Pages

Tuesday, April 20, 2010

LeLaKi iTu...

mungkin dalam beberapa hari ini, akan banyak kau jumpai dan baca tulisan yang menceritakan perempuan-perempuan hebat
dari yang memang ia adalah tokoh yang telah banyak orang tau atau hanya ia yang menjadi idola kita
mungkin akan banyak tulisan juga tentang ibu, yah siapa lagi perempuan yang pantas dijadikan idola jika bukan seorang ibu

menulis tentang ibu, hmmm... sepertinya baru 3 kali aku lakukan erm... diblog ini dengan judul "belajar cinta dari ibu" dan yang kemarin baru publish "bidadari dunia"
satu lagi sebuah cerpen, sepertinya aku publish di fb, ah judulnya aku lupa :D

tapi kali ini... bukan bermaksud tidak menghormati hari kartini yah... aku ingin menulis tentang lelaki... ayah...

sebenernya tulisan ini pernah aku publish di MP dan FB kalau tidak salah, dan sekarang aku ingin berbagi disini

tulisan ini dulu
aku buat untuk seseorang yg bahkan belum pernah aku temui
hanya aku tau ia hebat, krn ia memiliki anak laki2 yang hebat bagiku
dan aku menulisnya ketika aku mendapatkan kabar bahwa ia telah tiada

dan aku menuliskan ini juga untuk ayah kandungku yang tak kan pernah aku temui, i just know that you loved me!


ia berpulang
apapun yang terjadi
ia telah berpulang
bahkan sebelum sempat aku mengenalnya

ia adalah seorang ayah
yang meninggalkan anaknya
ia juga seorang kakek
yang meninggalkan cucunya

hidup memang penuh dengan pilihan
tapi tidak ketika ajal menjemput

yang tersisa adalah kenangan
walau aku tak memiliki kenangan langsung
tapi setidaknya dari cerita mereka aku mengenalnya

mungkin itu bukan lagi pilihan baginya
tapi pilihan bagi kita,
mana yang ingin kau kenang darinya...


*dan ini juga untuk papi, yang selalu ada untukku sampai sekarang*


bapak
cintamu pada anakmu
begitu besar
walau kadang tak kau ungkapkan

bapak
kasih sayang pada anakmu
sungguh tak tergantikan
walau tak sekali anakmu mempertanyakannya

bapak
marahmu
tuk buktikan cinta
dan sayangmu pada anak-anakmu

marahmu
hanya tuk sembunyikan gelisahmu
atas anakmu yang kau lindungi

bapak
takkan kupaksa kau ungkapkan cintamu
karena aku tau
kau mencintaiku, selalu!


pada mbulan
pada bintang
bukan hanya rindu untuk lelakiku arai saja kusematkan
tapi juga untuk lelaki-lelaki hebat itu

dalam sujud dan simpuhku
tak hanya doa untuk lelakiku arai kumohonkan
tapi juga untuk lelaki-lelaki hebat itu

34 comments:

  1. Apapun yang terjadi...
    aku haruus...
    PERTAMAXXXXXXXXXX


    wkwkwkwk
    salam kenal dri blogger abnormal
    di kau nak malang yah??
    hoho tetangga donk

    :P

    puisinya... membuat aku tambah semngat beli hadiah buat ultah ayah
    makasih yah ^_^

    ReplyDelete
  2. aku jadi kangen ayah ku,

    terakhir aku drumah, ayah nemenin aku di genteng sampe ketiduran.
    padahal aku waktu itu cuman buat cari sinyal biar bisa konek internet dirumah. kangen :)

    ReplyDelete
  3. salute ma puisinya Nge.... indah dan megah...

    ReplyDelete
  4. wah sama dunk neh, ayahkupun dah tiada... :-(

    ReplyDelete
  5. salam mba, semakin yahud puisinya ^__^

    ReplyDelete
  6. selamat malam mba...

    nice poem,indah ^^

    ReplyDelete
  7. kemaren bikin kangen sama ibu..
    sekarang sama ayah..
    tanggung jawab..tanggung jawab..

    pulangkan saja akuuu pada ayahku atau ibukuuuu...
    *pletak..dijitak mbak inge*

    ReplyDelete
  8. jadi ingat kalo ga ada hari bapak ya T_T

    ReplyDelete
  9. aku ingin menjadi lelaki HEBAT..!! ^_^

    ReplyDelete
  10. mengaduk-aduk perasaan saja nih...
    hiks hiks...

