Pages

Thursday, April 8, 2010

maKaSi.. mEtaRi & rENai...

*hanya ingin berbagi
tak bermaksud menggurui
kugunakan sebagai pengingat diri*

beberapa hari yang lalu...
aku disuguhi pemandangan
yang begitu jarang kulihat...

hari itu panas...
terik yang menyengat
memaksa peluh tuk dinikmati
ketika mau tak mau aku berjalan kaki...
menikmati peluh... hahay!!
tentu saja aku sedikit berharap adanya awan
yang dapat membuat matahari sedikit tersembunyi...

hari itu ada awan
tapi seakan tak bersahabat,
ia enggan menjadi tudung
agar matahari tak terlalu membakar...
ternyata, bukan awan
tempat sembunyi matahari yang kudapat
tapi renai...
ya... gerimis...
titik titik air yang memberi sedikit kesejukan
diantara peluh...

walau ada sedikit gundah
karena malas akan basah,
yang sepertinya belum siap untuk aku hadapi...

ah andai hanya awan saja,
bukan renai...
tapi kucoba nikmati saja...
menikmati gerimis diantara terik matahari,
kutuangkan dalam salah satu status fb ku

"matahari bersinar terang,
tapi rinai juga datang!"

kemudian... ada seorang teman berkomentar

"menanti bianglala"

ah... ya... aku melupakan itu...
bianglala... pelangi!!

aku lupa,
selain dapat kunikmati harum tanah basah
ketika titik air menyentuh bumi,
bahwa ada pelangi
yang akan memberi keindahan
setelah hujan...

dan memang...
tak lama setelah aku baca komentar itu
aku melihat diselatan langit...
ada gores tinta warna warni disana

pelangi!!

ah... beruntungnya aku...

ada hal yang aku pikirkan dari keindahan itu...

andai tadi...
awan benar2 mau menjadi tudungku
menyembunyikan matahari,
apakah akan ada bianglala itu??
atau andai tadi...
hanya awan yang dihadirkan,
tanpa setetespun air jatuh...
masih sudikah bianglala itu ada??

aku juga teringat
salah satu komentar di postingku berjudul
"menengok sisi egois diri"
yang berkata
"bagaimana jika penghapus ajaib itu ada?"

hmmm...
mungkin tak hanya sekali
aku berandai seperti itu...
menginginkan adanya penghapus ajaib
yang dapat kugunakan menghapus bagian2 yang tak kuinginkan
ada dalam tumpukan memori diotakku

tapi...
seperti halnya ketika kunikmati bianglala itu...
jika saja matahari atau renai itu kuhapuskan
apa iya kudapatkan keindahan bianglala??

ya...
semua yang terjadi memiliki makna tersendiri...
makna yang kadang tersembunyi...
makna yang kadang menuntut kita untuk mencari...
makna yang tak jarang mengajak kita untuk menunggu...

hingga akhirnya...
dapat kita nikmati hal indah
yang memang dijanjikan olehNya...

menikmati sesuatu yang kadang tak kita sukai
memang tak pernah mudah...
butuh waktu...
butuh proses...
dan butuh keyakinan...
bahwa indah itu akan datang...
tepat pada waktunya...

menikmati...
mensyukuri...
apa yang telah dijalani...
apa yang disebut kenangan...
yang kadang ingin kita lupakan

tapi kini...
aku tak inginkan penghapus itu...
aku mungkin juga takut penghapus itu ada...
bukan hanya tak ingin kehilangan kenanganku
tapi...
inilah aku sekarang,
yang terbentuk karena adanya masa lalu...

** = ** = ** = ** = ** = ** = ** = **



metari menunjukan perkasanya
sebagai penguasa siang
sebagaimana harusnya ia dicipta

awan bergelung
bercak putih kadang menjadi tudung
tapi kali ini ia bagai terpasung

renai hadir tanpa diundang
tawarkan kesejukan saat panas mengekang
dan hadirkan semilir angin tanpa penghalang

panas.. terang... metari tawarkan
sejuk.. harum bau tanah... renai hadirkan

keindahan...
dalam coretan warna warni disuguhkan...
ketika metari dan renai hadir dalam kesatuan...

ya... indah pada waktuNya!!


to arai :
aku akan tetap bersabar,
hingga indah itu datang
dan kita nikmati dalam kebersamaan ^.^

54 comments:

  1. Jarang Lho yang bisa melihat bianglala setelah ujan....
    moga selalu bertemu keindahan... :-)

    ReplyDelete
  2. kalo mentari bersamaan rinai hujan nama kerennya UDAN KETHEK Yo... :-D

    ReplyDelete
  3. Di radio kami ada program sastra. Kayaknya puisi ini menarik untuk dibacakan di radio.

