Pages

Sunday, November 14, 2010

Nyampah yukz ^^

pernah nggak merasa apa yang kamu tulis itu nyampah? eit eit... jangan malu-malu ah... :p

kalau aku... seriiiiing :))

karena gini, kadang ketika pikiran lagi sumpek... padahal ndak pernah mikir, cuman berasa aja penuh hahaha akhirnya posting dech... nulis hal-hal ndak penting, atau istilah bekennya curhat terselubung wkwkwk

dan media yang paling gampang untuk melakukan curhat terselubung adalah FB dan twitter

nah beberapa hari lalu sempet nie baca status temen : FB dan Twitter adalah tempat nyampah dan pamer!!

buh! menohok euy! benarkah??? tapi aku kasih tinggal jempolku disana :))

entah status itu buat nyindir atau gimana, tapi karenastatus itu akhirnya aku ngelongok ke diri sendiri, apa iya aku selama ini buang sampah sembarangan *loh?* atau mungkin pamer *hadeeeeeh*

akhirnya aku buka status-status lama yang pernah aku tulis, apa aja sie yang dulu pernah aku tulis...

mengeluh... pernaaaaaaah banget!! seperti :

g sabar nunggu jam mendekati angka sembilan, koq rasanya waktu berjalan begitu lambat >.<' 

atau

sakit semua, nggak ada yang bisa diajak kompromi! #PMS huft! tidur ajah! 

nah apa itu termasuk sampah, ooooooh tentu saja!! he he *tepokjidat ala Ria

atau membuat status Gak Jelas... erm... sepertinya pernah :)


gula asem koq rasanya aseeeeem banget >.< *dilemparpohonasem* 

atau

hari ini, dua tahun yang lalu... 


apa itu juga sampah??? ya eyalaaaaaaah... :))


nah itu sebagian sampah yang aku buang di FB *ambilsapu* terus masalah pamer??? iya kah??


erm, sempet ada obrolan ama temen kuliah, dan kita mempertanyakan FB temen-temen yang sudah memiliki anak, erm... itu FB ibunya atau anaknya sie... koq foto yang dipajang foto anaknya, informasi/status yang dibuat juga status anaknya???


apa itu artinya pamer anak? jiaaaaaah... emang barang dagangan koq dipamerin >.<


karena aku belum punya anak *komatkamit-baca-doa-biar-cepet-punya-anak* maka belum banyak menanggapi *diam-ituh-emas-karena-siapa-tau-aku-ntar-juga-begitu*

tapi selama ini aku di FB sering pasang link anak-anakku, eh...  blog-blogku yang baru Coretan Inge dan Another Side Of Me bahkan kadang tulisan di Coretan Inge juga aku publish di FB itu karena ada yang minta sie *ngeles*


apakah itu pamer??? 


waduuuuuuuh... aku sie nggak berniat begitu >.<
 

ah... yang penting niat kita yah... kalo memang ingin mengeluarkan isi kepala yah monggo entah itu dianggap sampah atau apa, yang penting mesti diingat itu juga ruang publik jadi yah etikanya tetap harus dijaga, tidak menyinggung orang/kelompok lain toh...


kalau kita sudah tidak menyinggung terus ada yang tersinggung, yah berarti orangnya ajah yang lagi sensi #PMS kali hahahahaha *hush!

nah dari situ akhirnya kepikiran juga di blog ini...


apa aku pernah nyampah???


pernah laaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah *nyampah koq bangga ckckckck*

salah satunya posting kali ini wkwkwkwkwkwk :p

62 comments:

  1. aku gak punya FB maupun twitter
    jadi gak pernah nyampah di dua tempat itu
    nyampahnya di blog aja
    hehehehhee...........


    duluuuuu sebelum ada Dija
    aku juga bertanya tanya
    kenapa ya orangtua muda kok seneng banget pajang foto anaknya

    ternyataaaaaaaaa
    setelah ada Dija, meskipun bukan anak sendiri (alias ngaku ngaku jadi ortunya...)
    aku keranjingan edit foto Dija dan pajang di blog!!!

    udah deh,
    nanti ngerasain sendiri
    semoga segera punya anak yaa
    jadi Dija ada temannya

    ReplyDelete
  2. iya tuh Tante..
    masa foto Dija lagi bugil juga dipajang
    kan Dija maluuuuu

    Tante ELsa itu memang memalukan
    suka bikin Dija malu

    ReplyDelete
  3. Salam
    Yukk...
    Hehehe, saya merasa nih kawan..

