksudnya tentang seluk beluk blog dan dunia per-blogging-an ^^

tapi ada beberapa hal yang pengen diungkapin... semacam uneg-uneg mungkin yah ^^

pernah mampir ke blognya Om Rame???

ih... siapa sie yang ndak kenal Om Rame ^^ nah ada beberapa postingan yang menarik dan akhirnya aku amin-i

yang pertama :

Laporan Riset Konten Terbaru Lebih Laris

kadang kalo mengunjungi blognya Om Rame harus jeli loh, soalnya kadang Om Rame nie dalam satu hari bisa posting sampe dua atau tiga bahkan lebih >.<

aku pernah ngerasa koq ya banyak banget toh idenya?? tapi kemudian waktu baca posting dengan judul diatas, pastilah didukung sama pengalaman.

aku jadi bertanya sendiri... terus apa gunanya widget recent post yang hampir ada disemua blog yang pernah aku kunjungi?? buat pajangan doank??

aku yang mungkin nggak serajin Om Rame, tapi kadang ngerasain juga koq... ketika pernah posting dalam waktu hampir berdekatan memang yang dikunjungi adalah posting terakhir, walau mungkin ini seperti berprasangka buruk... mungkin saja mereka juga baca postingan sebelum postingan terbaru, hanya saja tidak meninggalkan jejak...

seperti yang juga dibahas di postingan Om Rame itu, apa karena takut si empunya blog tidak menanggapi komentar di postingan lama... mungkin sie, tapi kan sekarang di blogger ada fasilitas melihat komentar yang baru masuk dihalaman Comments, yang terletak di Dasboard antara Posting dan Settings.

kemudian postingan kedua :

Sepi Pengunjung Ketika Tidak Blogwalking

weh ini mah bener banget >.< hahahaha... begitu jarang blogwalking langsung dech anjlok ajah! pengunjungnya sepi...

jadi bertanya-tanya, para narablog berkunjung karena dikunjungi atauuuuu berkunjung karena berharap dikunjungi???

hahaha, sama-sama nggak enak buat jawabnya yah :p

padahal semua narablog pasti punya alasan tersendiri ketika tidak berkunjung, tak melulu karena tak dikunjungi atau tak mendapat kunjungan balik ^^

tapi ada hal lucu yang akhirnya menjadi pertanyaan baru... apa guna widget???

tau kan kadang ada banyak widget link terpasang dihampir sebagian besar blog?? nah itu apa gunanya?? pemanis?? hehe

apa kalau sahabat berkunjung ke blog sahabat yang lain, widget tak pernah menjadi bahan tontonan juga?? karena kadang aku mendapatkan teman/blog menarik baru dari blog sahabat loh waktu menjadikan widget link dari sahabat sebagai tontonan ^^ karena aku merasa link yang terpasang termasuk yang direkomendasikan ^^

aku begitu mengamini postingan kedua karena ngerasain sendiri, walau aku blogwalking kemana-mana tapi hanya mengusung blog cyberdreambox maka hanya itu yang dikunjungi padahal di blog aku ada widget yang menunjukkan aku punya beberapa blog ^^

jadi kalo punya lebih dari satu blog, misal 3 seperti aku maka tetep aja seperti 3 orang yang harus blogwalking ^^ itu kalo ngejar yang namanya apa yah... erm.. page rank kah??? ah ndak ngerti aku... soalnya ndak mikirin soal itu wkwkwk

nah... kebayang nggak seperti mba' Fanny yang punya banyak blog???

teru... terus... sekarang inti dari tulisan itu apa???

ndak tau, tadi hanya asal nulis aja... soalnya lagi ndak ada ide wkwkwkwkwkwkwk :p

49 comments:

  1. waaaaaaaaa,,,,lagi bahas postingan om rame...
    uda lama aku gak ksana,,,padahal si om rajin banget updet...heheheh

    ReplyDelete
  2. wah coba nulis tentang shudai ajlani nge hehe

    ReplyDelete
  3. kalo saya pasang widget sebenernya untuk memudahkan navigasi dari pengunjung blog saya. hasilnya lumayan kok, banyak halaman yang dikunjungi. sedangkan untuk blogroll adalah sebagai daftar kontak saya saja seperti halnya phone book di hp, kalau nanti mau blogwalking biar langsung klik. karena nggak mungkin ngapalin alamat blog temen-temen satu per satu.

