Pages

Sunday, January 29, 2012

Dia sakit.

Pernah denger kan, kalo seorang ibu' bilang : "Mending aku dech yang ngerasain sakitnya, jangan sampe anakku." Dan itu memang nggak main-main, liat anak sakit itu rasanya sediiiiiih banget. Berasa jadi orang nggak guna, karena nggak tau musti ngapain.

Baby Zi, alhamdulillah belum pernah sakit yang bisa dikategorikan parah, dan jangan sampe dech ya. Tapi kalo panas, yang kata dokter itu wajar, pasti pernah. Pertama baby Zi nggak enak badan itu setelah dia di imunisasi DTP 1, usianya baru 2 bulan. Tapi waktu itu aku nggak seberapa khawatir, karena panas badannya nggak terlalu tinggi, dan begitu diminumin ASI langsung turun panasnya. Jadi puyer penurun panasnya nggak sampe di kasihkan.

Nah, kemaren... waktu selesai imunisasi DTP 2, malamnya badan Baby Zi lumayan anget dan dia jadi sedikit rewel. Sehari setelah imunisasi badannya lumayan panas, aku ukur sampe 38.2derajar >,< udah mau aku kasih aja itu puyer penurun panas, tp akhirnya aku coba dulu kasih minum ASI. Walau badan agak panas tapi baby Zi malah nggak serewel waktu malam, dia masih lincah aja gitu gerakannya juga ngocehnya. Jadilah puyer nggak jadi aku kasih, cuman sekarang pake acara dikompers. Tapi pagi itu sempet nggak mandi, cuman aku seka aja >,<

Dia mulai rewel waktu mau tidur siang. Minta digendong. Kalau biasanya aku nggak mau gendong dia, paling cuman aku pangku aja sampe dia lier-lier terus aku taruh di puk puk bentar. Tapi karena badannya agak panas, aku gendong. Dan tau nggak yang bikin aku pengen nangis adalah saat digendongan dia ngerengek... kaya' nahan sakit gitu >,< duuuuuuuh nggak tega beneran. Jadinya aku gendong dia sampe tidur pulessss baru aku taruh.

Waktu agak sore, setelah konsul dokter akhirnya baby Zi aku mandikan. Eh, ternyata setelah mandi badannya jadi lebih seger dan suhu badannya kembali normal. *alhamdulillah ^^*

Denger baby Zi ngerengek seperti nahan sakit gitu, duuuuuh rasanya gimana gituuuu. Sampe aku ajak ngomong "mananya nak yang sakit... kamu yang kuat ya... biar nantinya sehat terus. ada ibu' kok temenin kamu... jangan sedih ya..." duuuuh waktu ngomong gitu rasanya pengen nangiiiis terus >,<

Alhamdulillah baby Zi udah baik dan makin lincah aja sekarang. Miringnya makin pinter dan udah mulai belajar tengkurap sendiri :D Ngocehnya makin banyak udah nggak cuman aaaa eeee oooo ato aclaaaa aeeeeeng tapi udah bisa buuuuuuuuuuu :D berasa dipanggil ama baby Zi :))

Nggak berasa ya, sebentar lagi baby Zi udah mau 4 bulan. Liat besarnya baby Zi ada yg ngusulin udah mulai dikasih MPASI seperti pisang, tapi... tentu tidaaaak! Tunggu sampai dia usia 6 bulan bari dech dikasih MPASI. ASI eksklusif tetap harus sampe 6 bulan! Dan akan berlanjut sampe 2tahun. Semoga diberi kelancaran. amiiiiiin ^^

7 comments:

  1. mbak inge udah punya anak?
    q kira masih sma mbak sampean,eheheh
    *piece ya,heheh

    oya mbak,,,link blog mbak sudha nangkring di bloggrollq,,,
    mohon di pasang juga link blogq ya,heheh

    ReplyDelete
  2. sakit pertama ya?
    hehehheee.... sedih banget pastinya. gak tegaaaaa gitu kan kalo bayi kita nangis kesakitan....

    Baby Zi... cepat sembuh yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah sembuh sekarang Tante... Titip peluk cium bwt kakak Dija ya...

      Delete
  3. katanya klo sakit itu mau pinter, ada aja gitu perkembangannya setelah sakit.

    jadi gemes liaatt foto yg kanan, lucuuuu :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga sie g selalu begitu, kalo bs tambah pinter tanpa perlu sakit hehe

      Delete

makaci udah mampir di CyBer dReaM bOx
berbagi yukz, lewat komentar ^^
*moderasi dulu yah :p*
happy blogging ^^

no SPAM yak >.<

have a nice day everydaaaaaay ^^