    ReplyDelete
  4. semua keindahan bakaln bisa kita nikmati saat kita merasa bersyukur atas karuniaNya

    ReplyDelete
  5. @ buwel
    yup bener... karenanya aku ngerasa beruntung ^^
    amin, semoga mas jg selalu bertemu dengan keindahan ^^

    @ achen
    wah aku baru denger tuch istilah itu ^^

    @ ivan
    hmmm makaci ^^

    @ RCA
    monggo... wah kehormatan nie kalau ampe dibacakan ^^ *jejingkrakan*

    @ Om Munir
    makaci Om ^^

    @ itik
    yup bener banget cantik ^^

    ReplyDelete
  6. meski aku suka hujan, tapi aku malah belom p`nah liat pelangi...,, T_T
    seingatku, terakhir -ngerasa- pernah liat pas es em pe, tapi ngga yakin itu pelangi apa bukan, soale cuman sebentar aja....,,

    ReplyDelete
  7. saya kangen sama pelangi...dah lama gak iat pelangi... bruntung inge bisa liat..:(

    ReplyDelete
  8. halo,thanks atas kunjungannya ke blog saya,salam kenal,,blognya udah saya follow juga.Thanks.

    ReplyDelete
  9. Kunjungan pagi ke rumah sahabat blogger.....
    Semoga hari ini menjadi hari yang menyenagkan...

    ReplyDelete
  10. wahh, abis ujan bsah-basah bisa langsung liat pelangi di langit, kalo saya akhir-akhir ini jarang nemuind pelangi. kenapa y??

    salam knal jugga y.?? :)

    ReplyDelete
  11. sukaaaaaa..... ^_________^

    mba mba,... kok bisa ada linknya blognya mba di blog aku.. T.T

    hehheheee

    ReplyDelete
  12. @ eL Ro
    emang udah jaraaaang bgt liat pelangi... dan kemarin aku benar2 beruntung ^^

    @ ika
    hu um, aku bener2 beruntung ^^

    @ sou
    makaci yaaaa... ^^

    @ daftar blogger
    makasi udah berkunjung, sering2 ya :D
    semoga harimu juga menyenangkan ^^

    @ u-marr
    emang udah juaraaaang bgt skr T.T

    @ elok
    makaci cantik ^^
    waaah udah nyeselkah masang link ku hu hu hu T.T

    ReplyDelete
  13. ok mba disana ada renai disini pun

    ReplyDelete
  14. keindahan yang kita dapatkan harus diiringi dengan rasa syukkur kita.....

    ReplyDelete
  15. puisi yang diiringi dengan pic yang indah...

    ReplyDelete
  16. makasih kunjungannya, salam kenal juga.
    aku sudah follow balik...

    mentari indah, rinai gerimis, bau tanah basah, bianglala cantik muncul dgn indahnya...
    bersyukur bisa menikmati semua itu dengan gratis...
    terima kasih Allah...

    ReplyDelete
  17. yup kita sekarang ini ada karena ada masa lalu.
    sip...

    ReplyDelete
  18. pelangi ? hemm. jarang liet skarang ya ?

    hihihihiii :D

    ReplyDelete
  19. apa yang terjadi dalam dirimu itulah dirimu...... betapa hebatnya dirimu akan lebih hebat jika kamu memahami dirimu dan harus bersikap sperti apa dirimu itu :)

    ReplyDelete
  20. siplah
    hey kawab dapaet Award dariku datang dan ambil yah hehhe

    ReplyDelete
  21. cantik, seperti penulisnya.. :-)

    ReplyDelete
  22. so suiiitttt...selalu untuk arai... ;)
    aku belom pernah liat pelangi lagi.... :(

    ReplyDelete
  23. so sweet..
    dhe kirain renai itu apa , ternyata renai tu gerimis yah^^
    dan bianglala itu pelangi.. hehee

    ReplyDelete
  24. so sweeeetttttttttt........ semua akan datang indah pada waktunya, semoga mas arai tau tentang ini mba hehe

    ReplyDelete
  25. aku ngga pernah liat pelangi :(, kayak hatiku yang selalu sunyiiiiiiiiii sepiiiiiiiii sendiri haha alah lebay iki aku ikz..

    ReplyDelete
  26. sabar hingga tiba waktu yg indah untuk berdua...
    sama... ina jg lagi nunggu dia :D

    ReplyDelete
  27. so far language is different but after transulate i like it

    ReplyDelete
  28. bagus banget puisinya
    maknanya dalam

    ReplyDelete
  29. puisi yang indah dan mengetuk hati yang sedang galau..
    kemarin, lusa, sekarang, sperti kulit kacang yang tak berisi,,
    di buka dan langsung di buang,,
    tapi inilah kenangan, yang aku yakinkan akan indah di masa depan..

    setiap kali aku mampir, aku selalu di buat cemburu dengan kata kata terakhir mu,,
    TO Arai,,,,,,,
    akankah ada yang ingin membuatkan aku puisi seindah ini,,,
    dan semoga aja ada,,
    doa in ia.,,

    ReplyDelete
  30. wah ,telat saya....
    puisinya bagus, smoga sang arai baca ini puisi, biar cepet ngelamar inge....