    ReplyDelete
  4. kalimat di "postingan ke dua" berasa gak enak yah dibaca...
    ----para narablog berkunjung karena dikunjungi atauuuuu berkunjung karena berharap dikunjungi???----

    Hohohohoho. Tapi, ya mba, mungkin emang begitu ya udah jd tabiat di blog dunia maya. (Ops...apa iya? Sok tahu nih... Hehehehehe)

    Tapi jujur kalau bagi saya, apa gunannya..misal toh ya...pagerank tinggi jangkung kyk pemain basket, alexanya seksi sekali kyk artis bollbowling(ngaco.com) tapi toh 'maaf' comment2 di site isinya komentar "sampah". KEnapa sy sebut komentar sampah? Dulu sebenarnya saya sudah punya site, udah laris, bahkan mungkin narablog udah lupa sama saya "hiks...soalnya dah vacuum ng-online 1 thn lebih". Sy inget dulu, byk sekali comment yg OOT. Haduuhhhh.....
    Ngejar pertamax apa ngejar pagerank nih...
    Hehehehehe...aduh jd panjang bgt ya. Malah curhat.

    ^____^

    Oh ya perkenalkan, situs baru saya"commoncyber.net". Site yg bakal mengulas segala ttg software, earn money from internet, serta hot news dr dunia maya. Sitenya support dua bahasa, inggris dan Indonesia. Kalau ada waktu, yuk kapan-kapan mampir. Jalinan persahabatan. ^__^

    ReplyDelete
  5. wah ndak ada idepun jadi tulisan:P Sukses deh Inge

    ReplyDelete
  6. soal blogwalking. Bener banget tuh mba inge. Mengunjungi untuk di kunjungi. Tp kadang males juga blogwalking. Jadi ya udah sepi dweh pngunjungnya.hahahahaha

    ReplyDelete
  7. daku sih bw coz mo cari liat kabar sobat2
    kalo lagi nggak bisa ya u d

    ReplyDelete
  8. Tambah rame dong ngebahas Om rame, yang banyak postingannya. Blogwalking juga bermanfaat untuk silaturahmi dan meningkatkan pengetahuan ya Mba !

    Dengan mengatasi permasalahan yang kecil; maka, kita dapat mengatasi permasalahan yang besar.

    Sukses selalu

    Salam ~~~ "Ejawantah's Blog"

    ReplyDelete
  9. ya begitulah respon blogger umumnya, untuk masalah kunjung dan mengunjungi....

    ReplyDelete
  10. Assalamu'alaikum Non Inge ...
    Pengunjung atau berkunjung biasanya terbangun karena kedua pihak saling memberikan apresiasi atas hasil ide penulisan.

    -agar tidak membebani loading, pakies mengakali dengan meletakkan widget di blog lain, jadi semacam blog satelit untuk melihat komentar terakhir, up date blog sahabat. Jadi walo Djnagan Pakies keliatan sedikit widget, sesungguhnya komplit hhhh
    Bagi pakies Nikmati saja blogging, perkara ada pengunjung yang masuk itu adalah sebuah hadiah indah dari jalinan silaturrahim

    ReplyDelete
  11. Salam
    Terkejut saya (lebay.com)
    kaget pas baca dari atas trus tiba dibawah ternyata lagi ngga ada ide tapi ternyata ide itu mengalir seperti air malahan...