    Salam kawan

    ReplyDelete
  4. Saya banget ... misalnya saya pernah bikin status kayak beginian ... (apa maksudnya)

    "Ada seorang JUSTIN BIBIR yang makan RADIKULA DIKA di HOKA HOKA BENCONG ..."

    Lebih sampah dari segala sampah ... :D

    tapi justru itulah hal2 unik dari FB dan Twitter ...

    ReplyDelete
  5. heheheh.... heheheh... aku malah nyampah dimana2 mbak, di FB, blog, tagged, plurk, kecuali twitter. soalnya belom ngerti make nya hahahahah

    ReplyDelete
  6. hehehe..jadi maluu, barusan aku nyampah diblog :D
    klo masalah status di FB dan twitter ya emang harus bisa memilah mana yang sebaiknya tidak jadi konsumsi publik sih..drpd ujung2nya nyakitin pihak lain..yakanyakan..

    ReplyDelete
  7. nyaaammmpaah...
    membuang pikiran2 yg gak kepakai... biar isi pikiran lebih fresh ajaa hahaaaa

    ReplyDelete
  8. Salam,,,,
    menurut ku menulis staus di FB atau twitter tu bukan nyampah atau tempat pamer deh :D, ya ambilah contoh jgn yg jauh2 dulu, misalkan mulut kita dan badan kita, coba kita berpikir sejenak, lewat manakah emosi kita keluarkan ktika kita sedang kesal...??? klo gak lewat omongan mungkin lewt perbuatan kita... betul gak....???
    nah dsini bisa diambil ksimpulan bahwa mulut and tubuh kita bukanlah tempat sampah, seperti halnya FB dan twitter,,, :D

    Thanks, nice article kawan :D
    Wassalam...

    ReplyDelete
  9. kalo aku jarang updet status di fb....
    tapi kalo pas gak ada kerjaan bsa nyampah di twitter...hehehe

    ReplyDelete
  10. hehehe ga perlu diajak, tiap hari aku nulis tentang sampah terus plus misuh misuh. ga perlu dipikirin inge, yang penting hepi aja deh..

    ReplyDelete
  11. ya asal kita tau batas pribadi yang nggak seharusnya dipublis saya rasa nggak masalah karena dengan kita buat FB n twitter secara nggak sadar semua orang itu juga nyampah

    ReplyDelete
  12. Nyampah di FB. Wah, saya paling sering tuh. Tp hebat yah. Yg punya FB baik banget. Sampah-sampah kita dibiarin aja, dan kita gak pernah dimarahin. Lho...?

    hahahaha.

    Tapi, kalau saya, kalao sampahnya sudah diaras gak bisa dipamerin. Langsung tak buang ke tong sampah. Hohoho

    ReplyDelete
  13. Nyampah di FB. Kyknya belum pernah deh. Soalnya Common Cyber baru hari kemarin punya FB dan twitter. Dan masih sederhana sekali.

    BIngung mau makainya. Ribet sendiri.

    ReplyDelete
  14. hahaha nyampah ya.. klo tulisanku termasuk nyampah gak ya?? hehehehe

    ReplyDelete
  15. hehe..bener non..yg penting niat kita..bukan untuk pamer, dan tetep menjaga etika, krn itu mrpkn ruang publik..

    *setuju sambil manggut2...*

    ReplyDelete
  16. Nyampah...ngak taulah sering update status asal-asalan heeee biar ngikuti aja heee, tapi jujur bukan pamer heee

    ReplyDelete
  17. Assalamu'alaikum Non Inge...
    maaf telat berkunjung karena sapi (CPU) lagi pilek ...

    Hampir setahun lebih pakies tidak nulis status di FB, kalo di blog, mungkin ada juga yang postingan sampah. ya maklum masih dalam rangka belajar. Makanya kalo ada senggang kadang pakies edit postingan

    ReplyDelete
  18. wah, mau ngecek blog sendiri juga akh, jangan2 banyak sampahnya juga :(
    sampah apapun yg kita tulis, selama berguna utk kita ( syukur2 juga bagi orang lain) rasanya gak apa apa deh Inge, bunda jg suka bikin sampah ....heheheeh.....
    salam

    ReplyDelete
  19. saya lebih suka nyebut tulisan2 yg pernah saya buat itu dengan sebutan "karya" daripada "sampah", walaupun mungkin isinya memang sampah..
    =D

    ReplyDelete
  20. salam sastra sja.. samoga suksese selalu

    ReplyDelete
  21. apalagi di blog saya, mungkin sebagian besar isinya ngak penting alias nyampah. selama tidak menyakiti hati orang lain ya ngak papa dong. blog sendiri, fb sendiri jadinya sesuka hati mau nyampah apaan asal jangan nyampah kotor aja :D

