Pages

Wednesday, April 28, 2010

teNtaNg seORaNg....

belajar menulis fiksi

catatan seorang aku

mungkin telah banyak orang yang merasa telah mengenal aku
atau setidaknya mencoba untuk tau tentang diriku
di setiap goresan kata yang terangkai dari tulisanku
di setiap cerita yang terucap dari bibirku

aku
benarkah mereka mengenal aku
sedang seuntai kalimat tanya selalu menari diantara logika
"siapakah aku?"

seorang aku
yang menyukai kesendirian
tapi taukah, aku benci sepi

seorang aku
yang coba nikmati segala rasa yg ditawarkan
walau kuakui, ada rasa yang mau tak mau harus kucicipi

seorang aku
yang hanya diam, mencari nama untuk sebuah rasa
yang menyusup memenuhi rongga jiwa
hingga akhir ku tak temui apaapa

seorang aku
yang menangis entah karena apa
ketika logika terus bermain, sedang rasa terseok mengikuti

seorang aku
yang berada jauh
dari ia yang begitu berarti

seorang aku
yang begitu takut kehilangan
hingga cemburu merajai dan melukai diri...argh!

seorang aku
yang coba yakinkan diri
bahwa mengeluh dan bersyukur itu pilihan

seorang aku
yang tak hanya bercerita tentang hari ini
tapi juga kemarin yg membayangi
juga esok yang jadi misteri

seorang aku
yang kadang lelah bergulat tentang esok
dan memilih menikmati hari ini

seorang aku
yang tak pernah berhenti bertanya
"apa arti seorang aku?"

= >.< = = >.< = = >.< = = >.< = = >.< = = >.< =

to arai :
sedih, krn entah mengapa
terasa begitu jauh darimu
tapi, aku akan tetap disini dan tersenyum untukmu
dan hanya bisa berdoa dan memohon pada Tuhan,
tuk selalu beri jalan terbaik untukmu
semoga masalahnya cepet selesai, maap cuman bs bantu doa ^.^

50 comments:

  1. apa artinya aku aku tidak tau,,hanya chairil anwar yang tau juga musisi yang selalu bernyanyi dengan akhiran aku dan kamu...

    ReplyDelete
  2. salam mba, subuh dingin berkunjung sambil membaca puisi yang mendalam, semoga sehat ya mba ^_^

    ReplyDelete
  3. jangan bertanya apa artimu di dunia ini namun apa yang bisa kamu berikan untuk dunia ini ( sok bijak ni heheh ) pagiiiii

    ReplyDelete
  4. Kita selalu berarti jika kita menghargai sekeliling kita .. :)

    ReplyDelete
  5. have a nice day mb..

    ikut mendoakan semoga arai baik2 aja mb..

    awardnya di ambil mb..
    maap lupa ngasih link..^^

    ReplyDelete
  6. @ sou
    sip, udah aman..
    g comment?

    @ hendro
    ah, masa' g tau? he he..

    @ aryadevi
    semoga km jg sehat selalu ^^

    @ richoyul
    ah gt yah, pagi jg ^^

    @ abdul
    semoga ^^

    @ faiza
    makasi, have a nice day to ^^

    @ itik
    betul betul betul

    ReplyDelete
  7. aku juga beci sepi
    tp selalu kesepian *halah ehhehe*

    ReplyDelete
  8. siapa aku, aku pun selalu bertanya siapah diriku ini,

    aku hanyalah sebuah gambaran dari kilasan peristiwa yang baru lalu,

    aku hari ini berbeda dengan aku hari kemarin,

    lalu siapakah aku ini sebenarnya?

    aku bingung, kadang terasa bagai wayang tak jelas peran, dimainkan sang dalang.......seolah berkuasa namun ternyata tanpa daya

    ReplyDelete
  9. suka sendiri tapi benci sepi..

    samaaaa...
    :p

    ReplyDelete
  10. "seorang aku
    yang berada jauh
    dari ia yang begitu berarti"

    waaaaah.. yang disana pasti merasa terbang. :-)

    ReplyDelete
  11. dalem sekali...
    fiksi? tapi bagus nih...

    ReplyDelete
  12. doa memiliki kekuatan luar biasa.

    ReplyDelete
  13. kalau pertanyaan yang terakhir itu, sangat mendasar dan sangat penting..

    ReplyDelete
  14. Jadi inget film jacky chan: who am I? hehe

    ReplyDelete
  15. xixixi... puisi yg membingungkan tapi kereeen, sumpah..