    Salam kawan

    ReplyDelete
  12. ya beginilah style dr blogging kita non..mau berkunjung setelah dikunjungi..hehehe..itu mungkin sebagai konsekuensi logis dari sebuah hubungan untuk menjalin silaturahmi...

    tp buatku, jika aku bs berkunjung (tentunya dng kasih komentar semampuku) dan orang itu ga kunjung balik, its oke..dan pas dia update pun, kl aku sempet, ya aku kunjungi lagi, meski ia masih belum berkunjung ke tempatku...bwtku blogging dibikin yang enjoy aja..krn aku ingin tulus di dalamnya...:)

    ReplyDelete
  13. jiaa inge
    gx ada ide tapi nulisnya lancar gitu hihiii
    maaf ya chika baru berkunjung^^
    2 minggu lalu ada kegiatan kampus hihii

    eh iya
    kadang sempat iri tuh liat om rame postingannya rame mulu..
    ide nya ada2 aja :D

    ReplyDelete
  14. Tentang Blog...?Hmmmm
    hal yang menarik...,ada berbagai alasan tersendiri tentang kunjungan dan isi blog menurutku,,, hehe
    tp terkadang emang isi blog yang paling memiliki andil kalo ttg komentarior, waalopun sebagian kr blognya tenar, hehe

    pi kalo aku yaaa, pas buka blog aja kalo mau nulis trus blogwalking deh, kalo ada tulisan yg menarik dan nilai kebih inspiratif, *koment dah,he,,,palagi skrang inspirasi aku udah pada membuyar,,


    nice,,,

    ReplyDelete
  15. yah kadang ide menulis bisa buntu kadang mengalir seperti air...disaat tidak merasa memiliki beban kita bisa menuangkan ide2...atau justru disaat kita merasa terbebani ide untuk update postingan di blog jadi mengalir...tp kalo otak bener2 lg kosong dan miskin ide ini yg susah :D

    ReplyDelete
  16. wah punya satu blog saja sudah repot apalagi kalau tiga? soalnya saya bisa ngeblognya cuma malam hari, kalau siang kerja ....

    ReplyDelete
  17. kalo lama gak blogwalking yang ada tuh kita kayak ketinggalam jamaaaan banget
    ketinggala kabar teman tman blogger gitu

    ReplyDelete
  18. Nice posting buddy…I love to read it…I love your blog. Thanks for sharing..
    I would like to share good news also. Here you:

    English Teachers Urgently Required !!!

    A fast-growing National English Language Consultant is hunting for professional English Tutors with the following qualifications:

    i. Competent, Experienced, or Fresh Graduate
    ii. Proficient in English both spoken & written
    iii. Friendly, Communicative, & Creative
    iv. Available for being placed in one of the following branches:
    a. Bandar Lampung, Jln. Ahmad Yani No 7 A Bandar Lampung, Telp: 0721-261135
    b. Denpasar, Jln. HOS Cokroaminoto No 66 Block B, C, D Denpasar, Telp: 0361-422335
    c. Pekanbaru, Jln. Ahmad Yani No 187 Kel. Tanah Datar 28000 Pekanbaru, Telp: 0761-7641321
    d. Batam, Graha Pena Building 5th Floor, Suite 510, Jln. Raya Batam Centre, Batam, Telp: 0778-460785
    e. Balikpapan, BRI Building 8th Floor, Jln. Jend. Sudirman No 37 Klandasan BalikpapanTelp: 0542-737537
    f. Makassar, Graha Pena Building 8th Floor, Suite 807,809-812, Jln. Urip Sumoharjo, No 20 Makassar, Telp: 0411-451510
    g. Medan, Visit http://www.easyspeak.co.id
    h. Banjarmasin, Visit http://www.easyspeak.co.id

    If you meet the qualifications above, please send your resume to the address you are applying for or to our email: easyspeak.recruitment@gmail.com within 2 (two) weeks after this advertisement.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information about our company.

    ReplyDelete
  19. Yah mba. Mungkin memang kebiasaan itu sudah mengalir dalam narablog di Indonesia ya. Gak BW klo gak di koment postnya.

    Namun demikian, insya ALLAH saya gak termasuk dalam tipe itu. Saya bakal intens kunjungi sitenya mba Inge, wlalupun mungkin mba inge jrg mampir ke gubuk jelek saya. Hehehehe

    ReplyDelete
  20. Iya neh!
    klo lama g BW pasti sepi,piii dah blognya!

    kLo aqu sih ga munafik,
    Q berkunjung krn dikunjungi... hhahaha

    ReplyDelete
  21. kalo saya sendiri, tergantung waktunya mbak. kalo masih banyak waktu yang dikomenin beberapa postingan temen, kalo mepet y postingan teranyar aja yang dikomenin. (kebanyakan mepet nya sih) hehehhe

    kalo temen udah komen ditempat kita, trus kita ga ngunjungin balik, kerasa ga enak ma blogger itu, ntar dibilang sombong lagi.. jadi diusahan bewe walupun ga tiap postingannya.