    ReplyDelete
  22. boleh nyampah asal pada tempatnya... (yang tau tempat kita nyampah kan kita sendiri he.he)

    siip mbak, sampah juga bisa jadi sesuatu yang berguna lho he.he

    ReplyDelete
  23. Wah,,jadi merasa tersindir juga ne,,aku punya blog,fb,twitter dll,,jadi semakin banyak tempat untuk nyampah yaa...tapi gpp lah,,itu hak individu koq hehe..ngebela diri sendiri

    ReplyDelete
  24. hohohoho aku rasa smua orang pasti pernah nyampah di FB. coba deh kamu liat status2 di FB aku. Ga ada satupun yg jelas.
    status terakhirku "sakit perut."
    *laah emangnya klo update status di FB bisa nyembuhin itu sakit? hahahhaa...*

    tapi tempat paling enak bwt nyampah ya di blog. mau nulis bisa panjang lebar, masukin foto2 sesuka hati, mau curhat juga rasanya enak gitu, kluar smua unek2. Klo di FB kan malu dibaca ama temen, klo di blog dibacanya sama temen maya..hihihi.. :p

    ReplyDelete
  25. nyampah? boleh tuh, asal di tempat sampah..
    hehehe...

    ReplyDelete
  26. Kalo saya sih juga pernah nyampah.
    Tapi kapan yah?
    Ah..lupa.
    (pura2 gak inget :p )

    ReplyDelete
  27. saya pernah bikin status 'hari ini, setaun yang lalu' di fb dan twitter.
    pikirku sampah pdhl byk doa lho disana. ada sih yg gak penting tp kalo aku sendiri baca lg, biasanya yg gak beres aku beresin..

    ReplyDelete
  28. kalo di blog, nah itu tempatku nyampah. dan gak mau dihapus. gak mudah lho menulis. masak mau del begitu saja. selama tidak merugikan kan?

    ReplyDelete
  29. kayak skarang nih, aku nyampah di blog. tp di blog inge..
    gak berkenan, del aja ya non.

    ReplyDelete
  30. hmm, kadang2 ada sih nyampah.. saya emang ngga suka posting status di fb ato update twitter.. maless sihh..
    mending uplot foto2

    ReplyDelete
  31. Pagi Mbak....

    Saya juga suka nyampah, nyampah juga bikin kita terkenal dan bikinkita terlihat exist hah ah ha

    ReplyDelete
  32. Kalau FB lebih suka nyampah di wall teman atau status teman....karena statusku bersih alias teramat sangat jarang ganti status di Fb heeee

    ReplyDelete
  33. Nah, maaf saya juga nyampah disini ya sist...hahaha

    ReplyDelete
  34. kebetulan jarang ngaktifin FB Jeng, nyampahnya ya di blog. Ya mengalir aj tulisannya....moga gak dianggap lebay hehe...

    ReplyDelete
  35. kalo gitu sampahnya diambil dulu ya nge biar bersih...
    lebih baik kasi info aja deh,

    ReplyDelete
  36. Dulu, saya tukang nyampah paling juara, tapi sekarang udah nggak pernah pasang status di FB. Kalaupun ngetwit, sebisa mungkin pun yang berguna. :)

    ReplyDelete
  37. blog juga tempat sampah lo, cuma tempatnya buesar...diantara sampah2 itu ada beberapa yang masih bisa diambil dan digunakan...

    benarkah?

    ReplyDelete
  38. kalau nyampahnya berupa spam boleh gak?

    ReplyDelete
  39. Duluuuuuu ( kesannya udah lama banget ya..hehe ), aku sering nyampah lewat twitter :D
    Ga ada maksud apa-apa juga sih, iseng aja penuh-penuhin timeline followers ( yang ga banyak ). Sebagian besar followers memang kenal secara langsung. Sengaja aja bikin kesel dengan twit yang ga penting :D

    *Sekarang udah insyaf kok*..hoho

    ReplyDelete
  40. itulah gunanya mereka
    tempat membuang sampah kita nge hehehehehe

    ReplyDelete
  41. salam sahabat
    nyampah aku juga pernah kock :d

    ReplyDelete
  42. jangan smbarangan nyampah lho..awa ya kalo nyampah diterasku, hahaha...harus bersihin kmbali.

    ReplyDelete
  43. nyampah aja jadi tulisan hehe:D Mantap deh Inge!

    ReplyDelete
  44. Benar banget. Kadang kita nggak nyadar kalau jejaring sosial yang kita punya sering menjadi tempat keluhan yang nggak berarti. Seharusnya status yang kita buat lebih kepada sesuatu yang mendorong pada sesuatu yang positif.