    ReplyDelete
  31. kita memang terbentuk dari masa lalu n indah akan datang pada saatnya, tinggal bagaimana proses kita menjalaninya :) nice poem :)

    ReplyDelete
  32. pengen nyanyi
    pelangi..pelangi
    alangkah indahmu
    merah kuning hijau
    di langit yang biru

    ReplyDelete
  33. Keindahan bisa datang sendiri tapi bisa juga dibuat dan dicari kok mba...sekarang tinggal maunya saja, mau dicari atau ditunggu saja..:)

    ReplyDelete
  34. @ aryadevi
    semoga bisa menikmati renai itu ^^

    @ Dimas
    yup, bener banget ^^

    @ Internet dan Bisnis Online
    makasi ^^

    @ narti
    makasi udah berkunjung balik...
    dan yup... thx to ALLAH ^^

    @ sda
    sip juga ^^

    @ Psychosocial
    ya... karena hadirnya begitu terbatas ^^

    @ Mauren
    iyah nie... padahal musim hujan, hehe...

    @ richo
    siiiip ^^

    @ Chomisah Noer
    segera ambil awardnya ^^

    @ Kapten Teknologi
    makasi... sering2 berkunjung yah ^^

    @ yudex
    makasi ^^

    @ Aishi Lely
    selalu untuk arai memang ^^
    yuk hunting pelangi ^^

    @ Dhe
    makasi dhe... hu um.. kata2 nggak umumnya :D

    @ Catatan Blogger Seo Matre Ajib
    amiiiiin ^^

    @ Inuel^-^
    jangan selalu merasa sepiiiii dunk kan ada kita2 nie ^^

    @ ina
    sama2 harus sabar ya Ina... ^^

    @ factsss
    thank you so much ^^

    @ 7 taman langit
    makasi, salam kenal... sering2 mampir yah ^^

    @ blogdunia
    pasti didoakan mas... pasti ^^

    @ siroel
    amiiiiiiiiiiiiiiiiin... ^^

    @ Aulawi Ahmad
    yah... nikmati prosesnya hingga tiba kita merasakan indahnya :)

    @ attayaya
    loooooh.... Om...
    koq cuman sepenggal....???
    ayooooo teruskan :p

    @ Noor's blog (inside of me )
    antara mencari dan menunggu itu pilihan yang sulit
    dan tergantung pada apa yang akan kita cari dan kita tunggu ^^

    ReplyDelete
  35. sama2 mas!
    doa untuk sahabat ^^

    ReplyDelete
  36. waw...bahasanya indah mbak
    perpaduan kosa kata yang penuh makna..
    disukung dengan image yang luar biasa semakin
    menambah maknanya
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  37. makasi...
    sukses selalu buat kamu juga ^^

    ReplyDelete
  38. Ini puisi terpanjang yang pernah aq temui ahahahaha salam knal yah...ups aq kan dah kemari waktu itu hehe

    ReplyDelete
  39. memang sang penyair sejati mbak nih..kerinduan pada arai menghasilkan out put susunan kata hati memukau, sukses ya mbak dan tetap sabar,hehe

    ReplyDelete
  40. @ Hendriawanz
    yup, aku juga mas ^^

    @ Aditya's Blogsphere
    sebenernya yang atas bukan puisi :D
    cuman penempatan kalimatnya seperti puisi ^^

    @ Seiri Hanako
    makasi ^^
    jadi malu2 meonk *ditutuk seiri, hehe*

    @ Hanna Pertiwi
    makasi... semoga selalu sabar yah ^^

    ReplyDelete
  41. mampir lg nih mba. link mba dah terpasang. thanx ya.
    untuk ceknya disini. http://www.kaptenteknologi.co.cc/2010/03/tukar-link.html

    ReplyDelete
  42. dor mampir lagi mbak..
    sekedar konfirmasi link sudah nangkring
    terimakasih atas kesempatannya..
    sxan numpang pajang foto disni hehe..
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  43. udah lama banget sejak aku lihat pelangi.... :)

    ReplyDelete
  44. Kapten Teknologi said...
    makasiiii ^^

    @ Bunglon Blog
    makasi... ^^
    yuk mejeeeng ^^

    @ ninneta
    iyah udah jarang sekarang sist ^^

    ReplyDelete
  45. Udah lama ngak liat pelangi sampe lupa warna ma bentuknya...

    ReplyDelete
  46. aku suka fotonya itu...
    pelang pelangi alangkah indahmu...

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^