    ReplyDelete
  22. Hm...banyak yg mau dikomenin nih sebenernya. tapi takut salah ngomong. Ini hal yg sangat relatif.
    besyukur aja udah bisa nulis di blog. :)

    ReplyDelete
  23. Denuzz sih kalo BW, liat2 waktu yg tersedia juga... Kalo banyak, di satu blog bisa baca sampai 3 postingan

    sepakat, kalo gak rajin BW ya harus terima blog kita sepi
    tapi ada juga loh blogger yang jarang BW tpi tetep rame, karena emang tulisan2 beliau dinanti banyak orang...


    Salam BURUNG HANTU

    ReplyDelete
  24. iya ya mba baru kepikiran sekarang pas baca postingan mba inge,,,

    ReplyDelete
  25. salam sahabat
    komentar panjangku hilang refresh lagi sering saya mau ninggalin komeng selalu gagal di sini gak tahu kenapa,menanggapi tentang blog hal ini memang bervariasi karena tiap tiap blog pasti ingin menyajikan dengan perbedaan yang ada.good luck

    ReplyDelete
  26. Kalo aku senang membalas kunjungan ke siapa aja yg berkunjung deh termasuk ke Mbak Inge..

    ReplyDelete
  27. aku jarang mikirin postingan ada yang baca apa engga yang penting isi otak keluar dah cukup. apalagi ketika setiap hari di lapangan dan yang ada cuma hape. mau ga mau cuma bisa posting dan susah untuk blogwalking. kalo pas santai dan nemu komputer aja aku usahain untuk bw...

    ReplyDelete
  28. Om rame emang bikin rame deh pokoknya, komenya bermutu dan postinganya mantep. Apalagi kalau bahas tutorial. Kalau mbak inge suka ngerepiew blog sahabat hehe... :D

    ReplyDelete
  29. wah jarang bisa berkunjung karena (sok) sibuk hehehe ngisi blog sendiri aja jarang hahahha kalo udah mentokkk doang

    ReplyDelete
  30. "para narablog berkunjung karena dikunjungi atauuuuu berkunjung karena berharap dikunjungi???"

    Hhahahah...no komen deh :p
    Yang jelas, ngeblog itu menyenangkan :D
    (mengalihkan pembicaraan) :D

    ReplyDelete
  31. Bagiku saat BW tidak pernah terbesit sedikitpun akan minta kunjungan balik karena kau sendiri juga jarang bisa melakukan BW dengan semua kesibukan yang mendera. Kalau postingan nya bagus dan perlu dan layak dikomentari (menurutku sendiri) ya aku komentari dengan setulus hati. Perkara di balas komentar nya atau balasan BW bagiku itu nomer dua :lol:
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  32. Om Rame memang rajin ^^

    Kl aku sih Nge, menulis di blog ya menulis aja sesuai dengan adanya ide atau keinginan buat menulis. Ada yg komentar atau nggak, nggak apa2. Lagian aku nyadar, aku jg jarang BW. bkn apa2 krn wktu-ku sdh terbagi banyak jg dg hal lain.
    Jadi menulis sekedar utk rileks aja ^^

    ReplyDelete
  33. saya lama nggak blogwalking dan bener2 jumlah pengunjung anjlok drastisssssssssssssss

    ReplyDelete
  34. aku BW karena memang ingin dan sempat untuk BW, andai tidak pun biasanya saat sempat aku kunjungi sekedar ingin tahu kabar shbt bloger.

    ngeblog buatku bkn persoalan page rank atau alexa, kalo ngikutin itu suka stress saat anjlook nantinya. ngeblog buatku untuk menulis,mengeluarkan apapun yg ingin aku tulis. menulis buatku adalah sebuah refreshing ^^

    selamat pagi inge ^^

    ReplyDelete
  35. pastinya ngeblog and nulis aja tanpa mikirin itu semua...