    ReplyDelete
  11. cinta seorang ayah tak kalah hebatnya dari cinta seorang ibu kepada anak-anaknya.
    mereka sangat berarti bagi kita.

    ReplyDelete
  12. wah iya ! hari ini hari kartini ya ?? lupa !! Hahahaha. .
    met pagi ya inge !

    ReplyDelete
  13. wah,karna inge posting ttg ayah dan papanya..
    so,it should be..met hari kartono ya^^

    ReplyDelete
  14. Nice one...hargailah dan hormatilah ayah (dan ibu) sementara mereka masih ada..semoga menjadi anak yg soleh.

    ReplyDelete
  15. semoga ayahnya tenang disisi Allah swt..
    semoga bapaknya tetap menjadi bapak yg no 1

    ReplyDelete
  16. Wow inge..setelah baca postingan mu sebelumnya dan kali ini cm bisa blg [lagi] salut buat mu..
    semangad ya nge :)

    ReplyDelete
  17. bapakku telah dipanggil-Nya ketika aku masih kecil banget
    semoga kuburnya dilapangkan
    semoga dijauhkan dari azab kubur

    ReplyDelete
  18. hai hai ahaaaii,,
    kunjungan pertama,kuu,,
    senangnya membaca tulisan mu,,

    salam kenal ya inge :)

    -loovveecuuppss

    ReplyDelete
  19. memang lelaki paling hebat dalam hidupku bapakku dan pacalku hehehhee :P

    ReplyDelete
  20. ayaahhh dengarkanlaaahhhh..
    akuuuu ingin bernyanyiiii
    walauuu air mataaa di pipikuu..uu uououo...

    ReplyDelete
  21. hari ini semua nulis tentang Kartini...
    tpi, kakag nulis tentang Ayah...
    hebatttt!!!

    I Love U Dad!!!

    ReplyDelete
  22. hanya dapat terdiam...semoga bapak bahagia selalu, amin.

    ReplyDelete
  23. semoga kamudan ayahmu bertemu nanti disyurga, nge...amiiin...

    puisinya baguuuusss...jd pengen pulang,ketemu ayah... :)

    ReplyDelete
  24. siang mbak..
    salut euy...
    *belajar menjadi pemimpin/ imam/ dalam rumah tangga*
    hahahaha..

    ReplyDelete
  25. Hi Inge, blog lamaku - A New Day - dah ga ada lagi, hilang ditelan awan.........skarang lagi mindah2 backupannya ke blog baru.......silahkan berkunjung kalo berkenan :)

    blogku sekarang

    ReplyDelete
  26. semoga saya termasuk di antaranya hehehe
    *caiooooo*

    ReplyDelete
  27. Ayah-ku juga lelaki paling hebat,
    Meskipun galak 'n suka marah2,
    But,i very Lup ma luvli dad so muchoo,,,,,^^

    ReplyDelete
  28. di tempat lain lagi rindu ma ibunya
    eh disini lagi kangen ma ayahnya..

    *ikit-ikutan kangen ma Papi deh*

    ReplyDelete
  29. inge...semangat...!! sematkan rindumu selalu untuk bapak..dan selalu kasih syangmu tuk papi..^^

    ReplyDelete
  30. Titip Rindu Buat Ayah [ebiet mode: On]

    saya selalu suka lagu itu, meski 'ada band' punya lagu dengan tema yang sama, tapi lagu ebiet selalu mengingatkanku akan sosok ayah tercinta`ku...,, :D

    ReplyDelete
  31. ibu adalah sosok yang tidak terlupakan

    ReplyDelete
  32. ayah dan ibu tetap is the best ,,,

    ReplyDelete
  33. kami datang menawarkan rumah idaman..
    salam kenal dan sukses selalu.

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^