    ReplyDelete
  16. waahhh...
    puisinya bagus..
    memang untuk mencerna musti kita membaca balik.
    keren sobat..

    ReplyDelete
  17. mampir pagi untuk lebih mengenal si'aku'

    ReplyDelete
  18. who am I?? I'm spiderman,haalah..
    puisinya bagus sis :D

    ReplyDelete
  19. seorang aku yang baru berkunjung kembali dan berkomentar.
    seorang aku yang rindu dengan semua cyber dan blogger.
    seorang aku yang tak tau malu, membuat puisi tak berarti.
    dan seorang aku begitu kagum setelah mebaca puisi seorang aku.
    ha...
    gak nyambung neh aku

    ReplyDelete
  20. apa arti seorang aku??
    kamu sangat berarti nge :D

    ReplyDelete
  21. akan selalu banyak cara untuk seorang lelaki menyatakan sayangnya

    ReplyDelete
  22. Apa artinya aku?
    Aku adalah manusia kak!
    Masa' kucing????
    Huhuw ^^

    ReplyDelete
  23. seorang kamu, mba inge amat sangat berarti, bukan hanya dari seseorang, melainkan banyak sahabatmu, yang mengerti siapa kamu, so.. ngga usah tanya lagi hehe

    ReplyDelete
  24. sepertinya aku dapet urutan ke 29 :D

    ReplyDelete
  25. aku adalah akuu..
    aku bukanlah kau!!

    aku adalah si kampret
    dan kau adalah non inge!

    (^^,)

    ReplyDelete
  26. aku suka tulisan ini. (^^,)
    ayo mbak inge,tulis imajinasimu lagi.. (^^,)

    ReplyDelete
  27. AKU besar atau aku kecil, berdua tapi satu keadaan..;-)

    ReplyDelete
  28. Kita semua terlahir dengan karakteristik masing. Dan kita semua pastilah berguna, paling tidak untuk diri sendiri dan keluarga..... serta orang2 terdekat kita.
    Salam hangat selalu.

    ReplyDelete
  29. aku juga suka sepi. btw, linkmu dah aku add ya. cek di Link sobat pada sidebar blog Sang cerpenis. tks ya.

    ReplyDelete
  30. seorang aku
    yang coba nikmati segala rasa yg ditawarkan
    walau kuakui, ada rasa yang mau tak mau harus kucicipi
    Wah...saya senang kalimat itu !

    Sing sabar ya non...
    Salam hangat & sukses selalu...

    ReplyDelete
  31. jangan salah, bahkan kita sendiri blun tentu tau seperti apa jelasnya kita, haaaa

    ReplyDelete
  32. oh logika dan rasa emang terlalu sering tak sejalan...

    ReplyDelete
  33. yah begitulah idup, butuh belajar dan terus belajar. :-)

    ReplyDelete
  34. begitulah namanya kehidupan, oya mbk saya udah follow dari kemaren yah, kapan follow balik yah

    ReplyDelete
  35. puisi yg 'menyengat' tapi gak sakit :)
    siapakah aku? aku adalah manusia yang diberi amanat hidup untuk menjalani dan merasakan kehidupan...

    ReplyDelete
  36. seorang aku..
    yang senantiasa berusaha menerima
    meraih mimpi dengan untaian kata..
    dan berharap akan bercumbu dengan mentari
    esok pagi..
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  37. pasti bagi 'seseorang' 'aku' adalah sosok yang berarti dengan caranya, tanpa perlu 'aku' tahu

    ReplyDelete
  38. aku juga suka sendiri
    ada yang beda gitu sepertinya dalam setiap kesendirian yang kualami
    ceilah!

    ReplyDelete
  39. pertanyaan2 di atas mirip kyk yang sapi pertanyakan setiap hari ke diri sendiri :)

    ReplyDelete
  40. Puisi yang bagus,, Idenya menarik. kirain bakal ada grafik kenaikan emosi (seperti puisi biasanya) ternyata tidak. Ada nuansa lain.

    Cuberdreams punya bakat bagus menulis puisi. Kembangkan, emang karya yg berasal dari hati selalu bagus gaan...

    ReplyDelete
  41. seorang aku yang ada untuk selalu mendukungmu...

    ReplyDelete
  42. haduuh maaf nih baru mampir lagi . .
    That's a good poem yoow .. :)

    ReplyDelete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^