    ReplyDelete
  36. seLamat Mbak, ide menuLisnya sudang mengaLir seperti air. iniLah yang dikatakan pemanfaatan "aLat vitaL" seutuhnya, apa yang disampaikan sesuai dengan perasaan hati tanpa ada rasa takut di niLai tuLisan berbobot atau tidak. yang dipikirkan adaLah bagaimana caranya pengunjung mendapat tuLisan2 dari si narabLog bersangkutan, saya sudah merasakan haL itu disini. entah berapa kaLi saya menguLang wacana di atas, bukan karena tidak paham tetapi karena memang seoLah mendapat suatu cahaya untuk menuangkan beberapa tuLisan pengembangan review di atas.

    saya merasa sudah ada seseorang yang memijat-mijat punggung saya, ditunggu aja Mbak pijatan hangat dari saya.

    ReplyDelete
  37. salam sobat
    iya kenal mba saya juga sahabat dunia maya Om Rame.
    saling kunjung mengunjungi, silaturahmi juga sesama blogger mba.
    kalau berharap dikunjungi juga ngga masalah,yg penting saling berbalas kunjung.

    ReplyDelete
  38. baru saja saya sajikan pijatan hangat untuk Mbak inge, monggo di simak.

    ReplyDelete
  39. hm....om rame yo mbak? Pendekar gunung agung dan peniup seruling sakti itu to? Emang jurus2nya ampuh dan permainan serulingnya indah membuat byk ular terpesona.

    Tengkyu, saya mengamini reviem mbak inge ttg beliau
    *tengkyu juga buat om rame*

    ReplyDelete
  40. hehe...cory, maksudku review
    lagi berapi api kyk merapi sih...hihi...

    ReplyDelete
  41. WAH..WAHHHHHHH aku juga bINGung MA cyber inge nih ahahha aku cuma 2 bLog aja repot bgt bis aku suka 2 template aku manfaatin uNTk diary dan yg satu aku manfaatin untk.... berdakwah hehhehe

    ReplyDelete
  42. Tante Inge sayaaaaaaaaaaaaaang.....

    ReplyDelete
  43. betul banget tuh, kalo kita gak BW maka secara otomatis site stats blog kita pasti akan menurun secara drastis dibandingkan ketika kita Rajin BW.
    Salam kenal....,

    ReplyDelete
  44. mbak inge berarti selalu berkunjung ya? hehe
    salam

    ReplyDelete
  45. wah ini berbalas review dengan om rame :D

    ReplyDelete
  46. @ sangpenjelajahmalam
    salam juga ^^

    @ riesta
    iyah... beberapa postingan Om Rame yang aku disetujui

    @ four dreams
    insyaALLAH ntar ya ^^ cari ide dulu ^^

    @ Tri Setyo Wijanarko
    yup, itu fungsi widget sesungguhnya... tapi sepertinya belum banyak yang memanfaatkan ^^

    @ CommonCyber
    kadang memang banyak yang komentarnya memang tak sesuai dengan konten entah karena konten tak menarik atau karena memang tak membaca hanya ingin meninggalkan jejak dan akhirnya mendapatkan kunjungan balik...

    ya semua kembali pada masing2 narablog sie ^^

    ntar mampir kesana yah ^^

    @ dee
    makasi ^^

    @ Sientrue
    aku jarang kepikiran apakah kunjunganku mendapat kunjungan balik... terlebih menurutku postingan setiap narablog pasti memiliki guna tersendiri untukku ^^

    @ Seiri Hanako
    iyah... BW tentu bukan dengan memaksakan diri ya mba' ^^

    @ R. Indra Kusuma Sejati
    yup, BW juga untuk menjalin talisilahturahmi ^^

    @ Om nya Arya & Devi
    kebanyakan memang begitu yah Om ^^

    @ Djangan Pakies
    yup, menghargai apa yang telah ditulis oleh narablog yang lain... walau kadang sepertinya yang meninggalkan komentar tanpa membaca postingan >.<

    @ DenBaGas
    asal nulis koq... yah mengalir ajah... asal ndak sampe hanyut >.<

    @ windflowers
    karena saya ndak terlalu mikirin apakah mendapat kunjungan balik atau nggak kadang lucu aja gitu begitu jarang blogging mendapati blog sepi he he...