    ReplyDelete
  45. Waalalalah.. kalo saya, curhatan sampah udah ada di label sendiri.. asal Masuk "tempat sampah" berarti itu mauk kategori nggak jelas...

    Sorry Nge baru sempet berkunjung kesini, lagi banyak acara sampe nggak bisa mampir-mampir

    ReplyDelete
  46. djiaahhh dari beginian bisa jadi postingan!!
    mangstab >_<

    ReplyDelete
  47. menagis bersama di Kasih sayng ibu
    salam kenal yah buat owner blog ini.. cyberdream
    di tunggu followersnya di blog saya, di blog coretan rizal

    ReplyDelete
  48. nyampah atau tidak, tapi fb dan twitter rasanya bukan tempat yang aku inginkan

    ReplyDelete
  49. aku ikut tepok jidat ria non.. yeach... \m/

    ReplyDelete
  50. Ambil sapu, bantu nyapuin sampahnya non Inge, ihiyyyyyyy..

    *baek kan daku??*

    ReplyDelete
  51. hahaha....

    gw bgt tuh mbak, kadang kala nyampah tuh mengasikkan juga sih mbak hihihi

    ReplyDelete
  52. He he.. jangan salah kadang sampah juga kalau dijual bisa menghasilkan uang juga..

    ReplyDelete
  53. hahahahaha.. hidup nyampaah!!!
    iyah nge, nyampah nya cukup tahu etika, oke oke ajah kok menurutku
    *sama ngelesnya*

    hehehehehe

    ReplyDelete
  54. buangLah sampah pada tempatnya. waLaupun sampah biLa di buang pada tempatnya maka akan terLihat apik, tetapi biLa bukan sampah namun di buang tidak pada tempatnya maka akan menjadi seonggok sampah.

    yah, ituLah etik yang harus diperhatikan mengingat dewasa ini banyak permasaLahan pribadi yang seharusnya di simpan rapi tetapi maLah di umbar di depan pubLik.

    btw, maaf saya sudah nyampah di bLog ini :P

    ReplyDelete
  55. haduh saya berasa nih teteh :D
    tapi mau ngelesss sedikit ah, dikolom tempat kita biasa posting difacebook kan ada tulisan 'write something'atau dulu sebelum ada perubahan 'what's on your mind?' pake tanda tanya lagi hahaha jadi ga masalah mau posting apa aja, lah wong itu disuruh sama ownernya fb hahaha :D *ngelessnya ketrlaluan*

    ReplyDelete
  56. @ mba' Elsa
    nah itu mba'... aku diblog juga nyampah jadi tempat buat nyampahku banyak banget yak hihi

    amiiiin, semoga bisa cepet kasih temen buat Dija dan merasakan bagaimana senengnya majang foto anak :">

    @ BABY DIJA
    Dijaaaaaaaaa...
    tante malah berterima kasih ma tante Elsa yang selalu pajang foto kamu yang ngegemesin...hihihi
    semoga Dija selalu sehat yah... *peluk cium buat Dija*

    @ DenBaGas
    hihi, sering nyampah juga yaaaah :p

    @ Wendy Achmmad
    wkwkwkwkwk
    statusnya bener2 tanpa arti kah itu :p

    @ sist Tary "mengeluh"
    wkwkwkwk
    tambah banyak nie tempat sampahnya ^^
    wah belum lagi kalo dah bisa twitteran >.<

    @ dv
    iyah mba' dimedia apapun tetep kudu pinter2 nyaring ^^

    @ elmoudy
    setujuuuuuu ^^

    @ L'Abid d'Andaluçia
    bener juga sie, tapi fb dan twitter kan ruang publik dan kadang orang yg belum kita benar2 kenalpun bisa membaca...
    kalau mulut kan bisa kita lebih jaga dengan berbincang dengan orang yg kita kenal ^^

    @ riesta
    lebih ke twitter yah mba' ^^

    @ rawins
    hu um, yang penting happy tapi juga jangan ampe nyakitin orang laen kan ^^

    @ dbloggersby
    bener... yang tau batas itu adalah kita sendiri ^^

    @ Bumi Al Fattah
    karena yg dia buat memang sepertinya dirancang seperti tempat sampah... tempat sampah yang ndak sembarangan ^^