    @ chikarei
    waaaah ada Chika... kegiatan kampusnya lancar???

    nulis yang sedipikirnya ajah nie >.<

    @ Langit
    yup, kadang dengan membaca tulisan narablog lain kita bisa mendapatkan ide untuk menulis ^^

    @ Zan Insurgent
    dipancing aja dengan jalan-jalan ke blog lain kemudian jika ada yang menarik coba ikut dibahas dengan menggunakan bahasa sendiri ^^

    @ joe
    yah... itu salah satu alasan tentang kunjungan karena aktivitas dunia nyata yang memang harus didahulukan ^^

    @ Elsa
    iyah mba' emang ngerasa ketinggalan berita dari temen2 ^^

    @ Easy Speak
    thx for visiting ^^

    @ Bumi Al Fattah
    helug, iya kah aku ndak pernah berkunjung... aku cek dulu yah... soalnya biasanya belum masuk di blogroll >.<

    maap kaaaaaan >.<

    ReplyDelete
  47. @ onyel
    kadang ada beberapa narablog blogwalking dimulai dari mereka yang komentar diblog mereka... ^^ tapi kalo aku kebalikannya, blogwalking dari yang ada di blogroll dulu ^^

    @ bintangair
    iyah sie mba'... nggak enak juga kalo dah dikunjungi dan melakukan kunjungan balik ^^

    @ TUKANG CoLoNG
    lah kenapa ndak komen, gpp lagi... kenapa takut??

    @ Denuzz BURUNG HANTU
    yup, tergantung juga pada waktu yang tersedia >.<

    @ Celotehan
    kepikiran apa dek?

    @ Dhana/戴安娜
    wah kenapa yah mba' koq susah komentar??

    @ fb
    wah makasi ^^ seneng koq berkunjung dan dikunjungi he he ^^

    @ Rawins
    yup, karena blog bisa menjadi tempat untuk menyalurkan apa yang ada dikepala supaya tidak menumpuk... tidak melulu untuk mendapatkan komentar yang banyak ^^

    @ saka hero
    bukan meriview sie, cuman membahas yang pernah dibahas ama blog sahabat ^^

    @ NDA
    yah... namanya juga lagi sibuk kuliah dek... maklum lah ^^

    @ Zippy
    yup, ngeblog itu menyenangkan ^^

    @ Sugeng
    berarti kita sama ^^/

    @ mba' Winny Widyawati
    sama mba'... menulis untuk rileks dan menyalurkan hobi ^^

    @ krupukcair
    kebanyakan memang begitu yah ^^

    @ mba' Irma Senja
    iyah mba' kalo sekedar mikirin pagerank ama alexa koq yah tambah ndak bisa refreshing tapi mumet >.<

    @ Om albertus goentoer tjahjadi
    siiiip Om ^^

    @ om rame
    eh yang diomongin dateng...
    monggo Om... duduk dulu...
    diunjuk kopi nya ^^

    wah gimana nie Om... pijetannya ^^

    @ NURA
    asal tidak terbebani ajah yah Bunda saat nge blog ^^

    @ om rame
    langsung meluncur >.<

    @ Muza elbanaf
    wah sama-sama mengamini tulisan Om Rame yah mba' ^^

    @ Amie _cahaya
    hebat mba' berdakwah melalui blog... kereeeen ^^

    @ BABY DIJA
    Dijaaaaaaaaaa sayank ^^

    @ hudaesce
    berarti memang seperti itulah dunia perbloggingan ^^

    @ tunsa
    insyaALLAH walau kadang tak meninggalkan jejak >.<

    @ John Terro
    jika akhirnya berbalas itu berarti saling belajar satu sama lain ^^

    ReplyDelete
  48. huahahaha...
    kopine kepahiten Mbak, saya serasa seperti Mbak dukun.

    pijetane mantap, keLuar semua anginnya sampai saya njungkeL :))

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^