    @ Common Cyber
    ditunggu hasilnya setelah menguasai hahahaha

    @ kanvasmaya
    yah kita sendiri aja yang memaknai ^^

    @ windflowers
    ikutan manggut2 ah... hihi

    @ budiarnaya
    ngikut biar ndak ketinggalan yah ^^

    @ Djangan Pakies
    kacian capi na... moga cepet sembuh dan sehat kembali ^^

    jiah... aku mah ndak pernah edit postingan >.<
    kalo memang seperti sampah yah ndak apa lah hihi

    @ Om nya Arya & Devi
    Om juga ndak??? hayoooo

    @ bundadontworry
    ah... kalo di blog bunda mah ndak ada sampah >.< malah sering inge belajar dari blog bunda ^^

    @ Batu
    sampah kalo diolah menjadi sebuah karya ^^

    @ rahmat yudhistira
    salam sastra juga ^^

    @ orange float
    iyah yang penting sampahnya tetep disaring kebersihannya ^^

    @ Celotehan
    helug, aku ndak nyindir loh dek >.<

    @ Sukadi Brotoadmojo
    iyah, tempat nya kita yanng tau dan berguna atau tidak, semoga saja berguna setidaknya untuk diri sendiri ^^

    @ Lia_Lovaa
    iyah mba'... asal tidak merugikan ^^

    ReplyDelete
  57. @ amelia
    blog emang lebih afdol yah mba'... bisa nyampah sepuasnya ^^

    @ Bahauddin Amyasi
    betul betul betul... :D

    @ Zippy
    ati2 amnesia temenan loh hihi

    @ febry
    yang tau itu sampah atau bukan ya kita sendiri, kadang orang menilai itu sampah tapi mungkin tidak buat kita ^^

    @ febry
    bener apa yang sudah ditulis tak perlu dihapus, siapa tau suatu saat berguna untuk diri kita sendiri ^^

    @ febry
    ndak apa2, aku kan baik hati :))

    @ Meutia Halida Khairani
    itu namanya narsisssss hahahaha, sama donk hihi

    @ pendarbintang
    bener itu, ndak nyampah ndak eksis *istilah baru nie hahaha*

    curang nie, nyampah nya dirumah orang :p

    ndak apa2 belum masuk spam koq wkwkwkwk

    @ Winny Widyawati
    tossssst mba' ^^/\^^

    @ Muza elbanaf
    wah kalo di blog juga tempat aku nyampah... entah dech lebay ndak hihi

    @ aaSlamDunk
    iyah, info yang kadang dikasih bumbu sampah... hihi itu kalo aku loh hahahaha

    @ isnuansa
    alhamdulillah ada yang udah insaf, semoga aku segera menyusul *kapan yaaaaah....*

    @ mbah jiwo
    iyah bener, kalo berguna dan jeli pasti ada yang bisa diambil ^^

    @ joe
    ndak boleeeeeeeeeeeeeeeeeeh!!

    @ AkuInginPulangDiKalaSenja
    itu mah mengoda sesama penyampah hihi
    wah sudah insyaf yah, alhamdulillah ^^

    @ juli
    bener jul... setuju banget wkwkwkwk

    @ Imtikhan
    sama donk ^^

    @ tunsa
    ampuuuuuun, ndak koq >.<

    @ deasy-world
    yah inilah contoh sampahku sist ^^

    @ CORETAN HIDUP
    asal kita bisa mengambil positifnya pasti bisa koq jadi tempat sampah yang berguna ^^

    @ Gaphe
    waaaaaaah... malah udah dilabel i yah >.<

    @ Tutorial SEO
    sampah nie sampah ckckckck >.<

    @ coretan rizal
    segera meluncur ^^

    @ Abi Sabila
    wah berarti ndak pernah nyampah donk >.<

    @ gayuh
    loh aku tepok jidat ku sendiri tapi ala Ria :p

    @ mba' iyha
    baik banget mba'... bisa disewa jadi bagian bersih2 nggak, karena baik jadi g pake bayaran :p

    @ Lily
    iyah ada asyiknya juga hihi

    @ fb
    wah bisa ndak yah jadi uang sampahku *ngarep*

    @ ais ariani
    hush ojo seru2 toch >.< *tost ah wkwkwwk*

    @ om rame
    ketika dibuang ditempat yang tepat mungkin akan bisa berguna yah Om...

    nah itu Om, walau milik pribadi tapi kadang lupa kalau itu ruang publik >.<

    ojo lupa disapu Om... >.<

    @ amie
    ada ada ajah :p

    @ kemilaustardust
    ngelesnya manteeeeeb ^^

    ReplyDelete
  58. Saya?
    Saya sih sering nyampah di webforum. :D
    Biasa, nanggepin thread dengan post yang gak mutu, hanya untuk nambah jumlah posting-an. :))

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^